AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Tue, 17 July 2018 - 22:42:23
Random News
Musim kemarau seperti belum benar-benar berlalu, hujan juga masih malu-malu buat menyapa, makanya pe ... Read More »
Published: Sun, 31 May 2015 - 00:56:24
Category: Inspirasi
By: AnekaNews.net
Hits: 3/8720
Comments: 0/0
Tattoo Antara Larangan Agama Jati Diri Dan Stigma Penjahat Atau Kejahatan

Tattoo Antara Larangan Agama Jati Diri Dan Stigma Penjahat Atau Kejahatan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kali ini kami akan membahas masalah Tatto. Ternyata Bertato itu berdampak lebih banyak buruknya daripada baiknya lho. Hati-hati jangan cuma ikut-ikutan terus bertattoo permanen, kalau gak tahu, pasti akan menyesal nantinya.

Artikel kali ini berasal dari twit akun @TM2000Semar, kami edit tata bahasa seperlunya, tanpa mengurangi maksud isinya.

"Ternyata ketika ada fitnah tentang kita, istri ataupun keluarga, kita tidak boleh langsung berprasangka buruk. Bisa jadi fitnah itu malah baik bagi kita".

Lanjut pembahasan masalah Tattoo-nya bro!

1. Tato atau rajah pada tubuh sudah menjadi trend di kalangan remaja Indonesia sejak tahun 2000-an. Penyebab utamanya adalah tayangan media televisi.
2. Reformasi 1998 membawa perubahan besar terhadap perilaku dan karakter rakyat Indonesia terutama para ABG, remaja, kaum muda maupun dewasa dan orang tua termasuk trend bertato
3. Salah satu dampak reformasi adalah liberalisasi informasi, kemudahan izin pers, TV, akses internet dan media online hampir tanpa batas.
4. Berbagai tayangan di televisi adalah penyebab utama meningkatnya trend merajah atau bertato di kalangan anak muda Indonesia.
5. Tayangan televisi Indonesia terbukti memberi ruang sangat besar tampilnya program yang menampilkan tubuh bertato pengisi programnya.
6. Penampakan tato tak hanya pada tubuh para aktor atau artis di film, sinetron dan sejenisnya, tapi juga pada presenter dan bintang tamu acara TV.
7. Audiens TV yang umumnya anak-anak muda tengah dalam proses menemukan jati diri, mudah meniru perilaku aktor atau pengisi acara TV termasuk bertato.
8. Tak heran jika gara-gara tayangan TV yang mentolerir penampakan tato pada tubuh, menjadikan perilaku bertato sebagai trend anak muda Indonesia.
9. Kaum muda tak peduli perilaku bertato itu dapat merusak, berbahaya bagi kesehatan, dilarang agama, menimbulkan persepsi negatip dan sebagainya.
10. Bertato dapat merusak kesehatan bila jarum alat pembuat tato tidak steril atau bebas hama, kuman, virus dan sebagainya. Bertato dapat menjadi penularan penyakit.
11. Bertato juga dilarang oleh hampir semua agama karena merupakan perbuatan merusak diri sendiri, menodai kesempurnaan tubuh ciptaan Tuhan.
12. Tubuh yang dinodai tato dalam ajaran agama Islam mengandung najis sehingga menyebabkan shalat tidak sah. Setidaknya itu pendapat mayoritas ulama.
13. Tubuh bertato sering membawa penderitaan dan kesulitan bagi pemiliknya. Dianggap kriminal, penjahat dan bukan orang baik-baik.
14. Kalangan generasi muda yang bertato dipastikan sangat sulit mendapat pekerjaan dimana-mana, sektor swasta, apalagi jadi PNS, POLRI atau TNI. Pasti Ditolak!
15. Dengan memiliki tato, seseorang menutup dunia kesempatan berkarir di hampir semua bidang. Merusak masa depan hidupnya sendiri.
16. Tubuh anak muda yang dihiasi tato hanya melahirkan penyesalan di kemudian hari. Perbuatan sia-sia yang merugikan diri dan keluarga sendiri.
17. Sebagian besar anak muda bertato mengungkap rasa penyelesalan yang sangat mendalam karena telah berbuat bodoh merajah tubuhnya dengan tato.
18. Penyesalan akibat bertato umumnya karena menyadari keputusan mereka bertato dulu didasari emosi sesaat bukan rasional. Keputusan bodoh
19. Sebab utama timbulnya penyesalan bertato adalah karena tato itu tidak dapat dihilangkan. Sifatnya permanen. Dibawa sampai mati
20. Seluruh anak remaja yang merajah tubuhnya dengan tato didasari pemikiran sesaat dan pendek. Semata-mata karena tidak tahu konsekuensinya sangat merugikan.
