AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Sesekali bolehlah kita bereksperimen mumpung ada waktu luang dan mumpung ada tape nganggur. Jadi kep ... Read More »
Published: Sat, 19 Mar 2016 - 02:56:32
Category: Inspirasi
By: AnekaNews.net
Hits: 1/605
Comments: 0/0
Arti Pasangan Hidup Sesungguhnya

Arti Pasangan Hidup Sesungguhnya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Arti Pasangan Hidup Sesungguhnya

Sampai kapanpun, suami dan isteri akan selalu memiliki perbedaan sifat dan karakter. Karena mereka lahir dan tumbuh dari latar belakang keluarga dan budaya yang berbeda. Karena mereka dua makhluk yang tidak sama, meskipun memiliki nilai kemanusiaan yang sama di hadapan Allah.

Jangankan suami dan isteri yang jelas-jelas lahir dari dua keluarga yang berbeda, sedangkan dua orang anak yang lahir dari bapak dan ibu yang sama saja, pasti memiliki perbedaan.

Dua anak yang lahir dari rahim ibu dan bapak yang sama, dibesarkan di satu rumah yang sama, mendapatkan perlakuan yang sama, belajar di sekolahan yang sama, teman pergaulan dan lingkungannya sama, ternyata setelah dewasa mereka menjadi dua orang yang berbeda.

Maka jangan berpikir mencari-cari titik perbedaan antara suami dan isteri, karena sudah pasti akan banyak ditemukan. Berpikirlah untuk menemukan berbagai kesamaan, dan berusahalah untuk saling melengkapi dalam perbedaan.

Sangat indah hidup ini kalau kita selalu berpikir positif tentang realitas-realitas kehidupan yang kita alami setiap hari.

Tidak perlu “menjadi sama” dalam segala sesuatu untuk bisa kompak dalam kehidupan rumah tangga. Karena senyatanya suami dan istri memang berbeda.

Tidak perlu menjadi sempurna untuk bahagia. Karena senyatanya, tidak ada manusia yang sempurna.

Suami anda hanyalah lelaki biasa, yang sangat banyak kekurangan dan kelemahan. Maka Allah menciptakan perempuan untuk mendampingi dan mengisi kekurangannya. Dan perempuan itu adalah anda, isterinya.

Isteri anda hanyalah perempuan biasa, sangat banyak kekurangan dan kelemahannya. Maka Allah ciptakan lelaki untuk mendampingi dan menyempurnakan kekurangannya. Dan lelaki itu adalah anda, suaminya.

Senyatanya lelaki dan perempuan telah diciptakan secara berbeda, justru disitulah nikmatnya berkeluarga. Maka jangan berpikir suami anda akan menjadi diri anda, dan jangan berharap isteri anda akan menjadi sama seperti anda.

Karena memang anda berdua diciptakan dalam format berpasangan, agar bisa saling mengisi dan saling melengkapi.


Sumber Referensi : FB Cahyadi Takariawan

Semoga bermanfaat.
----------
#apa-arti-hidup-sesungguhnya
#arti-dari-pasangan-hidup
#arti-hidup-sesungguhnya-menurut-islam
#makna-hidup-sesungguhnya
#arti-hidup-yang-sesungguhnya
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 17167
Bookmark and Share