AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Tahukah anda ternyata, selama ini banyak sekali kebiasaan yang salah yang telah kita lakukan dalam m ... Read More »
Published: Fri, 14 Aug 2015 - 15:34:22
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 497/920
Comments: 0/0
Aneka Manfaat Kulit Pisang Yang Belum Kamu Ketahui

Aneka Manfaat Kulit Pisang Yang Belum Kamu Ketahui - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Aneka Manfaat Kulit Pisang Yang Belum Kamu Ketahui

Tak terduga ternyata kulit pisang memiliki manfaat yang luar biasa hingga selama ini kita sering membuang dan melemparnya dengan begitu saja. Buah pisangnya sendiri dapat diolah menjadi berbagai macam cemilan yang nikmat dan memiliki khasiat yang baik untuk tubuh.

Dan seusai memakan buah pisang, pastikan kulitnya tidak Anda buang karena sebagaimana tersebut di atas tadi kulit pisang memiliki segudang manfaat.

Selain dapat memutihkan gigi, kulit pisang juga dipercaya mampu mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan pada wajah. Mau tahu apa rahasia lainnya dibalik kulit pisang? Yuk simak manfaat kulit pisang berikut ini.

• Memutihkan gigi
Senyum yang indah indentik dengan gigi yang putih bersih dan cemerlang. Gigi yang menguning akibat sering mengonsumsi makanan dan minuman seperti teh atau kopi akan mengganggu penampilan Anda. Jika menggosok gigi saja tidak cukup, Anda dapat mencoba khasiat si kulit pisang.

Caranya, potong kulit pisang menjadi beberapa bagian lalu gosokkan kulit pisang pada gigi Anda, selama beberapa menit. Ulangi penggunaan setiap hari selama 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

• Mengurangi kantong mata
Memiliki kantong mata yang terlihat jelas akibat kelelahan atau begadang semalaman tentunya mengurangi penampilan Anda. Kulit pisang juga ternyata mampu membasmi permasalahan kantong mata. Cukup dengan memotong kulit pisang, dan letakkan pada kedua mata Anda seperti menggunakan masker mata. Lalu biarkan sejenak, angkat, dan bersihkan. Mata nampak lebih terlihat segar.

• Memutihkan kulit
Memiliki kulit putih merupakan dambaan setiap wanita, siapa yang tidak menginginkan kulit Anda satu tingkat lebih cerah? Lalu bagaimana caranya? Hampir sama dengan cara memutihkan gigi, memutihkan kulit tubuh juga dapat Anda coba dengan kulit pisang. Gosokkan kulit pisang bagian dalam ke seluruh tubuh Anda secara perlahan, lalu bilas dengan air hingga bersih.

• Mengurangi kerutan pada wajah
Saat memasuki usia 30, kerutan sudah mulai nampak terlihat. Anda tentunya dapat mencegah penuaan dini terjadi dengan bermacam cara, salah satunya menggunakan kulit pisang yang disinyalir mampu mengurangi kerutan pada wajah juga membuat kulit wajah tetap terjaga kelembabannya.

Berikut cara membuat masker dari kulit pisang;
Bahan:
1 buah kulit pisang
1 buah kuning telur
1 -2 sendok makan minyak zaitun

Cara membuat:
Hancurkan kulit pisang terlebih dahulu hingga halus, lalu tambahkan kuning telur berserta minyak zaitun. Aduk hingga merata. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan dan biarkan selama 5 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Okee.. Selamat mencoba ya, dan silahkan share dan like jika anda anggap artikel ini cukup bermanfaat. Terima kasih..:D

#ManfaatKulitPisang #TipsKesehatan


Sumber Referensi: Beauty Journal Sociolla
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share