AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sat, 21 April 2018 - 12:57:05
Random News
Sudah bisa terbayang tidak maksud dari judul posting ini. Kalau sudah tahu maksudnya ya syukur alham ... Read More »
Published: Sat, 26 Mar 2016 - 01:39:28
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.net
Hits: 1/51652
Comments: 0/0
Rahasia Pernikahan Agar Langgeng Dan Bahagia

Rahasia Pernikahan Agar Langgeng Dan Bahagia - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Siapa sih yang tidak bahagia kalau keluarga yang kita bina bisa langgeng sampai akhir hayat. Tentu semua orang yang menikah ingin pernikahannya langgeng dan bahagia. Banyak pasangan yang akan menikah atau baru menikah selalu bertanya-tanya mengenai kunci pernikahan langgeng dan bahagia. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, peneliti dari Cornell University melakukan survei terhadap ratusan orang yang telah berusia 65 tahun yang memiliki pernikahan dalam jangka waktu lama.

Ahli gerontologi (ilmu yang mempelajari orang lanjut usia), dokter Karl Pillemer dan koleganya melakukan studi mendalam terhadap lebih dari 300 orang yang telah menikah 30, 40, 50 tahun atau lebih. Hal ini dilakukan demi memperoleh pemahaman tentang perilaku yang membuat pernikahan terus lancar.

Selain itu, peneliti juga melakukan wawancara terhadap mereka yang gagal melanjutkan pernikahan atau bercerai. Setelah menyelesaikan wawancara, para peneliti mengumpulkan data untuk menganalisis hasilnya.

Berikut lima rahasia pernikahan langggeng dan bahagia menurut penelitian yang bertajuk Cornell Marriage Advice Project ini seperti dilansir Medical Daily.

Sepasang kekasih yang akan segera menikah setuju terlibat dalam suatu percobaan sederhana. Dan berikut rahasianya :

1. Komunikasi
Pasangan yang sudah menikah dalam waktu lama menggambarkan keberhasilan pernikahan mereka karena komunikasi. Hal ini menyangkut tentang cara berbicara serta mengucapkan kalimat yang tidak akan menyakiti hati pasangan sebagai salah satu kunci keberhasilan pernikahan.
Menariknya, mereka yang bercerai mengaku perpisahan tersebut terjadi karena komunikasi berkurang dalam kehidupan mereka.

2. Mengenal luar dalam pasangan sebelum menikah
Mereka yang sudah lama menikah menyarankan kepada Anda agar benar-benar paham siapa orang yang akan Anda nikahi tersebut. Pillemer juga menyampaikan pesan agar jangan berharap dapat mengubah pasangan. Jika ini tak terlaksana dapat memicu sebuah pertengkaran.

3. Menekankan pentingnya pernikahan untuk selamanya
Setelah mengetahui diri calon pasangan luar dan dalam, ketika menikah masing-masing menekankan komitmen pernikahan ini untuk selamanya. Hal ini dimaksudkan agar ketika apapun masalah terjadi semuanya dapat diselesaikan bersama untuk menyelesaikannya.

4. Dua adalah satu
Setelah dua orang menikah, aneka masalah, kesulitan, penyakit bukan hanya milik satu orang tapi keduanya. Demikian pula kala hidup sedang senang, bahagia jadi milik bersama.

5. Pilih pasangan yang memiliki latar belakang yang mirip
Para senior yang telah puluhan tahun jalani pernikahan mengungkapkan kepada yang masih lajang agar mencari pasangan yang memiliki minat dan latar belakang yang mirip. Hal ini memudahkan dalam memasukkan nilai-nilai inti seperti cara membesarkan anak, mengelola uang, hingga mengurus rumah tangga.


Sumber Referensi : liputan6.com

Semoga bermanfaat.
----------
#rahasia-pernikahan-yang-harus-diketahui-wanita
#pernikahan-bahagia-kristen
#hal-yang-membuat-pernikahan-bahagia
#pernikahan-bahagia-menurut-islam
#rahasia-perkawinan-dalam-islam
Title Tags Search:
See Also:
Hai Para Istri, Buatlah Suamimu Betah Di Rumah Dengan Cara Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Para istri pastinya ingin suaminya betah di rumah? Selalu ingin pulang cepat, selalu makan malam di rumah sampai menghabiskan weekend di rumah. Suami yang begini pasti membuat istri bahagia dan minim ... Read More »
Kampanye Belanja Online Lebaran Dari Indosat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudah tahukah anda bahwa selama ramadhan, Indosat dan 40 situs e-commerce seperti Bukalapak, Lazada, Zalora menawarkan kemudahan belanja online dan diskon hingga 80%? Untuk lebih jelasnya berikut beri ... Read More »
Saat Kejenuhan  Pada Rutinitas Kerja Melanda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Jadilah seperti burung, yang pergi pagi dalam keadaan perut kosong dan pulang senja dengan perut kenyang, atau pagi adalah saatnya Allah SWT bagi-bagi rejeki, kenapa kamu malah tidur? Pernah baca kali ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 50372
Bookmark and Share