AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: LINGSIR WENGI Lingsir wengi Sepi durung, biso nendro Kagudo Mring wewayah, ka ... Read More »
Published: Thu, 07 Apr 2016 - 11:54:31
Category: Islam
By: AnekaNews.top
Hits: 65535/130798
Comments: 0/62
Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 1

Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 1 - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 1

Ini tentang dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Dalam Topik "Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam" - Bagian 1. Bertempat di Bangalore di depan kerumunan 50000 hadirin lebih, di Grounds Palace pada tanggal 21 Januari 2006.

DALAM CAHAYA KITAB SUCI

Saya mulai pembicaraan saya dengan mengutip Ayat dari Al Qur'an yang mulia dari Surat Ali Imran Bab # 3 Ayat # 64 yang mengatakan:

قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ تَعَالَوْا إِلَى كَلِمَةٍ سَوَاءٍ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ أَلا نَعْبُدَ إِلا اللَّهَ وَلا نُشْرِكَ بِهِ شَيْئًا وَلا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُولُوا اشْهَدُوا بِأَنَّا مُسْلِمُونَ

“Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatu pun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang (Muslim) yang berserah diri (kepada Allah)". (QS. Ali ‘Imran 64)

Ayat Al-Qur'an yang mulia ini meskipun sebagai subjek berbicara kepada ahli kitab, orang-orang Yahudi dan Kristen, tetapi ayat ini juga dimaksudkan untuk seluruh manusia, ia mengatakan "kalimatin sawa-taAAalawila di baynana wabaynakum." (menggunakan istilah umum “kami dan kalian”) yang merupakan istilah yang pertama? allanaAAbuda illa Allaha (tiadalah yang kalian sembah kecuali Tuhan yang maha kuasa) wala nushrika bihishay-an (yang kita pahami tidak ada mitra bagi-Nya).

Hal ini tidaklah tepat untuk mencoba dan memahami agama atau untuk mencoba dan memahami konsep Tuhan dalam suatu agama, dengan mengamati para pengikut agama saja, karena para pengikut agama itu bermacam-macam dan banyak sekali, mereka sendiri mungkin tidak sadar tentang agama atau konsep Tuhan dalam agama mereka, tidaklah tepat mengamati atau melihat tradisi atau budaya dari pengikut agama karena banyak dari budaya dan tradisi tidak dapat menjadi bagian dari agama.

Cara terbaik dan paling otentik untuk memahami agama atau konsep Ketuhanan dalam suatu agama adalah untuk mencoba dan memahami apa yang kitab sucinya bicarakan tentang agama atau konsep Tuhan dalam agama itu.


Lanjutannya silahkan baca : Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 2

Semoga bermanfaat.
----------
#dr-zakir-naik-debate-with-sri-sri-ravi-shankar
#debat-zakir-naik-vs-ali-sina
#dr-zakir-naik-and-sri-sri-ravi-shankar-bangla
#dr-zakir-naik-vs-sri-sri-ravi-shankar-indonesia
#dr-zakir-naik-vs-sri-sri-ravi-shankar
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (62)
KennethNat [Thu, 12 Jan 2023 - 05:45:10]
<a href="https://heating-film.com/elektrycheskyj-teplyj-pol/ynfrakrasnaya-plenka/teplyj-pol-4-go-pokolenyya-ru/">купить инфракрасную пленку для пола</a>
HenryRip [Tue, 10 Jan 2023 - 05:47:40]
<a href="https://hot-film.com.ua/g101593880-nagrevatelnyj-kabel-fx18">купить электро кабель</a>
MichaelExabe [Sun, 01 Jan 2023 - 12:44:25]
<a href="https://linebet-in-bd.com/">https://linebet-in-bd.com/</a>
ErnestWeero [Wed, 28 Dec 2022 - 07:45:31]
<a href="https://herb-b3.com/">online casino am</a>
Sandybaimb [Mon, 07 Nov 2022 - 21:51:58]
iHerb promo code 5-80 % off >> https://code-herb.com/
View All Comments on Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 1
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 54215
Bookmark and Share