21. Ketika sadar bahwa tato itu tak ada manfaat dan sangat merugikan, tato tak bisa dihilangkan. Sampai sekarang belum ada teknologi untuk hilangkan tato permanen.
22. Pada saat maraknya 'petrus', banyak sekali ditemukan anak-anak muda dengan cacat bekas luka bakar atau trauma panas di sekujur tubuh. Kasihan.
23. Sebagian yang menyesal karena bertato memilih cara yang salah, diantaranya dengan menggunakan soda api pada sikat gigi atau dengan mensetrika kulit.
24. Keputusan bertato adalah salah keputusan terkonyol dalam hidup seseorang kecuali ia memang pencinta sejati tato. Sungguh kasihan.
25. Faktanya, sangat sulit melarang keinginan seorang remaja jika ia ingin memiliki tato. Solusinya: beri tato temporer atau tato sementara. Jangan tato permanen.
26. Tato temporer yang dapat dihilangkan setiap saat dan masa bertahannya maksimal 3 bulan, dapat mencegah penyesalan seumur hidup. Masa depan selamat.
28. Banyak contoh nyata yang dapat diungkap dan mudah dimengerti oleh para remaja tentang bahayanya merajah tubuh dengan tato permanen.
29. Tato selain menutup hampir total kesempatan kerja dan karir, juga menimbulkan penderitaan atau kesulitan bila pemiliknya terbelit masalah hukum.
30. Jika ada dua pihak berseteru, satu pihak bertato dan satu pihak lain tak bertato, hampir pasti yang bertato dianggap bersalah atau penjahatanya.
31. Jika ada sejumlah tersangka yang sedang diperiksa petugas, tersangka yang bertato pasti babak belur dibantai oknum petugas. Gak ada ampun.
32. Dalam proses hukum, para tersangka yang bertato pasti mendapat perlakuan seperti penjahat padahal mereka belum tentu bersalah. Say No To Tattoo!
33. Jika ada ditemukan mayat yang tubuhnya penuh tattoo, dipastikan tak ada masyarakat yang peduli karena persepsi publik, pasti itu mayat Penjahat!
34. Merajah tubuh dengan tato sama saja dengan menulis di jidat sendiri: Aku Kriminal! Silahkan Hukum Aku! Mengundang kesulitan hidup jangka panjang.
35. Tubuh bertato mudah mengundang malapetaka dan bencana pada diri pemiliknya. Bertato = cari penyakit. Gak guna, sia-sia dan perbuatan terbodoh.
36. Merajah tubuh dengan tato adalah kejahatan terhadap tubuh sendiri, tak terhapus selamanya hingga kematian tiba. Kejahatan abadi pada diri sendiri.
37. Seorang pencuri, perampok dan sebagainya, dapat bertobat dan tidak tertera dikeningnya dia sebagai mantan pencuri atau perampok. Mudah dilupakan orang.
38. Tetapi menato tubuh sendiri, meski bukan seorang penjahat, akan menimbulkan stigma negatip seumur hidup karena kasat mata atau mudah dilihat orang lain.
39. Orang bertato mudah jada korban salah tangkap, salah sasaran bahkan salah tembak atau salah eksekusi. Stigma tato = penjahat, kuat melekat.
40. Hindari anak-anak, adik-adik, saudara-saudara, teman-teman kita dari bahaya nyata bertato. Sebelum terlambat. Jika sudeh terlanjut bertato? Ampuuun deh ..hiks99x

Demikian bahasan tentang bahaya bertato.


Semoga bermanfaat.
----------
#hukum-bertato-menurut-islam
#hukum-bertato-dalam-al-quran
#hukum-bertato-bagi-laki-laki
#hadits-yang-melarang-bertato
#hadits-tentang-tato
Title Tags Search:
See Also:
Ketika Salah Dibenarkan Dan Benar Disalahkan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apakah anda pernah merasakan dalam posisi benar tapi disalahkan, atau melihat orang lain dalam posisi salah tapi dibenarkan.
Ini adalah fenomena yang sering terjadi di jaman sekarang atau mungkin mala ... Read More »
Titip Surat Cinta Untuk Ibu Muda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebagai salam pembuka surat ini, ijinkan saya mengucapkan selamat kepadamu, bu. Selamat telah menjadi seorang ibu. Selamat atas kelahiran putra putrimu. Entah lahir normal atau lewat operasi cesar, na ... Read More »
Tips Jitu Mengatasi Krisis Kepercayaan Diri - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, seberapa pun sempurna dan hebatnya seseorang dilain saat pasti pernah merasakan apa itu yang dinamakan krisis kepercayaan diri alias tidak pede, kenapa? Yahh, karena seberapa pun sempurn ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share