AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Anda pernah stres? Stres adalah bentuk kecemasan atau kekhawatiran seseorang pada sesuatu hal yang ... Read More »
Published: Mon, 11 Jan 2016 - 07:00:14
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 477/958
Comments: 0/0
Agar Tubuh Tetap Langsing Setelah Melahirkan

Agar Tubuh Tetap Langsing Setelah Melahirkan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Agar Tubuh Tetap Langsing Setelah Melahirkan

Biasanya setelah melahirkan, para ibu jadi terlihat tambah gemuk, hal ini bisa disebabkan nafsu makan yang bertambah karena menyusui si buah hati. Tubuh yang kembali langsing pastinya menjadi idaman setiap perempuan, terlebih pasca melahirkan. Memilih cara diet yang salah bisa jadi menyiksa diri sendiri. Coba istilah Le Forking dan Egg Diet ini!

Melangsingkan tubuh untuk ibu pascamelahirkan, bisa dilakukan dengan dua cara, berolahraga atau diet. Untuk kamu yang nggak sempat olahraga karena rewelnya Si Kecil yang nggak bisa ditinggal, diet bisa jadi pilihan dengan mengatur pola makan. Hal yang perlu diingat adalah jangan sembarangan melakukan diet. Beberapa ibu melakukan diet hanya dengan mengonsumsi apel dan minum air putih. Salah-salah hal ini akan membuat tubuh seharian lemas dan tubuh nggak ternutirisi dengan baik. Yuk, praktikkan diet cara ini.

LE FORKING (Diet Garpu)

Forking diet adalah metode diet ala perempuan Prancis yang terkenal dengan tubuhnya yang ramping. Cara yang digunakan dalam metode ini cukup unik, kamu hanya perlu menggunakan garpu untuk makan malam, sedangkan makan siang dan sarapan kita bebas untuk makan apa saja namun tetap dalam porsi yang nggak berlebihan. Saat menerapkan metode ini, kamu dianjurkan untuk makan tiga kali dalam sehari, dan disarankan untuk sangat menjauhi ngemil! Le Forking memiliki dua tipe yaitu, diet dengan level tinggi dan level rendah.

Level tinggi mengarahkan kamu untuk mengonsumsi makanan yang hanya bisa kita makan menggunakan garpu, tidak boleh makan apapun yang dapat disiapkan dan dipotong-potong menggunakan sendok dan pisau. Contohnya seperti pasta, kedelai, sereal, sayuran, ikan, dan sayuran legume seperti kacang panjang. Sedangkan tingkat halus kamu boleh menggunakan pisau untuk mempersiapkan makananmu lalu menikmatinya dengan menggunakan garpu. Makanan yang diizinkan untuk tingkat halus: salad, daging putih yang dipotong kecil, makanan laut yang telah dikupass, telur rebus, orak-arik atau omellete.

Hal yang dilarang untuk dimakan saat menjalani program Le Forking: Kacang tanah, kacang mete, kacang almond, makanan garing, sosis, pizza, quiche, keripik, sup, telur setengah matang, alpukat, daging, sandwich, burger, steak, makanan manis, yogurt, buah kering, ice cream, jelly, roti, saus, keju, dan mentega.

EGG DIET (Diet Telur)

Diet yang satu ini termasuk dalam diet express yang bisa dilakukan dalam waktu 1 minggu, lho! Berat badanmu dapat turun 4-9 kg dalam kurun 1 minggu. Egg diet merupakan diet rendah karbohidrat sehingga berat badanmu dapat turun secara cepat dan efektif. Protein yang terdapat di dalamnya dapat membantu mencerna makanan dengan cepat. Selain protein, terdapat banyak sekali vitamin mineral, dari A, D, E, B1, B2, B6, B12, zat besi, kalsium, kalium dan fosfor. FYI, diet ini nggak bisa dilakukan dalam waktu 2 minggu berturut-turut. Kamu dapat melakukan diet telur ini setelah satu minggu berikutnya, agar nutrisi yang masuk ke dalam tubuh seimbang.

Contoh menu egg diet: Sarapan: 2 telur rebus, 1 jeruk bali dan 1 gelas teh hijau. Makan siang: 1 jeruk, 1 telur rebus, 150gram ayam fillet rebus dengan garam. Makan malam: 200gram ayam rebus tanpa kulit dengan garam dan 1 gelas yogurt.

#Cara-Diet-Pasca-Melahirkan
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share