AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 17 August 2018 - 19:40:37
Random News
Berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan serta Menteri Pendayagunaan Apa ... Read More »
Published: Mon, 29 Jun 2015 - 08:58:21
Category: Inspirasi
By: Dyta
Hits: 2/3778
Comments: 0/0
Meski Renta Nenek Ini Mampu Gendong Cucunya Dari Bogor Ke RSCM

Meski Renta Nenek Ini Mampu Gendong Cucunya Dari Bogor Ke RSCM - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Fenomena hidup apakah lagi ini? Seorang nenek yang seharusnya tinggal santai dan menikmati sisa hidup dengan banyak ibadah untuk mendekatkan diri kepadaNya. Malah sebaliknya yang terjadi, dia masih harus berpayah-payah dengan urusan dunia dengan menanggung beratnya beban, yang benar-benar berat...

Betapa tidak diusianya yang 74 tahun ini dengan tidak mengenal lelah dia mengantarkan cucunya agar bisa sembuh dari penyakit yang selama ini dideritanya. Dan bahkan karena terbatasan biaya dia harus menggendong cucunya yang berusia 18 tahun dari Bogor hingga RS Cipto Mangunkusumo!

Meski harus menggendong cucunya, dengan keadaan berat, nenek ini tidak pernah mengeluh demi mendapatkan kesembuhan cucunya yang menderita pengeroposan tulang.

Kisah Nenek 74 Tahun menggendong Cucunya ini pertama kali di tuliskan oleh seorang netizen melalui akun media sosial facebook dengan akun bernama Dewi Lesatari Ponggawa, Rabu 24/6.

Rabu (24/6), cucu nenek ini mengalami pengeroposan tulang, sehingga tidak dapat berjalan sendiri. Agar tidak semakin parah, terapi harus dilakukan di RSCM karena memiliki peralatan yang cukup lengkap.

"Sore tadi sepulang dari kerja saya kembali bertemu dengan nenek ini dan cucunya. Sudah rutinitas nenek ini membawa cucunya dari Bogor ke RS Cipto Jakarta untuk diterapi seminggu dua kali. Bisa dibayangkan saya aja yang jalan tanpa beban yang digendong sering kali mengeluh dan bersungut-sungut jauhnya pintu stasiun dari dalam ke luar. Apa lg si nenek yang sudah berumur 74 tahun," posting Dewi yang diunggahnya pada 22 Juni lalu.

Penasaran, Dewi lantas bertanya mengenai asal muasal nenek dan cucu tersebut. Ternyata, kedua orangtua sang cucu sudah meninggal dunia.

"Tadi saya tanya sama si nenek ke mana ayah dan ibu si cucu, ternyata keduanya sudah meninggal dan si cucu ini kalau tidak diterapi mengalami pengeroposan tulang. Subhanallah nenek, semoga Allah memberikan engkau kesehatan dan menggantikan setiap kelelahanmu dgn pahala-Nya. Selama ini kita sering mengeluh dengan masalah-masalah kita, padahal di luar sana masih banyak yang diberi ujian lebih berat dibanding kita. Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?"

Demikian sebagaimana kisah yang kami kutip dari akun Facebook Dewi Lestari Ponggawa. Ya benar sekali lalu karunia Allah SWT mana lagi yang ingin kita dustakan. Jika dalam kondisi kita yang masih jauh lebih baik dari nenek renta itu masih banyak mengeluh dan kurang bersyukur?

Semoga kita bisa memetik manfaat dari kisah ini.

#NenekRenta #GendongCucunya #BogorRSCM
Title Tags Search:
See Also:
Konon Ini Adalah Waktu Yang Terindah - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebagaimana subuh menjelang pagi, senja menjelang malam menurut saya adalah waktu atau saat-saat dimana bumi menjadi terlihat indah, coba tengok saja warna langit pagi, dan langit sore, indah sekali b ... Read More »
Nikmatilah Hidup Dengan Keberkahan Sebelum Kita Mati - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dunia bukanlah tempat kita selamanya, semua manusia pasti akan mati, nikmatilah saat kita menuju masa tua dengan keberkahan iman. Memburu kenikmatan dunia saja, itu percuma, karena kita pasti akan men ... Read More »
Batas Usia Pensiun Menurut Pandangan Islam Dan Rasulullah SAW - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selama ini kita berfikir salah tentang usia pensiun, dan kita beranggapan bahwa saat kita memasuki usai pensiun maka selesailah segala tugas dan kewajiban kita, karena kita beranggapan di usia itu kit ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share