AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 20 June 2018 - 22:19:00
Random News
Di jaman yang makin sulit karena segala-galanya menjadi mahal, kita memang dituntut untuk berpikir l ... Read More »
Published: Wed, 29 Jul 2015 - 17:14:08
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 9/3713
Comments: 0/0
Tips Bikin Alasan Bolos Kerja Yang Bisa Diterima Atasan

Tips Bikin Alasan Bolos Kerja Yang Bisa Diterima Atasan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Sekali waktu kamu pasti pernah mengalami kondisi yang susah seperti ini, sedang malas bekerja tapi bingung mau bikin alasan apa. Apalagi jika kehadiran kita sangat dibutuhkan di tempat kita bertugas, atau bila jumlah hari bolos kita sudah banyak. Tambah bingung aja khan? :D

Boleh saja si bingung tapi jangan lama-lama karena saya punya beberapa tips atau alasan bolos kerja yang kemungkinan besar bisa diterima dan dimaklumi oleh atasan kita, apa itu? Yang pasti bukan alasan karena sakit karena itu sudah terlalu biasa, dan lagi kalau jadi sakit beneran gimana? Ihh, jangan sampai ya.. Karena itu mending ikut alasan-alasan saya berikut ini;

1. Keracunan Makanan
Berbeda dengan hanya mengatakan sakit, alasan keracunan makanan adalah pernyataan simpel dan tidak menimbulkan banyak pertanyaan lain. Keracunan makanan juga merupakan penyakit yang cukup masuk akal terjadi secara tiba-tiba karena memang dapat menimpa semua orang secara tak terduga.

2. Bencana Alam
Salah satu persoalan mendadak selain sakit yang bisa dijadikan alasan adalah terjadinya bencana alam. Namun alasan ini memang tidak bisa digunakan secara sembarangan dengan tidak masuk akal. Misalnya dengan mengatakan daerah Anda tergenang air dan padahal daerah kamu bukan wilayah banjir atau tidak sedang musim hujan.

Jika ingin memberikan alasan yang aman dan masuk akal kamu bisa menggunakan fenomena alam, seperti angin besar sebagai alasan. Misalnya saja dengan menyatakan jika daerah Anda terkena angin besar yang merobohkan pohon kemudian merusak pintu rumah, atau genteng rumah sehingga kamu harus ikut bantu-bantu membereskan kondisi rumah yang jadi berantaka. Sebelum mengatakan hal itu tentu saja pastikan tidak ada teman kerja yang bertetangga denganmu.

3. Periksa Ke Dokter
Jika alasan sakit terlalu ekstrim, bagaimana dengan alasan periksa rutin ke dokter? Pernyataan ini pun bisa dengan mudah kamu jadikan alasan jika sebelumnya kamu sudah dikenal memiliki penyakit tertentu atau sudah sering melakukan kunjungan ke dokter. Agar lebih tidak mencurigakan, kamu bisa memberitahukan alasan itu sehari atau dua hari sebelum bolos kerja.

4. Masalah Kewanitaan
Sebenarnya di sejumlah perusahaan wanita diperbolehkan mengambil ijin tidak masuk kerja ketika tengah mengalami haid. Terlebih jika kebetulan kamu sedang mengalami datang bulan, moment itu bisa dijadikan alasan yang cukup masuk akal. Karena kita tengah haid, tak jarang wanita yang mengalami berbagai gangguan dari sakit perut sampai pingsan. Apalagi bila atasan kamu merupakan seorang pria. Umumnya, ia tidak akan banyak bertanya dan mengijinkan dengan cukup mudah.

5. Alasan Rahasia
Jika memang bolos kerja benar-benar dibutuhkan tapi kamu tidak ingin berbohong pada rekan atau atasan, katakan saja kalau anda tidak masuk kerja karena alasan pribadi yang tidak bisa dijelaskan. Jika kolega dan bos merupakan orang-orang yang pengertian dan menghargai privasi, mereka pasti akan memaklumi. Ketika hendak menerapkan cara ini, pastikan jika pernyataan itu disertai dengan permintaan maaf jika ketidakhadiranmu jadi mengganggu rutinitas kerja.

Gimana cukup oke tidak? Yahh, semoga saja diterima dan bermanfaat untuk anda dan kita semua. Karena walau bagaimana kita tidak menginginkan sesuatu yang buruk terjadi dengan pekerjaan kita bukan? :)


#SuratIjinKerja #SuratDokter
Title Tags Search:
See Also:
Jangan Pernah Rahasiakan Hal  Ini Dari Pasangan Anda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebuah rahasia kecil bisa menimbulkan masalah serius. Mungkin kejadiannya sudah bertahun-tahun yang lalu, atau "tidak menyakiti siapa pun," tetapi merahasiakan hal-hal ini akan menjadi masalah besar.
... Read More »
Buat Para Istri: Janganlah Terburu-buru Bawa Perasaan! - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Berbagai kisah kehidupan dalam rumah tangga, bisa kita di jadikan pengalaman untuk menjadi lebih baik kedepannya. Saling mengerti dan menyadari adalah kunci pokok kebahagian dalam rumah tangga. Jangan ... Read More »
Jadilah Pria Atau Laki-laki Yang Hebat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Anda sebagai lelaki selayaknya harus tahu, seperti apa ciri laki-laki atau pria yang Hebat. Hebat dalam arti lelaki yang kelak bisa dijadikan Suami yang baik, bagi wanita. Nah, berikut ini adalah krit ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share