AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 20 March 2019 - 10:51:36
Random News
Mati suri adalah orang yang meninggal tetapi hidup kembali. Pasti pada pernah dengar atau baca cerit ... Read More »
Published: Sat, 14 Nov 2015 - 10:13:50
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 1/9638
Comments: 0/0
INTERNET Sang Pembunuh Karakter Sejati

INTERNET Sang Pembunuh Karakter Sejati - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Saat ini siapa yang tidak kenal Facebook, Twitter, BBM, Youtube dan masih banyak produk-produk yang telah terlahir yang hanya dapat di akses melalui internet. Dan yang paling digandrungi adalah facebook, media sosial yang hampir dikuasai oleh segala lapisan masyarakat.

Yaah, saat ini internet memang sudah merupakan teknologi dunia yang kini jelas-jelas telah menjangkiti semua kalangan. Meski tergolong sebuah sumber yang sangat bermanfaat bagi kita, namun sadarkah kita kalau internet sesungguhnya momok yang menakutkan ? internet dapat membunuh karakter kita dan juga memakan kadar keimanan kita.

Karena sebuah urusan di internet kadang kita tak pernah keluar dari ruangan tersebut sehingga kita kurang begitu paham dengan situasi dan kondisi di luar lingkungan kita. Keadaan ini akan membuat kita kurang mampu untuk bersosialisasi dan bahkan acuh terhadap apa yang terjadi diluar. Kalau sudah seperti itu, kita tidak bisa melakukan apa-apa lagi selain hanya bersua urusan di internet. Akan terasa membosankan hidup ini apabila hal itu yang terjadi.

Kedua, karena internet pulalah kadar keimanan kita berkurang dan bahkan bisa saja hilang. Entah itu facebook, twitter, blogger atau gam online, semau adalah pembunuh sesungguhnya.

Bagaimana tidak, semisal mestinya waktu kita beribadah sudah tiba, dan kita sedang asyik bermain sesuatu di internet pasti kita akan menomorduakan urusan ibadah kita karena merasa rugi ketika kita meninggalakan urusan kita di internet.

Inilah pemahaman yang kebalik dari sebagian besar dari kita.Sesung-guhnya ketika kita lebih mengutamakan ibadah kita ketimbang urusan kita di internet atau dunia kita telah mendapatkan banyak keuntungan. Baik dari segi urusan dunia dan akhirat kita telah mendapatkan kebaikkan.

Dengan begitu sobat, kita tidak perlulah terus berlarut-larut dalam dunia maya. Ketika urusan di dunia maya selesai ya sudahlah tinggalkan urusan itu dan urusi urusan lain di luar yang lebih penting.

Serta ketika waktu ibadah atau sholat tiba, hendaknya kita selalu mengutamakan ibadah kita. Insya Allah bila kita mampu melakukannya kita akan mengalahkan Sang Pembunuh (Internet) itu.

Jangan malah terus berkutat dengan hal yang membuat kita makin bodoh, memanjakan diri, hati dan pikiran dengan mimpi atau angan-angan yang tidak jelas. Ingat waktu hidup kita di dunia sangat terbatas, banyak tanggung jawab dan kewajiban yang harus kita kerjakan. So, jangan jadikan diri kalian MATI termakan hayalan!!! Setuju??...

#Bahaya-Internet

Oke, semoga tulisan ini bermanfaat... :D
Title Tags Search:
See Also:
Buat Para Wanita: Ini Bahayanya, Jika Anda Menikah Hanya Karena  Pria Kaya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apabila kita membahas pernikahan, ada banyak jalan panjang yang harus dipikirkan. Pernikahan harus dibangun berdasarkan cinta, tapi di masa kini, ketika semua hal harus dibeli dengan uang, tak sedikit ... Read More »
Dari Sinilah Awal Mula Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini adalah sedikit kisah perselingkuhan dalam rumah tangga. Alkisah, Seorang suami — sebut saja namanya Alex – menceritakan proses jatuhnya ia ke dalam Perselingkuhan.

“Awalnya dari kering da ... Read More »
Tips Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Atau LDR - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Hubungan persahabatan ataupun percintaan, tidak hanya dijalani dengan jarak yang dekat saja. Terkadang hubungan tersebut harus dijalani dengan jarak yang jauh. Mungkin karena tuntutan sekolah atau pek ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share