AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Tue, 17 July 2018 - 22:37:35
Random News
Bagi anda yang merasa berat badannya jadi melar selepas menjalankan ibadah puasa dan lebaran, jus in ... Read More »
Published: Sat, 20 May 2017 - 09:00:37
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 3/726
Comments: 0/0
10 Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Panas Atau Kemarau

10 Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Panas Atau Kemarau - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Saat pergantian musim hujan ke musim kemarau, banyak orang yang terkena berbagai penyakit. Seperti flu, batuk, demam dan sebagainya. Perubahan suhu dan kondisi tubuh yang tidak fit akan mudah terserang penyakit tersebut.

Dan ketika musim panas atau kemarau datang, berbagai penyakit lain juga akan ikut datang, seperti sesak nafas karena debu, dehidrasi dan lainnya. Untuk itu mari kita siapkan diri, agar seminimal mungkin tidak mengalami sakit saat musim panas nanti.

Nah berikut ini adalah beberapa tips menjaga kesehatan selama musim panas atau kemarau. Mari kita simak!

1. Pakailah pakaian katun yang ringan
Hal ini akan membuat kulit anda bernafas dan mengurangi jumlah keringat. Bakteri penyuka keringat merupakan penyebab dari biang keringat, jadi cobalah untuk tetap menjaga kesejukan agar terhindar dari infeksi.

2. Hindari udara panas di siang hari
Hal ini dapat menyebabkan kelelahan atau stroke. Lindungi keluarga anda dengan tetap berada di tempat yang teduh dan mengkonsumsi banyak air.

3. Pakailah topi dan tabir surya
Tabir surya dapat menjaga anda beserta kulit anda dari efek sinar matahari yang berbahaya. Topi dan tetap berada di tempat teduh membuat anda tetap merasa sejuk dan kering, yang dapat menjadi solusi untuk terhindar dari bau badan dan biang keringat.

4. Mencuci tangan dengan teratur
Ingatlah bahwa kuman hidup dimana-mana, dari mulai alas dapur sampai pada pegangan pintu, anda secara terus-menerus melakukan kontak dengan kuman. Sabun antiseptic memberikan perlindungan dari 10 infeksi yang disebabkan oleh kuman, jadi mencuci tangan secara teratur adalah kunci untuk melindungi anda dari kuman yang dapat menyebabkan infeksi di musim panas.

5. Mandi secara teratur
Hal ini dilakukan untuk menghindari keringat berlebih

6. Tetaplah terhidrasi
Air segar dan jus akan menjaga anak anda terhidrasi dan sejuk. Periksalah bahwa air minum yang anda konsumsi aman atau telah ditangani dengan tepat terhindar dari infeksi pada air seperti gastroenteritis.

7. Konsumsilah makanan sehat
Vitamin secara alami mendorong sistem kekebalan tubuh. Jadi berikan anak anda banyak konsumsi buah segar dan sayur untuk dapat membantu melawan infeksi musim panas. Pastikan buah dan sayur tersebut telah dicuci dengan air bersih.

8. Hindari menggosok mata
Gunakan handuk dan atau sapu tangan bersih untuk menghindari infeksi mata yang dapat menyebar dari satu orang ke orang lain.

9. Jagalah wadah air minum anda tetap bersih
Wadah harus dikosongkan, dikeringan, lalu diisi ulang secara teratur untuk menghindari perkembangbiakan nyamuk.

10. Siapkan alas makan
Pastikan alas dapur dan tangan anda telah dicuci dan dikeringan sebelum anda menyiapkan makanan untuk menghindarikeracunan makanan.



Semoga bermanfaat.
----------
#mengapa-pilot-pesawat-terbang-sangat-memerlukan-perkiraan-cuaca-saat-akan-terbang
#bahan-makanan-yang-dapat-menjaga-kondisi-badan-agar-tidak-mudah-terserang-penyakit-yaitu
#penyakit-musim-pancaroba
#resep-masakan-di-musim-panas
#cara-menghadapi-musim-pancaroba
Title Tags Search:
See Also:
Cara Menghilangkan Kebiasaan Anak Yang Suka Menghisap Jempol - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Setelah membahas akibat dan bahayanya jika anak suka menghisap jempol pada postingan sebelumnya. Kita lanjut membahas cara menghilangkan Kebiasaan Anak Menghisap Jempol tersebut.

Berikut adalah beb ... Read More »
Dahsyat Mentimun Direndam Apa Yang Akan Terjadi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Siapa yang tidak kenal mentimun, buah yang sudah tak asing lagi buat kita,saking tak asingnya mentimun di jadikan makanan sambilan setelah makan. Keberadaannya sangat gampang dicari,tinggal datang k ... Read More »
Bahaya Kalau Habis Makan Sahur Langsung Tidur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudah menjadi kebiasaan banyak orang, ketika habis makan sahur untuk puasa, pada langsung tidur. Alangkah baiknya nunggu sholat subuh dulu, habis itu jangan langsung tidur. Kerjakan sesuatu agar tidak ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 17292
Bookmark and Share