AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 24 April 2019 - 19:21:55
Random News
Ketika anda tidur, kulit akan bekerja memperbaiki sel-selnya. Bantulah dengan meng-upgrade skincare ... Read More »
Published: Thu, 07 Apr 2016 - 11:54:31
Category: Islam
By: AnekaNews.net
Hits: 4/27860
Comments: 0/0
Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 1

Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 1 - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ini tentang dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Dalam Topik "Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam" - Bagian 1. Bertempat di Bangalore di depan kerumunan 50000 hadirin lebih, di Grounds Palace pada tanggal 21 Januari 2006.

DALAM CAHAYA KITAB SUCI

Saya mulai pembicaraan saya dengan mengutip Ayat dari Al Qur'an yang mulia dari Surat Ali Imran Bab # 3 Ayat # 64 yang mengatakan:

قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ تَعَالَوْا إِلَى كَلِمَةٍ سَوَاءٍ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ أَلا نَعْبُدَ إِلا اللَّهَ وَلا نُشْرِكَ بِهِ شَيْئًا وَلا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُولُوا اشْهَدُوا بِأَنَّا مُسْلِمُونَ

“Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatu pun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang (Muslim) yang berserah diri (kepada Allah)". (QS. Ali ‘Imran 64)

Ayat Al-Qur'an yang mulia ini meskipun sebagai subjek berbicara kepada ahli kitab, orang-orang Yahudi dan Kristen, tetapi ayat ini juga dimaksudkan untuk seluruh manusia, ia mengatakan "kalimatin sawa-taAAalawila di baynana wabaynakum." (menggunakan istilah umum “kami dan kalian”) yang merupakan istilah yang pertama? allanaAAbuda illa Allaha (tiadalah yang kalian sembah kecuali Tuhan yang maha kuasa) wala nushrika bihishay-an (yang kita pahami tidak ada mitra bagi-Nya).

Hal ini tidaklah tepat untuk mencoba dan memahami agama atau untuk mencoba dan memahami konsep Tuhan dalam suatu agama, dengan mengamati para pengikut agama saja, karena para pengikut agama itu bermacam-macam dan banyak sekali, mereka sendiri mungkin tidak sadar tentang agama atau konsep Tuhan dalam agama mereka, tidaklah tepat mengamati atau melihat tradisi atau budaya dari pengikut agama karena banyak dari budaya dan tradisi tidak dapat menjadi bagian dari agama.

Cara terbaik dan paling otentik untuk memahami agama atau konsep Ketuhanan dalam suatu agama adalah untuk mencoba dan memahami apa yang kitab sucinya bicarakan tentang agama atau konsep Tuhan dalam agama itu.


Lanjutannya silahkan baca : Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 2

Semoga bermanfaat.
----------
#dr-zakir-naik-debate-with-sri-sri-ravi-shankar
#debat-zakir-naik-vs-ali-sina
#dr-zakir-naik-and-sri-sri-ravi-shankar-bangla
#dr-zakir-naik-vs-sri-sri-ravi-shankar-indonesia
#dr-zakir-naik-vs-sri-sri-ravi-shankar
Title Tags Search:
See Also:
Tahukah Anda Kenapa Rasulullah SAW Melarang Kita Untuk Mencabut Uban - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Berikut adalah penjelasan secara ilmiah, baik dari segi kesehatan maupun dari segi keimanan kita kepada Yang Maha Pengasih dan Penyayang Ar Rahman Ar Rahim...

Uban merupakan rambut yang berubah war ... Read More »
Cara Terbaik Mengisi Waktu  Di Bulan Suci Ramadhan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Alhamdulillah! Atas ijin dari Allah SWT akhirnya kita kembali dipermukan dengan bulan ramadhan, bulan penuh berkah, bulan dimana tiap amal ibadah umat muslim balasannya akan dilipatgandakan. Betapa be ... Read More »
Bukti Ilmiah Kebenaran Hadist Tentang Jarak Antara Dua Pintu Surga - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Berikut ini adalah pembuktian secara ilmiah kebenaran dari hadist tentang Jarak Antara Dua Pintu Sorga...

Pada 2012, Seorang Ilmuwan Islam, Syekh Abdul Majid Az-Zindany mengumumkan sebuah Kebenaran ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 54761
Bookmark and Share