AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Di mana saja si Kecil bisa menghirup asap rokok, di rumah, saat diajak pergi ke tempat umum, maupun ... Read More »
Published: Sat, 21 Nov 2015 - 00:45:46
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 1/188
Comments: 0/0
Temukan 5 Kesempatan Luar Biasa Yang Tercipta Melalui Networking

Temukan 5 Kesempatan Luar Biasa Yang Tercipta Melalui Networking - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Temukan 5 Kesempatan Luar Biasa Yang Tercipta Melalui Networking

Mungkin anda adalah bagian dari orang orang yang telah dan sangat memahami akan arti pentingnya sebuah networking/jaringan dalam dunia karir dan usaha. Atau mungkin malah sebaliknya? Jika memang demikian artikel di bawah ini sangatlah pas sekali untuk anda, so kalau begitu langsung saja silahkan dibaca ya? :D

Networking atau membangun koneksi merupakan salah satu proses terpenting dalam membangun dan mempercepat perjalanan karir seseorang. Talenta dan keahlian adalah bahan mentah, namun koneksi adalah akseleran yang jasanya tidak kecil. Anda sendiri tentu familiar dengan ucapan it's not what you know, but who you know di lingkungan profesional.

Pentingnya networking menuntut Anda untuk proaktif menjalin hubungan dengan individu-individu yang tepat, tapi bukan berarti Anda hanya bisa menghadiri acara networking tradisional atau acara yang diselenggarakan perusahaan dalam industri tertentu. Ada banyak kesempatan networking di sekeliling Anda jika Anda cermat memanfaatkannya.

1. Hobi Sehari-hari

Entah itu seseorang yang Anda kenal di gym atau anggota tim Dota Anda, setiap individu adalah calon koneksi yang berharga. Setidaknya Anda sudah kenal terlebih dulu, dibanding menghampiri individu yang benar-benar asing di event networking.

Dari percakapan awal mengenai hobi dan persamaan Anda, Anda kemudian bisa 'merambah' ke topik lain Anda bisa 'merambah' ke topik seputar karier dimulai dengan menanyakan tentang industri mereka.

2. Berbagi Ilmu Pengetahuan

Anda yang memiliki keahlian atau pengetahuan khusus tentang satu posisi atau sektor, berbagilah kapan pun Anda bisa: bicarakan di forum, komunitas online, workshop, atau di mana saja ada kesempatan. Selain memungkinkan Anda berinteraksi dengan para pemain industri, Anda juga 'menyebarkan kabar' bahwa Anda adalah peminat di industri tersebut. Psst, tidak sedikit pegawai dan partner kerja yang direkrut dengan cara ini, loh.

3. Jejaring Sosial

Jika bicara tentang jejaring sosial yang bisa menawarkan kesempatan karier, Anda mungkin langsung terpikir situs jejaring sosial profesional yang populer LinkedIn, namun media sosial lain juga menyimpan peluang untuk menebar jaring network Anda. Anda hanya perlu sedikit lebih aktif.

Katakanlah seseorang di Instagram, Twitter, Facebook, atau blog memasang artikel, tweet, atau status yang relevan dengan industri Anda, jangan ragu untuk ikut mengomentari!. Kuncinya di sini adalah menciptakan percakapan. Bahkan Anda yang pemalu sekalipun dapat menikmati jejaring sosial sebagai salah satu media yang efisien untuk networking.

4. Kerja Sukarela

Pilih sebuah organisasi sosial yang menarik perhatian Anda dan sisihkan waktu untuk menjadi sukarelawan di sana. Karena kerja sukarela menuntut adanya komitmen, Anda dan koneksi yang Anda dapatkan kemungkinan besar memiliki prinsip dan etos kerja yang serupa. Sembari Anda membentuk fondasi karier, Anda juga berkesempatan menyumbang jasa, tenaga, dan waktu Anda untuk sebuah isu yang Anda pedulikan.

5. Menghadiri Acara Reuni Sekolah

Untuk networking di acara reuni, kunci utamanya adalah Anda jangan terlalu agresif; jangan lupa Anda sebetulnya berada di acara reuni dan bukan acara networking. Mulailah dengan bercakap-cakap kasual. Coba perlebar lingkaran Anda dengan menghampiri murid kelas sebelah yang tidak Anda kenal. Jangan khawatir akan terasa canggung jika sebelumnya Anda sudah melakukan riset terlebih dulu melalui kontak sosial media.

Nah, bagaimana kira kira di mana Anda biasa mengumpulkan koneksi bisnis? Sipp... semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.


#Kesuksesan-Dan-Networking
Title Tags Search:
See Also:
Tips Agar Bayi Atau Anak Dekat Dengan Ayah - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Agar Bayi Atau Anak Dekat Dengan Ayah

Kedekatan orang tua dan anak memang harus dibangun sedini mungkin. Bahkan ketika masih di dalam kand ... Read More »
Yang Suka Foto Selfie Cuma Mereka Yang Kurang Perhatian - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Yang Suka Foto Selfie Cuma Mereka Yang Kurang Perhatian

Kamu sering foto selfie? Kenapa kamu sering dan suka foto selfie? Jawabannya pasti beragam, ada yang ... Read More »
Beberapa Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan Keluarga - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Beberapa Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan Keluarga

Banyak keluarga yang terbebani hutang yang terus menumpuk, dan itu adalah salah satu akibat yang ter ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share