AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: NEMU By: Gilga Sahid Nemu kowe pas ati ambyar ambyare Pacar seng tak tresnani ... Read More »
Published: Tue, 28 Feb 2017 - 08:07:00
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 938/998
Comments: 0/2
Aneka Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kulit Wajah

Aneka Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kulit Wajah - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Aneka Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kulit Wajah

Kulit di wajah termasuk bagian kulit tubuh yang sensitif. Salah satu manfaat lidah buaya untuk kulit wajah adalah menetralisir racun. Wajah kita yang sehari-hari terpapar sinar matahari dan juga polusi tentu memiliki tumpukan racun dipermukaan kulit. Anda bisa memanfaatkan buah ini untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari racun.

Dengan memanfaatkan daging pada daun tanaman ini, anda bisa mendapatkan masker wajah yang bisa diaplikasikan pada wajah anda. Kulit akan terasa lebih segar dan dingin ketika menggunakan masker dari lidah buaya ini.

Sebagai salah satu tanaman jenis kaktus dari keluarga Liliaceae, lidah buaya bisa tumbuh di daerah dengan iklim kering. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Inilah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit Anda.

1. Menghilangkan Jerawat

Lidah buaya mengandung auksin dan giberelin yang dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat. Hasil study membuktikan bahwa nutrisi pada tanaman ini bisa merangsang pertumbuhan sel baru di kulit yang dapat membuat kulit sehat serta bebas dari jerawat.

2. Pelembab Alami Kulit

Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan bersisik, cobalah menggunakan lidah buaya sebagai pelembab alami untuk menjaga kulit tetap segar dan sehat. Nutrisi pada lidah buaya dipercaya sangat baik digunakan sebagai pelembab sekaligus mengatasi kulit kering. Anda dapat mengaplikasikan gel lidah buaya langsung ke kulit Anda sebagai masker.

3. Menghilangkan flek hitam

Bagi anda-anda yang memiliki flek-flek hitam diwajah karena pengaruh kosmetik atau bekas jerawat maka anda bisa mencoba perawatan menggunakan lidah buaya ini. Lakukan perawatan dengan masker lidah buaya secara rutin dan konsisten, karena flek hitam merupakan salah satu permasalahan wajah yang paling sulit disembuhkan.

4. Mencegah Penuaan Dini

Di dalam daun lidah buaya mengandung antioksidan yang tinggi termasuk beta karoten, vitamin C dan vitamin E sehingga menjadikan tanaman ini sangat baik untuk kulit. Nutrisi dan vitamin yang ada di dalam lidah buaya bisa bantu meningkatkan kekencangan kulit dan menjaga kulit dari dehidrasi.

5. Mencerahkan kulit secara alami

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering dan kusam serta pucat, maka lidah buaya bisa menjadi solusinya. Kandungan antioksidan yang tinggi pada lidah buaya dipercaya sangat ampuh untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami.


Nah, untuk mengaplikasikanya pada wajah, Anda cukup menyiapkan daun lidah buaya yang masih segar, kemudian kupas kulitnya hingga tersisa dagingnya saja, lalu cuci hingga bersih. Haluskan dengan menggunakan blender atau secara manual. Aplikasikan pada wajah Anda sebagai masker alami.



Sumber referensi: berbagai sumber

Semoga bermanfaat.
----------
#lidah-buaya-untuk-wajah-setiap-hari
#masker-lidah-buaya-semalaman
#manfaat-lidah-buaya-untuk-wajah-berjerawat
#cara-membuat-masker-lidah-buaya-untuk-memutihkan-wajah
#manfaat-lidah-buaya-untuk-bibir
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (2)
DannyOrier [Mon, 10 Jul 2023 - 19:01:29]
<a href="http://meclizinel.top/">cost antivert 25 mg</a>
DannyOrier [Fri, 07 Jul 2023 - 18:25:04]
<a href="http://meclizinel.top/">order antivert 25mg generic</a>
View All Comments on Aneka Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kulit Wajah
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 85761
Bookmark and Share