AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 19 December 2018 - 10:55:22
Random News
Menjadi ibu memang harus paham akan bahasa tubuh si bayi, apa lagi itu bayi adalah anak pertama. Bay ... Read More »
Published: Thu, 19 Nov 2015 - 00:23:59
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 2/3653
Comments: 0/0
Trik Bikin Ruangan Sedingin Ruangan Ber AC Walau Tanpa AC

Trik Bikin Ruangan Sedingin Ruangan Ber AC Walau Tanpa AC - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Meski hujan sudah mulai agak sering turun, namun suhu udara tetap panas. Apalagi jika memang sedang musim panas, biasanya kita memikirkan bisa bersantai di tempat yang sejuk, berenang atau minum minuman dingin untuk menghilangkan rasa panas. Tapi kita kadang mengabaikan bagaimana bisa tidur nyaman di malam hari yang panas.

Beruntung jika di dalam rumah memiliki fasilitas AC sebagai pendingin ruangan. Nah, bagi yang belum memiliki, anda bisa mencoba tips berikut untuk menghilangkan rasa panas agar anda bisa tidur dengan nyenyak.
tidur nyenyak

1. Mandi Air Hangat
Mungkin terdengar tidak wajar dicuaca yang panas mandi dengan air hangat karena saat udara panas justru kita lebih memilih mandi dengan air dingin. Sebenarnya mandi air hangat dicuaca panas itu baik untuk menurunkan tekanan darah, sehingga tubuh terasa lebih adem setelah mandi menggunakan air hangat.

2. Pilih Kain Berbahan Katun
Pilihlah sprei, gorden dan pakaian tidur yang berbahan katun yang tidak terlalu tebal. Bahan katun sangat baik untuk sirkulasi udara dan penyerapan keringat.

3. Gunakan AC Buatan
Caranya dengan menempatkan mangkuk besar berisi es di depan kipas angin. Dengan bantuan kipas angin, udara dingin yang menguap dari es akan disebarkan ke seluruh ruangan. Bisa juga diganti dengan kain basah.

4. Gunakan Cara Tradisional
Jika ruangan tidur anda tidak memiliki AC ataupun kipas angin anda bisa menggunakan kain basah yang digantung di jendela kamar anda. Sehingga angin yang berhembus dari jendela terasa lebih dingin. Kain yang digunakan disarankan yang tipis dan jarang.

5. Tidur Sendirian
Udara dalam kamar cenderung lebih hangat bila dihuni lebih dari satu orang. Karenanya agar anda tidak kepanasan usahakan tidur sendirian dalam satu ruangan.

6. Minum Sebelum Tidur
Untuk menghindari dehidrasi selama tidur, biasakan terlebih dahulu minum sebelum pergi tidur. Minumlah sewajarnya agar anda tidak mesti bolak-balik ke kamar mandi yang bisa-bisa mengganggu kenyamanan tidur anda.

7. Matikan Lampu dan Benda Elektronik Lainnya
Lampu dan benda elektronik yang masih menyala akan mengeluarkan panas yang malah menambah panas ruangan. Sebaiknya matikan semua benda elektronik dan cabut dari colokan dan tidur dalam keadaan lampu mati sangat baik untuk kesehatan.

Nah, bagaimana tertarik untuk mencoba? Okee.. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda. :D


#Pendingin-Ruangan-Tanpa-AC
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia 12 Jenis Ciuman Yang Bisa Membuat Pasangan Anda Semakin Sayang - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ciuman bisa diartikan sebagai salah satu bukti kasih sayang seseorang kepada orang yang di cintainya. Ciuman juga bisa membuat hubungan semakin romantis. Karena sebuah ciuman romantis mungkin ibarat k ... Read More »
Soal Rok Mini Di Mata Lelaki - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Soal rok mini ini memang menggelitik. Saya sendiri di dalam dilema yang besar. Alasannya, pertama karena saya laki-laki. Kedua, karena saya belum pernah memakai rok mini.

Sebagai orang berpendidika ... Read More »
4 Bukti Kekasih Anda Cuma Mencintai Uang Anda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebagai individu tanpa terkecuali pria atau wanita, Anda tentu ingin dicintai dengan tulus oleh kekasih atau pasangan Anda. Sayangnya, dalam beberapa survei di New York AS, sebagian wanita mendekati k ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share