AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Tue, 23 July 2019 - 01:53:23
Random News
Kehamilan merupakan suatu hal yang paling di nanti-nanti dalam hidup berumahtangga. Terutama buat wa ... Read More »
Published: Sat, 25 Jul 2015 - 00:40:45
Category: Islam
By: Dyta
Hits: 1/14971
Comments: 0/0
Rahasia Dahsyatnya Surah Al Ikhlas

Rahasia Dahsyatnya  Surah Al Ikhlas - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Rahasia Dahsyatnya Surah Al Ikhlas

Sahabat, jika anda berkenan sempatkanlah barang sejenak untuk membaca surah Al Ikhlas, karena ada rahasia dahsyat terkandung dalam surat ini.

Rasulullah Muhammad SAW pada suatu ketika bersabda:
"Demi Allah yang jiwaku di GenggamanNya,sesungguhnya QUL HUWALLAHU AHAD itu tertulis di sayap malaikat Jibrail, as, ALLAHHUS SOMAD itu tertulis disayap malaikat Mikail, as, LAMYALID WALAM YUULAD tertulis pada, sayap malaikat Izrail, as, WALAM YAKULLAHU KUFUWAN AHAD tertulis pada sayap malaikat Israfil, as"

Berkata Ibnu Abbas r.a. bahwa Rasulullah SAW telah bersabda:

Ketika saya (Rasulullah SAW) isra miraj ke langit, saya melihat Arasy di atas 360,000 pilar dan jarak jauh antara satu pilar ke satu pilar yang lain ialah 300,000 tahun perjalanan. Pada tiap-tiap pilar itu terdapat padang pasir yang jumlahnya 12,000 dan luasnya setiap satu padang itu seluas dari timur hingga ke barat.

Pada setiap padang itu terdapat 80,000 malaikat yang mana kesemuanya membaca surat Al-Ikhlas.

Setelah mereka selesai membaca surah tersebut maka berkata mereka:

"Wahai Tuhan kami, sesungguhnya pahala dari bacaankami ini kami berikan kepada orang yang membaca surah Al-Ikhlas baik lelaki maupun perempuan".

Riwayat Anas bin Malik juga merekam kisah berkaitan surat Al-Ikhlas. Suatu ketika 70.000 malaikat diutus datang kepada seorang sahabat di Madinah yang meninggal.

Kedatangan para malaikat itu hingga meredupkan cahaya matahari. 70.000 malaikat itu diutus hanya karena almarhum sering membaca surat ini. Anas bin Malik yang saat itu bersama Nabi Muhammad SAW di Tabuk merasakan cahaya matahari redup tidak seperti biasanya dan malaikat Jibril datang kepada Nabiuntuk memberitakan kejadian yang sedang terjadi di Madinah.

Rasulullah SAW bersabda:
Barangsiapa membaca surah Al-Ikhlas sewaktu sakit sehingga dia meninggal dunia, maka tubuhnya tidak akan membusuk di dalam kuburnya, akan selamat dia dari kesempitan kuburnya dan para malaikat akan membawanya dengan sayap mereka melintasi titian siratul mustaqim lalu menuju ke syurga. (HR Qurthuby).

MASHA ALLAH..........
Sungguh keberuntungan yang besar dan luar biasa bagi setiap hamba yang selama hidupnya tak pernah ketinggalan membaca surah Al Ikhlas dan senantiasa mengamalkannya hingga akhir hayat, karena itu berarti dia telah menanamkan kebaikan untuk kehidupan akhiratnya. Karena kita semua tentu menginginkan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama manusia dan wafat dalam keadaan khusnul khatimah. Aamiin ya Rabbal'alamiin..


#KhusnulKhotimah #Rahasia-Surat-Al-Ikhlas
Title Tags Search:
See Also:
Tahukah Anda Tanda Orang Yang Meninggal Dengan Khusnul Khatimah - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah Anda Tanda Orang Yang Meninggal Dengan Khusnul Khatimah

Assalamualaikum, sahabat sebagaimana kita ketahui bersama bahwa setiap ada kehidupan pasti ada kematian. Begitupun dengan yang bernyawa pasti akhirnya akan mengalami kematian. Yang bernyawa pasti akan ... Read More »
Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 2 - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 2

Lanjutan dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Dalam Topik "Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam" - Bagian 2. Bertempat di Bangalore di depan kerumunan 50000 hadirin lebih, di Grounds Palace ... Read More »
Renungan Dua Kalimat Syahadat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Renungan Dua Kalimat Syahadat

Dua kalimat Syahadat adalah dua perkataan wajib yang diucapkan dengan lisan dan dibenarkan oleh hati untuk menjadikan diri sebagai orang Islam. Dan Syahadat itu merupakan salah satu rukun islam yang p ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share