AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 15 September 2019 - 17:12:02
Random News
Buah Sawo dengan pohonnya yang besar dan rindang, dapat tumbuh hingga setinggi 30-40 m. Bercabang re ... Read More »
Published: Sun, 13 Dec 2015 - 20:58:28
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.net
Hits: 3/2031
Comments: 0/0
Ini Yang Harus Di Lakukan Ketika Sepatu Basah

Ini Yang Harus Di Lakukan Ketika Sepatu Basah - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ini Yang Harus Di Lakukan Ketika Sepatu Basah

Musim hujan masih berlanjut, basah dan kebanjiran itu pasti. Pada artikel sebelumnya telah kita bahas Cara Mengeringkan Baju Saat Musim Hujan. Sekarang kita lanjut, cara yang harus dilakukan ketika sepatu basah.

Mengapa harus ada cara khusus ketika sepatu kita basah. Ya, karena biasanya sepatu basah itu sarang kuman dari kaki, yang menyebabkan Bau yang tidak sedap, sreta awet baunya. Hehehe...

Nah, sekarang tentang apa yang harus di lakukan ketika sepatu kita basah kena air?

1. Ketika basah, sesampainya di rumah, segera lepas talinya (jika sepatumu bertali).
2. Lalu lap lah dengan lap microfiber, gak punya? ya beli aja. 10rebu doank. Jangan pake kanebo.
3. Kalu gak bisa? ya sudah, pakai handuk lembut, kain katun warna putih yang lembut. Jangan pakai gombal, itu akan memperburuk keadaan.
4. Kenapa gak boleh pakai kanebo? Kanebo menyerap air dan noda, salah2 warna nya bisa keserap, luntur deh. Hehehe..
5. Setelah dapat lap microfiber nya, lap dengan cara menekan-nekan ke sepatu, jangan diseret, apalagi di gesek secara cepat.
6. Kalau lap sudah terlalu basah, ganti lap, emang harus begitu. Sampai airnya minimal, ditekan lagi.
7. Bagian yang sering terlupakan, insole. Keringin juga, kalau insole, ditekan dan digesek gak apa-apa, jangan sampai ada air di bagian toe.
8. Jika emang kotor, langsung bersihkan dengan Suede Brush (jika punya) dan alat pembersihnya.
9. Kalau gak punya, ya sudah, pakai sikat halus, premium brush sih bagusnya. Pelan-pelan nyikatnya dan mengambang saja, biar noda yang ada gak nempel.
10. Kalau yakin gak kotor, langsung angin2 kan, di depan kipas angin yang kenceng :D. Entar bau donk.. gak kalai metodenya benar.
11. Masih takut? ya sudah pakai saja hairdryer. Tapi jangan kenceng2 angin nya, dari jauh, kalau udah minimal, ya angin-anginkan.
12. Jangan pernah di jemur langsung di bawah matahari, karena bisa gosong, nasi aja bisa kering, apalagi cuma sepatu.
13. Cukup angin-anginkan dengan kipas angin, yang penting angin kenceng saja.
14. Kalau semalakman ga kering gimana? Keluarin, kasih dijemuran, tapi hindari matahari, udara luar aja sudah cukup.
15. Kasih parfum gimana? Wah yang ada baunya jadi aneh. Jangan kasih parfum pas sepatu lagi basah.
16. Kalau sepatu suede, mungkin bisa meninggalkan noda, jadi gelap gitu, kalau ngeringinnya gak bener, mungkin bisa mati malah suedenya.
17. Maka, jika gak ingin kebasahan, bawalah kresek dan sendal jepit selama musim hujan ini.
18. Kalau dyed suede kena air hujan, sudah pasti luntur. No hope..

Itulah intinya, lepas tali, lalu lap, lalu bersihkan noda yang ada, angin-anginin. Satu lagi, gantilah ziplock secara berkala, 2 minggu sekali, kalo ga sebulan sekali. Ziplock itu juga bisa kotor, lembab, maka usahakan ganti berkala. Kalau gak mau ribet, ya beli container box. tinggal bersihkan dalemnya. Selasai!



Semoga bermanfaat.
----------
#bagaimana-cara-menjaga-bentuk-sepatu
#cara-mengeringkan-sepatu-tanpa-dijemur
#cara-mengeringkan-sepatu-basah-dengan-cepat
#cara-mengeringkan-sepatu-dalam-1-jam
#cara-mengeringkan-sepatu-di-belakang-kulkas
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Rahasia Sukses Mendapatkan Jodoh Terbaik - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini Dia Rahasia Sukses Mendapatkan Jodoh Terbaik

Kamu belum mendapatkan jodoh? Merasa minder dengan wajah pas-pasan? Merasa nggak pede dengan keadaan ekonomi yang standar? Ingin mendapatkan jodoh yang lebih cakep atau cantik, soleh, plus baik hati?
... Read More »
Waspada 8 Barang Ini Bisa Bikin Isi Dompet Anda Ludes - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Waspada 8 Barang Ini Bisa Bikin Isi Dompet Anda Ludes

Tahukah anda pengeluaran biasanya selalu dikaitkan dengan gaya hidup, kebiasaan, dan hobi. Sering, kita selalu membela belanja besar-besaran yang kita lakukan, tapi kita akan mengkritik orang lain saa ... Read More »
Ketika Wanita Sarjana Menjadi Ibu Rumah Tangga - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ketika Wanita Sarjana Menjadi Ibu Rumah Tangga

Di jaman sekarang ini, memang era yang serba mudah. Mau ngobrol dengan orang asing, bisa lewat jari. Jalan-jalan, ada kendaraan pribadi. Tapi bahagia kah kita? Saya kok tidak yakin, andai ibu dan nene ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share