AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 14 November 2018 - 12:10:00
Random News
Terkadang pada malam hari seringkali orangtua tidak dapat tidur dengan nyenyak karena anak kecil ata ... Read More »
Published: Thu, 22 Oct 2015 - 00:48:20
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 2/3680
Comments: 0/0
9 Tips Jika Ingin Hidup Anda Bahagia

9 Tips Jika Ingin Hidup Anda Bahagia - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Anda ingin hidup anda bahagia? Hehee, saya juga.. Yah, siapa yang tidak ingin hidupnya bahagia, selalu tenang dan ceria. Sayang.. keadaan sempurna yang seperti itu tak selalu tersaji, di keseharian hidup ini, hal yang tak menyenangkan kadang datang tanpa harus diundang.

Lantas kita harus bagaimana? Tenang… karena saya akan menyuguhkan beberapa tips yang mudah-mudahan bisa membantu anda untuk menghalau rasa tak menyenangkan yang menyerang, sebagai berikut ini;

1. Jangan Takut dan Khawatir
Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir dan takut?

2. Jangan Pernah Menyimpan Dendam
Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah anda membawanya sepanjang hidup? …. Saya rasa tidak. Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif.

3. Fokus Pada Satu Masalah
Jika kita memiliki beberapa masalah, selesaikanlah masalah kita satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stress.

4. Jangan Membawa Tidur Masalah Anda
Masalah adalah hal yang sangat buruk untuk kesehatan tidur kita. Pikiran bawah sadar kita adalah hal yang luar biasa yang dapat membuat kita gelisah dan tidur kita menjadi tidak nyenyak.

5. Jangan Mengambil Masalah Orang Lain Untuk Anda Selesaikan
Membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang mulia, tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar. Biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.

6. Jangan Hidup di Masa Lalu
Mungkin terasa nyaman bagi kita mengingat hal-hal yang menyenangkan di masa lalu tetapi jangan anda terlena didalamnya. Konsentrasilah dengan apa yang terjadi saat ini, karena kita pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. Saya yakin kita akan mempunyai perasaan yang jauh lebih berbahagia jika kita merayakan apa yang terjadi saat ini dibanding dengan mengingat-ngingat kebahagiaan di masa lalu.

7. Jadilah Pendengar yang Baik
Mungkin sebagian besar orang termasuk saya :) susah untuk menjadi pendengar yang baik. Justru sebaliknya kita mengharapkan orang lain yang mendengarkan omongan kita, tetapi sebetulnya dengan belajar mendengarkan orang lain, kita akan mendapatkan banyak hal baru yang dapat sangat berguna bagi kebahagiaan hidup kita.

8. Jangan Biarkan Frustasi Mengatur dan Bahkan Mengacaukan Hidup Anda
Kasihanilah diri kita lebih dari apa pun, maksud saya adalah janganlah kita menyerah pada frustasi. Maju terus. Ambillah tindakan-tindakan positif dan lakukanlah dengan konsisten.

9. Bersyukurlah Selalu
Bersyukur dan berterimakasihlah atas semua yang kita dapatkan, bukan hanya hal yang positif saja tetapi juga hal yang negatif, karena saya percaya dibalik setiap hal yang negatif tersebut ada hal baik yang bisa kita pelajari.

#Tips-Hidup-Bahagia

Demikian semoga artikel ini benar-benar bermanfaat dan membuat hidup anda lebih bahagia… Aamiin..
Title Tags Search:
See Also:
Tahukah Anda Dibalik Pertengkaran, Ternyata Ada Manfaatnya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dalam sebuah hubungan, pertengkaran tidak selalu didasari rasa saling membenci. Bisa saja pertengkaran terjadi karena Anda betul-betul sangat mencintai pasangan Anda dan mengharapkan yang terbaik untu ... Read More »
Cara Menghadapi Suami Pemarah Dan Kasar Dengan Benar - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Setiap orang mempunyai watak atau sifat yang berbeda-beda. Ada yang lembut dan ada yang kasar, ada yang penyayang ada pula yang pemarah. Dalam hal ini kita akan bahas masalah suami yang bersifat pemar ... Read More »
Ini Dia Rahasia Sukses Mendapatkan Jodoh Terbaik - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kamu belum mendapatkan jodoh? Merasa minder dengan wajah pas-pasan? Merasa nggak pede dengan keadaan ekonomi yang standar? Ingin mendapatkan jodoh yang lebih cakep atau cantik, soleh, plus baik hati?
... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share