AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Masya Allah.. Baru-baru ini di London, Ibu kota Inggris muncul poster pada sebuah bus berwarna merah ... Read More »
Published: Wed, 09 Mar 2016 - 12:53:29
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.net
Hits: 485/887
Comments: 0/0
Jangan Pernah Rahasiakan Hal Ini Dari Pasangan Anda

Jangan Pernah Rahasiakan Hal  Ini Dari Pasangan Anda - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Jangan Pernah Rahasiakan Hal Ini Dari Pasangan Anda

Sebuah rahasia kecil bisa menimbulkan masalah serius. Mungkin kejadiannya sudah bertahun-tahun yang lalu, atau "tidak menyakiti siapa pun," tetapi merahasiakan hal-hal ini akan menjadi masalah besar.

Batas antara rahasia yang menyakitkan dan yang tidak menyakitkan sulit untuk dilihat. Hubungan cinta hendaknya berdasarkan rasa saling percaya, dan juga penting untuk diingat bahwa Anda adalah individu yang memiliki kepribadian dan riwayat masing-masing. Jadi batas apa yang memisahkan antara hal-hal yang perlu dan tidak perlu diceritakan?

Setiap hal yang memiliki dampak terhadap hubungan Anda (sekarang atau kelak) perlu dibahas. Harap diingat bahwa dampak itu dapat besar atau kecil. Sesulit apa pun, selalu lebih baik bila Anda yang memberitahu daripada bila pasangan mengetahuinya dari teman, foto, teks, atau kertas yang ketinggalan di meja.

Anda mungkin merasa kurang enak menyembunyikan sesuatu dari pasangan. Itu karena nurani Anda mengingatkan supaya Anda memberitahu yang sebenarnya. Jika Anda merasa rahasia itu tidak menyakiti siapa pun atau sudah lewat bertahun-tahun, tetaplah ceritakan.

Dan berikut adalah hal-hal yang harus diceritakan pada pasangan Anda :

1. Kunjungan ke ruang gawat darurat

Penyakit merupakan sesuatu yang akan mempengaruhi Anda. Sewaktu Anda mulai melewatkan hidup bersama, bersikaplah terbuka tentang kesehatan Anda, benar-benar terbuka. Bahkan meskipun Anda sudah sembuh 100%, pasangan perlu tahu apakah Anda ada kemungkinan kena penyakit tertentu, dampak sampingan dari operasi, atau kambuhnya penyakit lama.

Jangan menganggap remeh janji "tetap bersama dalam sakit maupun sehat." Pasangan perlu tahu jika ada penyakit berat yang menjadi bagian dari hidup Anda. Memang ini masalah pribadi, tetapi menyembunyikan penyakit tidak akan menguntungkan Anda.

2. Uang

Uang dapat menjadi bahan pembicaraan yang canggung, tetapi berterus terang dapat menghindari kesalahpahaman dan pandangan yang keliru. Merahasiakan hutang pasti akan terbongkar. Bahkan dengan akun bank yang terpisah, hutang tidak dapat disembunyikan. Dengan berterus terang Anda dapat menyusun anggaran yang cocok bagi kehidupan Anda bersama.

Jangan sampai pasangan menemukan soal hutang ini dengan cara yang jelek. Ceritakanlah berapa gaji Anda, kemungkinan penciutan pegawai di tempat kerja Anda dan ke mana saja uang habis. Jika Anda gemar belanja, beri tahu pasangan dan carilah jalan keluar bersama. Dengan anggaran yang disetujui bersama, Anda dapat tetap menjadwalkan pengeluaran pribadi dan pasangan tahu tentang itu.

3. Yakin selalu bahagia bersama

Anda hendaknya bahagia dalam hubungan Anda, jadi mengapa harus ada hal-hal yang disembunyikan? Bersikaplah terbuka dan saling menghargai, tetapi jujurlah tentang apa yang Anda harapkan dari hubungan Anda. Jika Anda menyimpan sendiri gagasan tentang pernikahan, punya anak atau lainnya, hal ini hanya akan menimbulkan sakit hati. Jangan merasa Anda perlu berpura-pura segalanya beres supaya Anda bahagia. Jujurlah tentang apa yang Anda harapkan dan bahaslah bersama pasangan.

4. Urusan yang menyangkut ayah dan ibu

Hubungan Anda dengan orangtua pasti harus Anda bicarakan dengan pasangan. Dalam hubungan yang serius, penting agar Anda memahami hubungan keluarga masing-masing pihak. Jika ada saudara yang membutuhkan perhatian ekstra suatu hari nanti, sebaiknya ini diungkapkan sejak awal daripada pemberitahuan yang mendadak. Hubungan buruk antara saudara atau orangtua akan mempengaruhi kemesraan Anda, jadi berterusteranglah lebih dulu.

5. Kelak sesudah dewasa

Jika Anda merasa sudah tidak dapat memberi tahu ke pasangan tentang impian Anda, ini adalah tanda lampu merah. Anda hendaknya hidup bersama seseorang yang dapat dipercaya sepenuhnya sehingga Anda tidak merasa canggung mengungkapkan tujuan hidup Anda, baik yang besar maupun yang kecil. Pasangan Anda hendaknya tahu apa yang Anda ingin capai dalam hidup dan membantu meraihnya.

6. Suatu kali ketika kuliah

Jujurlah tentang masa lalu. Hal-hal yang membentuk hidup Anda sebaiknya dibeberkan. Masa lalu dapat menjelaskan mengapa Anda seperti sekarang ini. Masalah komitmen, pendapat tentang membina keluarga, dan bahkan hobi mempengaruhi hubungan Anda serta berkaitan erat dengan masa lalu.

Jangan terjerumus dalam jebakan "sudah terjadi bertahun-tahun lalu" karena kebenaran bisa saja muncul kembali. Anda akan lebih tidak nyaman lagi bila bertemu dengan mantan tunangan dan pasangan mengetahui sesuatu yang Anda tutup-tutupi. Tidak perlu membongkar hal-hal kecil tentang itu, tetapi jangan sampai pasangan Anda merasa sudah mengawini seseorang yang tidak dikenalnya.


Hal-hal di atas mungkin terasa peka dan rahasia karena suatu alasan, tetapi hendaknya tidak disembunyikan dari pasangan Anda. Temukan saat untuk berterus terang--adakan pembahasan serius dan bukan sambil lalu menyebutkan hal itu. Ada kemungkinan timbulnya kejutan tetapi hal itu dapat diatasi, lebih sulit mengatasi perasaan tersinggung dan dihianati karena rahasia yang disimpan lama.
‪

Semoga bermanfaat.

Sumber Referensi : 6 secrets you should never keep from your spouse" karya Emily Cummings
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 24601
Bookmark and Share