AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 20 August 2018 - 04:29:28
Random News
Banyaknya PHK dari perusahaan secara besar-besaran sekarang ini, memang membuat prihatin sebagian or ... Read More »
Published: Wed, 22 Jul 2015 - 12:05:56
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 1/9169
Comments: 0/0
Tips Cara Menyingkirkan Rasa Malas Setelah Masa Liburan Panjang

Tips Cara Menyingkirkan Rasa Malas Setelah Masa Liburan Panjang - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Hay.. Sobat apakabar? Ini hari pertama kamu kembali bekerja ya? Atau masih melanjutkan 3 hari lagi dengan mengambil cuci tahunan, hingga baru senin (27/7/2015) mulai aktif kembali? Yaa bisa jadi begitu.. asalkan jangan kebablasan keenakan libur dan jadi malas untuk kembali bekerja. Karena jika tanpa kerja darimana kita bisa memperoleh dana untuk liburan dan melanjutkan hidup, ya khan? :)

Yahh, walau memang lumrah saja setelah berlibur cukup panjang, kita seringkali jadi merasa malas atau bahkan enggan menyentuh tugas atau daftar pekerjaan pada hari pertama bekerja. Tapi hal seperti ini justru tidak baik untuk kita.

Produktivitas pekerjaan kita pasti sedikit berkurang, tapi tentu tidak bisa dibiarkan. Saat malas melanda ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memacu semangat bekerja kita setelah berlibur.

Bagaimana caranya? Berikut ini kami coba bagikan beberapa tips untuk kamu yang ingin mengatasi rasa malas dan memacu semangat dalam bekerja pada hari pertama ini.

1. Selama berlibur, tetap menjaga komunikasi dengan orang kantor
Kenapa harus? Karena dengan ini kita tidak akan ketinggalan informasi terbaru yang ada dikantor kita, sehingga kita akan lebih semangat lagi untuk memulai bekerja dengan semangat yang tetap membara, sama seperti saat sedang bekerja. Saat kita tahu apa yang terjadi di kantor, kita akan lebih mudah kembali menyesuaikan saat mulai bekerja kembali. Komunikasi bisa melalui email, telepon atau bahkan sekedar pesan singkat di ponsel kita. Ini tidak berarti saat kita sedang berlibur kita harus tetap bekerja di rumah. Jika memang mendesak barulah kita bisa bekerja di rumah.

2. Jaga kondisi tubuh selama liburan
Selalu jaga kondisi kesehatan selama liburan sangatlah penting, jangan terlalu memforsir tenaga saat liburan. Karena dengan banyak aktifitas saat liburan, akan merasaaan atmosfir kemalasan saat menjelang hari masuk kerja, itu disebabkan efek kelelahan. Jangan mudah terlena dengan aktivitas liburan yang menyenangkan, terlebih dengan berbagai makanan yang sangat beragam. Tetap jaga kesehatan kita, agar saat mulai bekerja, tidak ada rasa malas yang melanda.

3. Maksimalkan waktu berlibur
Saat berlibur, pergunakannya waktu dengan semaksimal mungkin. Kunjungi sanak saudara, kunjungi tempat wisata atau sekedar berkumpul bersama dengan orang terkasih. Mengunjungi tempat yang bisa membuat pikiran kita rilex adalah salah satu yang akan memacu semangat kita saat bekerja. Contohnya saja dengan pergi ke pantai, gunung atau sekedar ke taman kota yang sejuk. Dengan begitu beban pikiran tentang pekerjaan akan kembali di refresh dan saat kita kembali bekerja, semangat kita akan jauh lebih meningkat lagi.

4. Atur jadwal berlibur
Memiliki waktu libur yang singkat tentu akan membuat kita memutar pikiran untuk mengatur waktu berlibur. Banyak rencana yang dibuat untuk sekedar melepas penat sebelum akhirnya kembali ke rutinitas harian. Untuk itu penting bagi kita agar dapat mengatur jadwal berlibur. Dengan begitu kita juga akan lebih mudah memanajemen waktu luang supaya bisa terkontrol dengan baik. Sehingga saat tiba bekerja kembali, tidak ada penyesalan bahwa kita kehilangan waktu untuk berlibur.

5. Pikirkan sesuatu yang memotivasi
Saat kamu berlibur, pikirkan saja hal-hal yang menyenangkan. Sejenak hapus dan hilangkan pikiran yang membebani, seperti tagihan yang harus segera dibayarkan, to do list yang belum terselesaikan, bahkan target yang belum tercapai. Saat berlibur itulah saat dimana kamu harus menikmati moment dan memanfaatkan waktu.

Pikirkan saja sesuatu yang memotivasi untuk kembali bekerja. Seperti saat kembali bekerja akan segera mendekati tanggal mendapatkan gaji. Sehingga ini akan membuat kita jauh lebih semangat.. hehe

Okey itu tadi beberapa tips yang mudah-mudahan bisa membangkitkan kembali semangat kerja kamu. Ngomong-ngomong bagaimana dengan liburan kamu kali ini? Semoga menyenangkan yaa, dan sekarang saatnya kita kembali ke tanggungjawab kita masing-masing, kerja.. kerja..semangattt:D

#MemotivasiSemangatKerja #DuniaKerja


Sumber Referensi: viva.com
Title Tags Search:
See Also:
Cara Suami Bercanda Dengan Istri Agar Terhibur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, jika Istri cemberut Itu tandanya ia perlu dihibur keluarganya wabil khusus suaminya. Ada 3 hal yang membuat mood istri tak menyenangkan dan berefek cemberut. Pertama kelelahan teramat sa ... Read More »
Mengapa Istri Tidak Boleh Menolak Ajakan Suami Untuk Berhubungan Seks? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dunia medis modern merinci bahwa ada perbedaan mendasar antara kebutuhan biologis antara laki-laki dan perempuan. Islam, 1500 tahun yang lalu, sudah terlebih dahulu menjelaskan ini secara teramat sede ... Read More »
Tipe Ibu Dilihat Dari Update Status BBM Dan Facebook - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Media sosial, contohnya BBM dan Facebook adalah media sosial yang paling banyak di gunakan oleh semua orang di dunia. Tidak hanya para remaja yang memakai, Ibu-Ibu rumah tanggapun tidak ketinggalan un ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share