AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Kalau HP kamu Android, tentu punya Aplikasi Chatting BBM (Blackberry Messenger). Obrolan kita di BBM ... Read More »
Published: Wed, 18 Nov 2015 - 06:23:02
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 505/901
Comments: 0/0
6 Cara Ampuh Membersihkan Nikotin Dari Paru Paru Anda

6 Cara Ampuh Membersihkan Nikotin Dari Paru Paru Anda - AnekaNews.net

AnekaNews.net - 6 Cara Ampuh Membersihkan Nikotin Dari Paru Paru Anda

Anda perokok berat, atau anda hanya perokok pasif yang menerima imbas negatif dari para perokok di sekitar anda? Nah berikut ini adalah beberapa cara untuk membersihkan nikotin dari paru paru anda, oke langsung saja...

Mengetahui bahaya dari rokok ternyata tidak memberikan efek jera bagi mereka pecandu rokok ini. Meskipun pemerintah terus mengingatkan akan bahaya dari asap rokok namun kebanyakan orang masih mengabaikannya. Sekarang ini bahaya dari rokok sudah banyak dibeberkan di berbagai media seperti pada televisi atau pada bungkus dari rokok itu sendiri.

Pecandu rokok memang sangat mengetahui dan bisa membaca apa saja dampak yang ditimbulkan oleh zat nikotin yang terdapat pada rokok. Namun sebagian orang enggan untuk berhenti merokok dikarenakan memang sulitnya menghilangkan rasa ingin merokok tersebut alias ” kecanduan “.

Efek yang ditimbulkan oleh nikotin ini sangatlah berbahaya bagi tubuh dimana zat aktif aditif pada rokok bisa merusak organ vital seperti paru paru, jantung dan organ tubuh lainnya. Memang pada awalnya akibat dari asap rokok ini tidak menimbulkan gejala yang serius, namun ternyata itu sama dengan menabung penyakit untuk masa depan. Bahkan tak jarang orang yang masih muda pun bisa mengalami efek yang ditimbulkan dari asap rokok ini.

Ketika seseorang berhenti merokok, maka perlu adanya pembersihan sisa nikotin pada tubuh terutama paru paru. Hal tersebut karena dampak dari paparan nikotin pada tubuh mengakibatkan timbulnya flek hitam pada organ paru paru juga mempengaruhi kinerja dari paru paru.

Maka dari itu pada artikel kali ini akan membahas tentang 6 tips atau cara untuk membersihkan nikotin pada paru paru perokok.

1. Air
Apabila seorang merokok maka bisa mengakibatkan dehidrasi. Cara mengatasi dehidrasi tersebut cukup dengan minum air sebanyak yang telah ditentukan oleh para ahli kesehatan yaitu 8 gelas per harinya. Bahkan ada penelitian lain yang menyebutkan bahwa dengan minum banyak air bisa mempercepat proses berhenti merokok.

2. Wortel
Alternatif lain untuk membersihkan nikotin pada paru paru yaitu dengan mengonsumsi wortel. Kandungan berbagai macam vitamin pada wortel sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti dapat membersihkan nikotin. Wortel kaya akan vitamin A, B, C dan K yang bisa membantu membersihkan flek hitam yang diakibatkan dari asap rokok pada organ paru paru.

3. Buah Nanas
Kandungan senyawa bromelin pada nanas berfungsi untuk membersihkan paru paru sehingga menyebabkan oksigen masuk ke dalam paru paru lebih besar, nafas lega dan membuat paru paru lebih elastis.

4. Olahraga
Berolahraga sangat diutamakan untuk membersihkan paru paru. Ketika anda merokok selama bertahun tahun apalagi tidak disertai dengan olahraga yang rutin maka perlu adanya pengeluaran zat berbahaya dalam paru paru. Salah satunya yaitu dengan berolahraga.

5. Ikan Salmon
Berikutnya yaitu ikan salmon yang kaya akan omega 3. Secara klinis kandungan dalam ikan salmon dapat menyembuhkan penyakit asma. Penyakit ini sangat erat kaitannya dengan kesehatan paru paru , jadi ikan salmon memiliki khasiat yang baik untuk paru paru perokok.

6. Sayuran
Sayuran memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk paru paru. Seperti contohnya kol, brokoli dan sayuran lainnya yang berperan aktif untuk meningkatkan kinerja dari paru paru.

Itulah beberapa cara untuk membersihkan nikotin dalam paru paru anda. Update terus berita terkini seputar kesehatan paru paru. Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.


#BahayaAsapRokok #ParuParuDanNikotin
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share