AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: ANTING-ANTING (Duet) Pr: Ting-anting mbang cempoko Tondo moto soko sliramu Ti ... Read More »
Published: Wed, 02 Mar 2016 - 16:00:14
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.net
Hits: 473/926
Comments: 0/0
Lakukan Kebiasaan Ini Agar Hubungan Cinta Anda Makin Awet

Lakukan Kebiasaan Ini Agar Hubungan Cinta Anda Makin Awet - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Lakukan Kebiasaan Ini Agar Hubungan Cinta Anda Makin Awet

Hubungan cinta yang awet dan langgeng sampai ajal menjemput adalah dambaan setiap pasangan suami istri. Perlu kerja keras bersama untuk membuat sebuah hubungan cinta tersebut berjalan lancar. Jika hubungan sudah mulai terasa 'mengendur', saatnya bekerja ekstra untuk membuatnya kembali berjalan baik dan harmonis.

Pada awalnya hubungan antara pasangan terlihat serasi dan lancar. Namun seiring berjalannya waktu, timbul jarak yang semakin lama makin melebar hingga rasanya saling merasa asing satu sama lain meski berada dalam satu atap.

Saatnya menyegarkan kembali hubungan cinta berdua lewat hal-hal di bawah ini.

1. Pikirkan hal yang menyenangkan pasangan
Seringkali lupa untuk memprioritaskan pasangan di atas kebutuhan Bunda sendiri. Tidak perlu menghabiskan tenaga dan waktu untuk memikirkan mereka, cukup menempatkan kebutuhannya yang sejajar. Lakukan hal dibawah ini dan lihat bagaimana kualitas hubungan akan meningkat.

2. Hindari yang tidak penting
Tidak perlu bertengkar tentang hal-hal kecil. Berpikirlah bijak dan tanyakan pada diri sendiri, "Apakah hal ini penting (untuk diributkan)?" Kebanyakan pasangan bertengkar tentang hal-hal kecil yang tidak perlu diperdebatkan namun dapat membuat jarak dan menimbulkan pikiran negatif.

3. Melatih empati dan kesabaran
Setiap orang memiliki beban dalam hidup, begitu pula anda dan pasangan. Jika terjadi sesuatu hal yang membuat anda kecewa pada pasangan, pikirkanlah bahwa ia mungkin sedang mengalami masalah di luar sana (bukan dengan anda). Belajarlah memaklumi sikapnya saat itu dan melatih kesabaran annda. Bicarakan kembali masalah Bunda dengannya, saat ia sudah terlihat lebih tenang.

4. Saling menghargai
Seringkali anda terlalu banyak menuntut tetapi lupa memuji hal baik yang telah ia lakukan. Hargailah hal-hal kecil ia lakukan pada anda dan pastikan ia mengetahui perasaan Bunda tersebut. Dengan saling menghargai, dipastikan hubungan anda berdua akan berjalan baik dan harmonis.

5. Lakukan sesuai porsi masing-masing
Seperti pekerjaan di kantor, dalam hubungan diperlukan pembagian tugas yang jelas Antara anda dan pasangan. Jadilah pendukung yang baik dengan saling mengasihi dan memberikan semangat. Yakinkan bahwa pembagian tugas di rumah adalah kerjasama yang menyenangkan, bukanlah sebuah beban.

6. Selalu ada setiap saat
Di tengah kesibukan anda berdua, hentikan sejenak untuk saling meluangkan waktu berdua. Lakukan kegiatan yang anda dan dia suka lakukan saat berpacaran dahulu dan nikmatilah. Hindari mengintip telepon genggam dan fokuslah pada pasangan yang anda cintai. Walaupun tidak bersama setiap saat, usahakanlah selalu berkontak lewat sms, telepon maupun medsos.

7. Berhentilah mengeluh
Komentar negatif sering membawa 'awan gelap' dalam kehidupan. Tidak ada manusia yang sempurna, maka hargai apa yang Bunda miliki. Hindari keluhan kecil yang dapat berdampak besar pada hubungan anda. Lebih baik gunakan kata-kata yang membangun dan positif agar tercipta hubungan yang baik dan positif pula.

8. Cari kebaikan dalam dirinya
Sangat mudah melihat kekurangan seseorang dan mengkritiknya. Namun jika terlalu sering, pasangan dapat merasa ia tidak cukup baik bagi anda. daripada selalu mencari kesalahan, ingatlah hal-hal indah berdua terutama masa-masa indah walau kesulitan menerpa kehidupan berdua.

9. Jadilah teman baiknya
Jadilah sahabatnya, pendengar yang baik untuk segala keluh kesahnya, teman yang selalu ada saat dibutuhkan. Pastikan anda bekerja keras menjadi pasangan yang dapat dipercaya.

10. Lupakanlah kejadian yang sudah berlalu
Kuburlah kejadian-kejadian lalu yang penuh dengan hal negatif karena hanya akan menghancurkan hubungan anda berdua. Bejalarnya untuk saling memaafkan dan belajar untuk maju. Cinta yang dapat bertahan lama memerlukan kerja keras, namun patut untuk dipertahankan.

Semoga bermanfaat.

Sumber Referensi : keluarga.com
----------
#cara-agar-hubungan-langgeng-sampai-pernikahan
#hubungan-jarak-jauh-quotes
#cara-menjaga-hubungan-agar-tidak-bosan
#puisi-hubungan-jarak-jauh
#hubungan-jarak-jauh-dengan-pacar
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share