AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 17 December 2017 - 09:04:05
Random News
"Kalo mandi jangan kemalaman ntar rematik loh"... Pasti pernah dengar ungkapan yang seperti itu khan ... Read More »
Published: Thu, 02 Jul 2015 - 09:29:27
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 1/3022
Comments: 0/0
Tips 10 Langkah Sukses Agar Hidupmu Menjadi Lebih Bahagia

Tips 10 Langkah Sukses Agar Hidupmu Menjadi Lebih Bahagia - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Apakah kamu termasuk dalam kategori orang yang memegang teguh prinsip hidup? Apa prinsip hidup yang kamu punyai saat ini? Apa prinsip hidupmu itu sudah terbukti cukup tangguh dan handal dalam melindungimu saat kamu harus menghadapi hal yang paling sulit? Atau kamu masih berusaha menemukan prinsip hidup yang paling tepat untukmu?

Kalo begitu gimana coba intip tulisan Ralph Waldo Emerson, pengarang dan filsuf Amerika. Esai ini berjudul Self-Reliance. Siapa tahu ada hal positif yang bisa kita ambil dan bisa belajar banyak soal prinsip hidup, utamanya yang percaya pada kekuatan diri sendiri. Prinsip-prinsip apa sajakah itu?

1.Kebahagianmu Tergantung Pada Seberapa Besar Cintamu Pada Dirimu Sendiri
Banyak orang sedang mencari kebahagiaan mereka. Tak hanya itu, masih banyak yang juga sibuk menemukan apa definisi bahagia buat diri mereka sendiri. Apa bahagia itu berarti punya banyak uang? Ketemu sama pasangan hidup yang dianggap tepat? Atau, bisa traveling keliling dunia?
Yupz, ternyata definisi bahagia setiap orang itu beda-beda. Yang pasti, kebahagiaan bisa diraih ketika kita sudah bisa mencintai dan menerima diri kita sendiri apa adanya, be your self...

2.Intuisi Adalah Amunisi Ketika Hidup Sedang Ada di Luar Logika
Kadang, apa yang kita lakukan atau keputusan yang kita masih banyak terpengaruh omongan orang lain. Padahal, setiap manusia yang lahir ke dunia ini dibekali dengan intuisi yang bisa jadi pegangan dan tuntunan hidupnya. Dan intuisi kita gunakan saat logika kita tak lagi mampu melihat atau memberikan tawaran langkah terbaik mana yang harus kita tempuh, disitulah saat intuisi kita boleh bermain.
Percayalah bahwa hal yang baik menurut hati kecil kita akan membawa kebaikan bagi banyak orang.

3. Katakan Apa yang Benar, Meski Tak Sesuai dengan Pendapat Kebanyakan Orang
Orang-orang hebat seperti Plato, Nabi Musa, dan John Milton bisa sukses karena mereka tak membiarkan diri terintimidasi oleh cara pikir tradisional. Mereka berani menyampaikan apa yang mereka pikirkan, sekalipun itu tidak sesuai dengan pemikiran masyarakat pada umumnya.
4.Semakin Kamu Merasa Tak Sempurna,Semakin Kamu Harus Lebih Percaya Diri
Kepercayaan diri rendah itu bukan masalah mereka yang pemalu saja, lho! Orang-orang genius pun punya masalah dengan hal yang satu ini. Malah, orang yang genius biasanya bisa lebih dulu menyadari kalau apa yang akan mereka ungkapkan itu akan sulit diterima orang lain pada umumnya.

Justru ini yang kadang bikin seseorang akhirnya berhenti dan mengurungkan niat buat speak up! Padahal seperti yang dijabarkan, kuncinya adalah percaya pada diri kita sendiri.

5.Rasa Iri Bukanlah Rasa yang Manusiawi.Jadi Tak Seharusnya Kita Merasakannya.
Siapa bilang sifat iri itu manusiawi? Anggapan ini yang kadang bikin kita maklum, kalau punya rasa iri ke orang lain itu nggak apa-apa. Apalagi, ditambah embel-embel nggak apa-apa iri, asal positif.
Menurut Emerson, prinsip ini justru salah. Jalani hidupmu sendiri, jangan peduli sama "rumput tetangga yang selalu lebih hijau".

