AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 18 January 2018 - 07:19:58
Random News
Ini tentang dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Dalam Topik "Konsep Tuhan Dalam Hindu D ... Read More »
Published: Sat, 30 May 2015 - 05:35:02
Category: Islam
By: Dyta
Hits: 1/4769
Comments: 0/0
7 Amalan Agar Memperoleh Kemudahan Dalam Meraih Rejeki

7 Amalan Agar Memperoleh Kemudahan Dalam Meraih Rejeki - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Sahabat mungkin pernah mengalami saat yang membosankan, karena merasa sudah setengah mati mencari rejeki, tapi rejeki yang kita dapat tidak sebanding dengan usaha dan pengorbanan yang telah kita keluarkan. Istilahnya jangankan meraih utung, yang ada modalnya saja pun tidak kembali, alias tekor.

Jika memang keadaannya demikian, ada 7 amalan utama yang jika kita melaksanakan dengan penuh keyakinan dan kesungguhanan maka akan dibukakan pintu-pintu rejeki agar kita mudah untuk meraihnya, amalan-amalan tersebut adalah sebagai berikut;

1. MELAKSANANKAN SHOLAT 5 WAKTU
Kerjakanlah holat yang 5 waktu dengan sebaik-baiknya sebagaimana firman Allah SWT dalam hadis qudsi yang artinya:
"Wahai anak Adam, sempatkanlah untuk menyembahku niscaya aku membuat hatimu kaya dan menutup kefakiranmu". (Hadis Riwayat Ahmad,Tirmizi, Ibnu Majah, dan al-Hakim dari Abu Hurairah r.a)

2. PERBANYAK MEMBACA ISTIGHFAR
Yaitu memohon ampun kepada Allah, merintih dan mengaku kesalahan di hadapan Allah SWT boleh menjadi sebab Allah SWT akan bertambah kasih kepada kita. Sebagaimana firman Allah SWT yang artinya:
Mohonlah ampunlah kepada Rabb kalian, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, nescaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat (melimpah ruah membawa kebaikan), dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai (yang penuh dengan kebaikan dan manfaat).(Surah Nuh ayat 10 - 12)
Sabda Nabi S.A.W. " Barangsiapa memperbanyak istighfar maka Allah akan menghapuskan segala kedukaannya, menyelesaikan segala masalahnya dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. (Riwayat Ahmad, Abu Daud, an-Nasa'i, Ibnu Majah dan al-Hakim dari Abdullah bin Abbas r.a)

3. BERSALAWAT KEPADA NABI MUHAMMAD S.A.W.
Nabi Muhammad SAW bersabda maksudnya : "Barangsiapa bersalawat kepadaku di sisi kuburku maka aku mendengarnya, barangsiapa bersalawat kepadaku dari jauh, maka salawat itu diserahkan oleh seorang malaikat yang menyampaikan kepadaku dan ia dicukupi urusan keduniaan dan keakhiratan dan aku sebagai saksi dan pembela baginya. " (Hadis Riwayat Baihaqi dari Al-Khatib)
Dalam hadis yang lain Nabi SAW bersabda maksudnya : " Sesuatu doa terdinding (terhalang) sehinggalah seseorang yang berdoa berselawat kepada Nabi SAW. "(Hadis Riwayat At-Tabaraani)
Dengan berselawat itu dapat menghilangkan kesusahan, kesedihan, dan kesukaran serta meluaskan rezeki dan menyebabkan terlaksananya semua hajat.

4.BERBAKTI DAN MENDOAKAN ORANGTUA
Dalam hadis riwayat Imam Ahmad boleh memanjangkan umur dan di murahkan rezeki. Siapa berbakti kepada ibu bapanya maka kebahagiaanlah buatnya dan Allah akan memanjangkan umurnya.(Hadis Riwayat Abu Yaala, at-Tabrani, al-Asybahani dan al-Hakim)
Sabda Rasulullah SAW lagi yang artinya : Apabila hamba itu meninggalkan berdoa kepada kedua orang tuanya nescaya terputuslah rezeki (Allah ) daripadanya. (Riwayat al-Hakim dan ad-Dailami)

5. PERBANYAK SEDEKAH
Bersedekah waktu pagi meredakan murka Allah, menarik rezeki dan menolak bala. Nabi SAW berwasiat kepada Saidina Ali yang artinya : "Wahai Ali ! Sedekah yang sembunyi-sembunyi itu dapat meredakan murka Allah dan dapat menarik rezeki dan berkah yang banyak. Maka berpagi-pagilah kalau bersedekah. Kerana sesungguhnya bahaya itu turun pagi hari, sebelum bahaya turun, bersedekahlah sehingga dapat menolak bahaya di udara."
Nabi SAW bersabda maksudnya : Apabila kamu telah selesai solat subuh janganlah kamu tidur tanpa mencari rezeki. (Hadis Riwayat Tabrani)
Nabi SAW bersabda maksudnya : Pergilah awal pagi untuk mencari rezeki dan keperluan kerana pagi membawa keberkatan dan kejayaan. (Hadis Riwayat Tabrani, Ibnu Adi)
Abdullah Ibnu Abbas (Ibnu Abbas) telah melihat anaknya tidur pada waktu Subuh. Maka dikatakan kepada anaknya, "Bangun! Apakah kamu tidur pada waktu rezeki dibahagi-bahagikan?"

6. MENJALIN SILATURAHMI
Nabi SAW bersabda maksudnya : Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan dilambatkan ajalnya maka hendaklah dia menghubungi sanak-saudaranya (menjalini silaturahim)(Hadis Riwayat Bukhari)

7. MENJALANKAN SHOLAT DHUHA
Firman Allah SWT dalam hadis qudsi sebagai berikut : Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (solat Duha), nanti pasti akan Aku cukupkan keperluanmu pada petang harinya.(Hadis Riwayat al-Hakim dan Thabrani)

Demikianlah 7 amalan utama yang harus kalian kerjakan jika kalian ingin rejeki kalian terus mengalir dengan mudah, terus bertambah dan bertambah namun barokah... Aamiin...

Semoga bermanfaat dan terimakasih
Title Tags Search:
See Also:
Siapa Yang Wajib Membayar Fidyah Dan Yang Paling Berhak Menerimanya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ya, siapa saja yang wajib membayar fidyah dan siapa yang paling berhak menerima fidyah?

Kita jawab satu persatu dulu ya, mulai dari siapa sajakah yang wajib membayar fidyah?
1. Mereka seorang yang ... Read More »
Inilah Akibat Jika Terlalu Memikirkan Harta Dunia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kita mungkin hampir setiap hari memikirkan dan mengejar harta dan urusan dunia yang tiada habisnya. Dan hampir lupa dengan urusan akherat. Contoh: Kita sholat lima waktu, cuma berapa menit? Sehari 24 ... Read More »
TERKINI Indonesia Kalah Fisik Korban Tragedi Mina Didominasi Jamaah Haji Asal Mesir Dan Afrika - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... musibah kembali menimpa para jamaah yang tengah menjalankan ibadah haji di Mekkah. Kali ini musibah itu terjadi pada saat akan melaksanakan lempar jumroh di Mina ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share