AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lagi-lagi tentang jerawat. Jerawat memang merupakan permasalahan kulit yang jadi momok serius yang d ... Read More »
Published: Tue, 02 Aug 2016 - 01:17:51
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.top
Hits: 839/891
Comments: 0/0
Buat Para Ibu, Lakukan Hal Ini Ketika Anak Anda Bangun Dari Tidur

Buat Para Ibu, Lakukan Hal Ini Ketika Anak Anda Bangun Dari Tidur - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Buat Para Ibu, Lakukan Hal Ini Ketika Anak Anda Bangun Dari Tidur

Ketika anak bangun dari tidur, apa sih yang biasanya ibu lakukan? Apakah setiap kali anak bangun tidur anak malah menangis? Atau langsung lari-lari buat main? Apakah Ibu langsung menyuruh anak untuk mandi? Atau malah meminta anak untuk membangunkan ayahnya? Hehehe..

Kalau anak anda bangun tidur yang dicari pertama kali biasanya ibunya. Apakah anda bisa merasakan hal itu?

Nah, sebenarnya seorang anak sepanjang hari bisa rewel mungkin karena kondisi emosinya yang kurang baik atau mood, ketika ia hendak tidur di malam hari dan bangun tidur di pagi hari.

Kebayang kan, kita saja yang sudah tua kalau tidur tidak nyenyak, bangun dengan kaget, lalu tiba-tiba sepanjang hari pengen ngamuk mulu. Hayoo.. ngaku.. :D

Lalu bagaimana membangun pikiran positif pada anak sejak ia bangun tidur? Kebetulan ini kami mau berbagi tips soal itu, semoga bermanfaat buat anda semua.

1. Mengucapkan salam.
Ucapkan salam saat anak hendak tidur dan bangun tidurnya. Lakukan sambil tersenyum manis. Bukan dengan wajah cemberut lho. hehehehe.. “Selamat pagi, Nak..” atau kalau yang muslim bisa juga “Asslamu’alaikum, putri kecil..”

2. Gunakan panggilan khusus.
Memanggil anak dengan panggilan khusus baik lho ternyata. Kita saja yang sudah tua seneng kok bila dipanggil dengan panggilan khusus. Misalnya saja dipanggil “sayang” atau “cinta” sama suami. Lakukan hal ini juga pada anak anda.

3. Memeluk anak.
Berikan pelukan saat anak baru bangun tidur dan saat ia hendak tidur lagi. Peluklah anak selama mungkin karena saat berpelukan, Ibu mentransfer emosi positif kepada anak sehingga anak akan merasa aman. Begitu pula saat dia aktif sepanjang hari, jangan segan untuk memberikannya pelukan sebanyak mungkin.

4. Mencium anak.
Nah, selain memeluk jangan lupa sambil mencium anak. Ciuman di kening dan pipi saat anak hendak tidur di malam hari dan juga saat pagi hari. Ciuman adalah wujud cinta kasih ibu kepada anaknya. Di dalam sebuah ciuman yang tulus, terselip doa dan harapan yang ibu ucapkan dalam hati.

5. Berdoa.
Jangan lupa dengan doa. Kita ini adalah orang yang punya kepercayaan dan agama. Ada Tuhan yang menentukan takdir dan hidup seseorang. Termasuk takdir anak-anak kita. Maka jangan lupa ajarkan anak untuk berdoa pada anak begitu ia bangun tidur. Berdoa akan menumbuhkan rasa syukur dalam diri anak, dan dalam diri kita juga.

Dan juga sebelum si kecil tidur, pastikan ia tidak dalam kondisi perut kosong. Alias anak tidur tidak dalam kondisi lapar. Karena lapar bisa mengganggu nyenyaknya tidur anak. Lalu saat anak bangun tidur, juga jangan lupa untuk memberikan sarapan bergizi bekal anak mengarungi hari dengan penuh keceriaan.

Itulah beberapa hal yang bisa Ibi lakukan ketika anak bangun dari tidurnya. Selamat mencoba, semoga dengan hal itu maka ikatan antara orang tua dan anak bisa makin kuat..


Semoga bermanfaat.
----------
#pusing-saat-bangun-tidur-pagi
#penyebab-sakit-kepala-saat-bangun-tidur
#sakit-pinggang-saat-bangun-tidur
#mata-anak-bengkak-saat-bangun-tidur
#sering-pusing-saat-bangun-tidur
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 51792
Bookmark and Share