AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 20 January 2019 - 12:13:20
Random News
Benarkah sinar matahari pagi bisa mencegah diabetes? Ya, betul dan bukan hanya diabetes saja, bermac ... Read More »
Published: Mon, 21 Dec 2015 - 19:30:41
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/3995
Comments: 0/0
Ada Bahaya Mengancam Makan Mie Instan Dengan Nasi

Ada Bahaya Mengancam Makan Mie Instan Dengan Nasi - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Sudah terbiasa sebagian besar orang Indonesia makan nasi, dan katanya makan apapun kalau belum makan nasi namanya belum makan. Nasi memang merupakan makanan pokok sebagian besar orang Indonesia. Dan pada jaman dahulu, jika sedang tidak ada nasi biasanya akan mencari penggantinya, mungkin penggantinya digantikan oleh ubi, kentang atau jagung.

Di jaman yang sudah serba praktis ini, mie instan sudah jadi pilihan utama pengganti nasi. Hal ini dinilai jauh lebih gampang pengolahannya, tinggal ambil bungkusnya, sobek lalu ambil isinya untuk dimasak dan tunggu selama 3 menit. Bahkan ada kebiasaan sampai mie instan pun dijadikan lauk untuk teman nasi.

Nasi dan mie instan selama bertahun-tahun menjadi belahan jiwa mayoritas warga Indonesia dan tentunya salah satu primadona mahasiswa perantau. Jika tidak ada lauk, sudah akhir bulan dan duit cekak, biasanya masak saja mie instan. "Kalau masih kurang kenyang, tambahkan nasi", begitulah biasanya yang terlintas dipikiran kita.

Cukup banyak di antara kita yang makan mie instan dan nasi secara bersaan untuk lebih mengenyangkan perut. Tapi sayangnya, cara makan seperti itu justru berbahaya bagi kesehatan kita, karena mie instan dan nasi adalah makanan yang sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori tinggi.

Makan mie instan dan nasi secara bersamaan bisa meningkatakan indeks glikemik yang mengakibatkan gua darah melonjak tinggi dan kemudian akan beresiko tekena diabetes. Selain itu, bahaya makan mie instan dengan nasi adalah akan mengakibatkan obesitas. Jika ukuran lingkar perut lebih dari setengah tinggi badan akan memicu berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit diabetes melitus atau kencing manis.

Kebiasaan makan mie instan dengan nasi ini kelihatannya sederhana, Namun sebaiknya mulai diubah kebiasaan ini karena tidak baik bagi tubuh kita. Saran saya adalah lengkapi konsumsi karbohidrat dengan protein, lemak baik, vitamin dan mineral yang cukup.

#Bahaya-Makan-Mie-Instan-Campur-Nasi
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Mengatasi Warna Hitam Pada Bibir - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Masalah yang satu ini biasanya dialami oleh para perokok, yaitu warna bibir yang cenderung biru atau hitam. Mungkin Anda akan berusaha mencoba menutupinya dengan menggunakan lipgloss ataupun lipstic ... Read More »
Awas Tidur Siang Bisa Bikin Tubuh Anda Jadi Gemuk - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sampai saat ini belum ada penelitian yang menemukan bahwa tidur siang bisa bikin gemuk, yang ada cuma mitos yang mengatakan bahwa tidur siang bisa bikin gemuk. Kalau begitu yang benar itu yang mana?
... Read More »
Biasakan Makan Buah Sebelum Makan Besar - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mungkin sudah jadi kebiasaan diantara kita, kalau makan buah biasanya dilakukan setelah makan besar (makan nasi). Yang pada umumnya disebut dengan pencuci mulut. Dan tahukah anda, cara makan buah sepe ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share