AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 15 November 2018 - 15:44:43
Random News
Berbeda dengan memasak rendang daging, memasak rendang ayam jauh lebih praktis dan tentu saja jauh l ... Read More »
Published: Sun, 28 Feb 2016 - 04:25:15
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.net
Hits: 4/4757
Comments: 0/0
Cara Suami Bercanda Dengan Istri Agar Terhibur

Cara Suami Bercanda Dengan Istri Agar Terhibur - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tahukah anda, jika Istri cemberut Itu tandanya ia perlu dihibur keluarganya wabil khusus suaminya. Ada 3 hal yang membuat mood istri tak menyenangkan dan berefek cemberut. Pertama kelelahan teramat sangat, bisa karena pekerjaan di kantor jika ia bekerja atau pekerjaan rumah menumpuk tanpa asisten, kedua karena ia tengah mengalami PMS alias pre menstruasi syndrome gejala hormonal menjelang haid, dan ketiga stres bisa jadi karena ada harapan-harapan yang tak kesampaian, sikap orang lain yang menjengkelkan dan sebagainya.

Jika penyebabnya pertama tentu saja, suami harus bersikap sabar dengan cara lebih memperhatikan misalnya membantu pekerjaan RT tanpa harus diminta, namun ada pula hal yang tak kalah penting yakni menghibur psikisnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan suami untuk menghibur istri salah satunya dengan humor alias bercanda. Memang tak semua pria bisa humoris, tapi kalau sudah berumah tangga sifat ini kudu diasah lah. Artinya belajar sedikit-sedikit untuk lebih terbuka.

Dari beberapa riwayat disebutkan bahwa Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam juga kadang-kadang bercanda namun dengan memperhatikan 3 (tiga) hal yakni:

- Tidak berdusta / tidak mengada-ada.
- Dilakukan terhadap wanita, anak-anak, dan kalangan pria yang lemah yang butuh bimbingan.
- Jarang dilakukan atau kadang-kadang saja.

Nah beberapa cara bercanda dengan humor ini mungkin saja bisa dicoba oleh para suami yang kebetulan lagi berjuang menghibur istrinya:

1. Rayuan gombal di dapur

Ini sebenarnya trik klasik, tapi yakinlah trik ini pasti bisa membuat istri minimal senyum-senyum. Karena pada dasarnya wanita itu gampang tertawa untuk hal-hal yang sebenarnya tak terlalu lucu.

Caranya? Peluklah istri yang sedang sibuk memasak dari belakang, lalu tanyakan , "masak apa Say?". Biasanya kalau lagi gondok para istri boro-boro menjawab, malah ada yang tersedu-sedu nggak jelas. Nah baru deh luncurkan jurus rayuan mautnya. Misalnya, "apa pun yang kamu masak abang pasti suka, karena masakanmu melelehkan hatiku..."

Atau "hangatnya sop buatanmu masih kalah hangat dengan rasa sayang abang padamu..."

2. Baca Puisi

Nah, bagi para suami yang ekspresif, bisa kok menghibur istri dengan baca puisi di depannya. Mungkin terkesan naif, tapi demi istri terhibur tinggalkanlah sifat jaim barang sebentar. Jangankan puisi romantis, Puisi bertema pahlawan karya Chairil Anwar pun pasti bisa bikin istri tertawa jika suami yang membawakannya.

3. Bernyanyi atau pura-pura main gitar

Meski suami adalah seorang bos di kantor, tapi jika pulang lepaskan atribut itu. Hiburlah istri yang tengah gundah. Wajah cemberut kadang bisa langsung tergelak jika suaminya pura-pura main gitar dan bernyanyi lagu India ala Shahrukh Khan.

4. Cerita lucu atau tebak-tebakan

Suami bisa berkolaborasi dengan anak untuk menghibur istri dengan bercerita kisah yang lucu-lucu di ruang keluarga atau main tebak-tebakan plesetan sehingga suasana rumah jadi segar karena tawa canda . Mau nggak mau istrinya dengar dan mungkin saja akhirnya ikut nimbrung.

5. Akting

Para suami bisa juga berpura-pura akting demi menghibur istri pujaannya. Misalnya, pasti tahu dong grup lawak Srimulat? Lawakannya kadang-kadang konyol dan naif, tapi boleh lah sesekali dicoba. Akting jadi pengamen, pembantu yang bawa serbet makan, atau bos dengan kostum ngejreng. Lihat suami muncul dengan kumis ala Asmuni atau kostum khas Jojon pasti bikin sang istri tersenyum malu-malu.

6. Ajak Belanja

Ini cara terakhir, peluklah istri anda. Bisikkan kalu anda mau mengajak sang istri keluar untuk sekedar makan atau belanja. Lagian istri mana yang tidak senang jika diajak shopping atau belanja di pasar atau mall sama suami. Pasti sang istri senyum-senyum dan mau. Hilanglah cemberutnya. Hehe...


Mudah-mudahan dengan sedikit polesan humor rumah kita bisa jadi surga dunia yang senantiasa dirindukan penghuninya ya. Canda tawa suami istri bisa jadi peneduh jiwa dari gundah gulana, dan gelak tawa anak-anak bisa jadi pelipur lara orang tuanya.

Sumber Referensi : ummi-online.com

----------
#cara-memuaskan-istri-dengan-jari
#cara-menyenangkan-hati-istri
#cara-memuaskan-istri-di-ranjang-menurut-islam
#cara-menyenangkan-istri-di-ranjang
#cara-memuaskan-istri-di-ranjang-tanpa-obat
Title Tags Search:
See Also:
Tahukah Anda, Ternyata Panggilan SAYANG Kepada Wanita Bisa Meningkatkan Hormon Bahagia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apakah anda seorang lelaki dan anda sering memanggil "SAYANG" kepada wanita pasangan anda? Jika iya, Selamat... Karena, panggilan “Sayang”, menurut peneliti, memiliki efek positif signifikan di ot ... Read More »
Tips Agar Tampak Cantik Dan Segar Di Pagi Hari Secara Alami - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Siapa yang tidak kepingin tampil cantik dan segar? Pastinya semua wanita kepingin begitu, setelah bangun tidur pagi hari, walau dalam keadaan terburu-buru, kita tetap terlihat cantik dan segar.

Ban ... Read More »
Ketika Wanita Sarjana Menjadi Ibu Rumah Tangga - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Di jaman sekarang ini, memang era yang serba mudah. Mau ngobrol dengan orang asing, bisa lewat jari. Jalan-jalan, ada kendaraan pribadi. Tapi bahagia kah kita? Saya kok tidak yakin, andai ibu dan nene ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share