6. Meniru Orang Lain Adalah Tragedi yang Sekelas Dengan Bunuh Diri
Yup, serem nggak tuh? Setiap manusia itu terlahir unik dan beda. Jadi, ketika kita masih punya niat meniru orang lain itu sama aja kayak bunuh diri. Misal saja kamu ingin meniru agar bisa sama dengan Syahrini, Shahrukhan, Kridayanti, Kajol.. lantas kamu jadi sibuk dan berusaha habis-habisan agar bisa mirip dengan mereka. Salah-salah bukannya jadi beneran mirip yang ada kamunya malah jadi gila... Waduhh... :D

7.Salah Satu Tanda Kamu Pintar Adalah Kamu Tak Merasa Lebih Pintar Dari Orang Lain
Ya, lebih baik dan aman adalah taruh atau tempatkanlah posisi kecerdasanmu paling tidak satu level di bawah orang-orang yang kamu anggap memiliki kecerdasan yang sama denganmu. Karena dengan begitu teman-temanmu akan merasa aman berada didekatmu. Sebab kebanyakan orang tidak suka berada didekat orang yang memiliki kemampuan atau kelebihan dari dirinya. Lebih-lebih jika orang itu memiliki sifat sombong..
Pokoknya lebih aman dianggap bodoh, padahal sebenar yang sebenarnya kita pinterr... :D

8.Hati-Hati!Traveling Bisa Bikin Hidupmu Lebih Baik Atau Malah Sebaliknya
Apakah kamu percaya pergi traveling itu bisa bikin kita bahagia? Maybe yes, maybe no. Kebahagiaan bukan soal tempat, intinya ada di dalam diri kita sendiri. Kita bisa memilih, pergi ke Lombok dan bersenang-senang di sana atau pergi ke Yogya untuk melihat wisata sejarah masa lalu atau menghabiskan waktu di sana buat mengingat hal apa saja yang pernah kita lalui dengan selamat sampai tiba di hari ini.
Tapi yang paling menarik dan asyik adalah ketika kita diam di rumah saja namun pikiran kita bisa terbang dan traveling kemana-mana ke tempat-tempat yang kita inginkan dengan rasa bahagia :D

9.Yang Paling Buruk Gagal,Tanpa Tahu Kemampuanmu Karena Takut Mencoba
Kita mungkin termasuk orang yang suka berteori tapi prakteknya nol besar.Hehee Tidak jarang, kita justru menghabiskan waktu buat berpikir, tapi tidak sedikitpun melangkah. Ketika punya keinginan membuat sesuatu, jangan banyak mikir tapi segera lakukan.
Kalau kemudian bisa berhasil, itu bagus. Tapi, kalau ternyata gagal, setidaknya kita pernah mencoba.

10. Berhenti Mengeluh Kenapa Orang-Orang Tak Memahamimu, Karena Setiap Tokoh Besar di Dunia Ini Selalu Sulit Dimengerti.
Stop bilang Kenapa sih nggak ada yang ngertiin aku? Kenapa? Karena Socrates, Pythagoras, Copernicus, Galileo, sampai Isaac Newton itu adalah orang-orang yang dulunya tidak pernah bisa dimengerti oleh lingkungan dan masyarakat sekitar mereka.

Akhirnya setiap orang itu punya pola pikir unik. Ketika tidak ada orang yang bisa mengerti kamu, berarti kamu keren! :D

So, percaya pada diri sendiri itu adalah prinsip hidup. Nasib baik itu memang benar-benar ada, tapi bukan sengaja disiapkan untukmu, lalu kamu tinggal ngambil. Kebaikan dan keberuntungan akan datang ketika kamu sudah berjuang keras mendapatkannya.

Dengan kata lain, kamu akan bisa melewati betapa sulitnya hidup ini jika kamu mempertahankan prinsip-prinsip yang datang dari hati dan pemikiranmu sendiri. Okee, semoga bermanfaat... :)

#RalphWaldoEmerson #MenjadiDiriSendiri #PrinsipHidup

Sumber Referensi: Essays First Series Self-Reliance , Ralph Waldo Emerson
Title Tags Search:
See Also:
Hal-hal Masa Kini Ini Sebaiknya Dihindari Bagi Pasangan Suami Istri - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Banyak gaya hidup dan hal-hal masa kini yang membawa manfaat dan kemudahan luar biasa, tapi ada juga yang justru sebaliknya, sangat-sangat membahayakan. Bisa jadi boros, income keluarga jadi minus, be ... Read More »
Suami Wajib Baca: Istri Tidak Bekerja Adalah Istri Yang Tidak Berguna - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Seorang suami mengeluh karena merasa capek... capek dan capek. kesel aja bawaanya. Ia terlalu capek bekerja sendirian dan ingin agar isterinya membantu mencari nafkah sebab selama ini menurutnya, Ia m ... Read More »
Hindari Kebiasaan Membentak Dan Memarahi Anak Dengan Cara Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Membentak dan memarah anak, seakan dah jadi kebiasaan yang umum di keluarga. Sebenarnya ini sangat berbahaya, buat perkembangan dan karakter si anak. Seperti bunyi pepatah yang sudah kita sering denga ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share