AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Apakah anda berminat memiliki rumah subsidi, dan saat ini tengah berniat mengajukan permohonan kredi ... Read More »
Published: Fri, 12 Jun 2015 - 15:01:40
Category: Islam
By: Dyta
Hits: 3/1128
Comments: 0/0
Perbanyaklah Shalawat Di Hari Jumat Hari Ditiupnya Sangkakala

Perbanyaklah Shalawat Di Hari Jumat Hari Ditiupnya Sangkakala - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Perbanyaklah Shalawat Di Hari Jumat Hari Ditiupnya Sangkakala

Sahabat ingin tahu, amalan apa yang paling baik kita lakukan pada hari Jumat? Atau ingin tahu apa faedah dan alasan kenapa bershalawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW menjadi amalan yang utama?

Anas Ra bercerita, Rasulullah SAW bersabda :
Perbanyaklah shalawat kepadaku pada siang dan malam hari Jumat, barang siapa bershalawat kepadaku satu kali maka Allah akan bershalawat sepuluh kali lipat kepadanya. (Hr Al Baihaqi, telah di hasankan oleh Syeikh Al Albani)

Sunan Abu Daud : Telah menceritakan kepada kami Harun bin Abdullah telah menceritakan kepada kami Husain bin Ali dari Abdurrahman bin Yazid bin Jabir dari Abu Al Asy Ats Tsauri Ash Shan ani dari Aus bin Aus dia berkata;

Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya di antara hari-harimu yang paling utama adalah hari Jumat, pada hari itu Adam di ciptakan, pada hari itu beliau wafat, pada hari itu juga ditiup (sangkakala) dan pada hari itu juga mereka pingsan. Maka perbanyaklah shalawat kepadaku -karena- shalawat kalian akan disampaikan kepadaku.

Aus bin Aus berkata; para sahabat bertanya; Wahai Rasulullah Shalallahu, bagaimana mungkin shalawat kami bisa disampaikan kepadamu, sementara anda telah tiada (meninggal? -atau mereka berkata; Telah hancur (menjadi tulang)

Beliau bersabda: Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mengharamkan bumi untuk memakan jasad para Nabi.(HR Abu Dawud, dinilai shahih oleh syeikh Al Albani)

Nah, mumpung sekarang hari Jumat dan mumpung masih hidup, jadi masih ada kesempatan, hayo ..kita bershalawat sebelum terlambat... :)



Semoga bermanfaat.
----------
#bacaan-shalawat-hari-jumat
#sholawat-nabi-muhammad
#bacaan-shalawat-nabi-yang-benar
#teks-sholawat-nabi
#kumpulan-bacaan-sholawat
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share