AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 16 November 2018 - 23:25:27
Random News
Siapa yang pernah menguap?? Pasti semua tunjuk tangan kan? Ya, karena hal yang tidak mungkin bila se ... Read More »
Published: Tue, 28 Feb 2017 - 08:07:00
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 6/3264
Comments: 0/41
Aneka Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kulit Wajah

Aneka Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kulit Wajah - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kulit di wajah termasuk bagian kulit tubuh yang sensitif. Salah satu manfaat lidah buaya untuk kulit wajah adalah menetralisir racun. Wajah kita yang sehari-hari terpapar sinar matahari dan juga polusi tentu memiliki tumpukan racun dipermukaan kulit. Anda bisa memanfaatkan buah ini untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari racun.

Dengan memanfaatkan daging pada daun tanaman ini, anda bisa mendapatkan masker wajah yang bisa diaplikasikan pada wajah anda. Kulit akan terasa lebih segar dan dingin ketika menggunakan masker dari lidah buaya ini.

Sebagai salah satu tanaman jenis kaktus dari keluarga Liliaceae, lidah buaya bisa tumbuh di daerah dengan iklim kering. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Inilah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit Anda.

1. Menghilangkan Jerawat

Lidah buaya mengandung auksin dan giberelin yang dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat. Hasil study membuktikan bahwa nutrisi pada tanaman ini bisa merangsang pertumbuhan sel baru di kulit yang dapat membuat kulit sehat serta bebas dari jerawat.

2. Pelembab Alami Kulit

Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan bersisik, cobalah menggunakan lidah buaya sebagai pelembab alami untuk menjaga kulit tetap segar dan sehat. Nutrisi pada lidah buaya dipercaya sangat baik digunakan sebagai pelembab sekaligus mengatasi kulit kering. Anda dapat mengaplikasikan gel lidah buaya langsung ke kulit Anda sebagai masker.

3. Menghilangkan flek hitam

Bagi anda-anda yang memiliki flek-flek hitam diwajah karena pengaruh kosmetik atau bekas jerawat maka anda bisa mencoba perawatan menggunakan lidah buaya ini. Lakukan perawatan dengan masker lidah buaya secara rutin dan konsisten, karena flek hitam merupakan salah satu permasalahan wajah yang paling sulit disembuhkan.

4. Mencegah Penuaan Dini

Di dalam daun lidah buaya mengandung antioksidan yang tinggi termasuk beta karoten, vitamin C dan vitamin E sehingga menjadikan tanaman ini sangat baik untuk kulit. Nutrisi dan vitamin yang ada di dalam lidah buaya bisa bantu meningkatkan kekencangan kulit dan menjaga kulit dari dehidrasi.

5. Mencerahkan kulit secara alami

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering dan kusam serta pucat, maka lidah buaya bisa menjadi solusinya. Kandungan antioksidan yang tinggi pada lidah buaya dipercaya sangat ampuh untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami.


Nah, untuk mengaplikasikanya pada wajah, Anda cukup menyiapkan daun lidah buaya yang masih segar, kemudian kupas kulitnya hingga tersisa dagingnya saja, lalu cuci hingga bersih. Haluskan dengan menggunakan blender atau secara manual. Aplikasikan pada wajah Anda sebagai masker alami.



Sumber referensi: berbagai sumber

Semoga bermanfaat.
----------
#lidah-buaya-untuk-wajah-setiap-hari
#masker-lidah-buaya-semalaman
#manfaat-lidah-buaya-untuk-wajah-berjerawat
#cara-membuat-masker-lidah-buaya-untuk-memutihkan-wajah
#manfaat-lidah-buaya-untuk-bibir
Title Tags Search:
See Also:
Mengintip Bahaya Kesehatan Pada Mereka Yang Sering Merasa Kesepian - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apakah anda termasuk dalam kategori makhluk yang selalu merasa kesepian, kesepian dalam arti kata benar-benar sendiri tak miliki satu orang pun teman? Atau anda memiliki banyak teman, tapi tak ada yan ... Read More »
Tips Cara Membuat Masker Boreh Anget Sendiri - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apa itu boreh? Boreh adalah ramuan dari Bali, yang dibuat sebagai “lulur” yang dioleskan (Meboreh) pada bagian tubuh tertentu, membiarkannya menjadi kering, setelah itu diurut untuk membersihkan l ... Read More »
Ternyata Teh Bisa Di Jadikan Sebagai Obat Luka - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, selain untuk minuman, ternyata Teh bisa sebagai obat luka bakar dan luka iris.

Ini dia caranya:

Ambil setengah cangkir teh hijau atau teh hitam. Rebus daun teh dalam air kira-kira 10 m ... Read More »
Comment: (41)
View All Comments
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 10823
Bookmark and Share