AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 21 October 2018 - 15:21:54
Random News
Pingin bawa oleh-oleh spesial buat keluarga di kampung sekalian pamer pinter masak, ya musti bawa ma ... Read More »
Published: Tue, 17 Jan 2017 - 01:50:29
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 4/900
Comments: 0/0
Awas Berbahaya, Jika Anda Mengabaikan 4 Rasa Sakit Ini!

Awas Berbahaya, Jika Anda Mengabaikan 4 Rasa Sakit Ini! - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Terkadang kita tidak terlalu mempedulikan rasa sakit di tubuh, karena dianggap sakit biasa. Padahal, sebenarnya itu bisa berbahaya dan rasa sakit di bagian tubuh tertentu itu sebenarnya merupakan tanda bahwa kesehatan kita sedang terganggu. Namun terkadang karena terlalu sibuk, banyak orang yang sering mengabaikan rasa sakit tersebut dan menganggap bahwa itu hanya sakit biasa.

Jika rasa sakit tersebut sering dirasakan, maka kita tidak boleh mengabaikannya. Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, berikut beberapa rasa sakit yang tidak boleh diabaikan!

1. Sakit Kepala

Sakit kepala bisa disebabkan oleh beberapa penyakit seperti flu, kurang tidur, stres dan paparan sinar matahari. Namun jika terjadi dalam waktu yang lama, rasa sakit tersebut bisa menjadi masalah serius dan harus ditangani. Karena hal tersebut bisa saja menandakan penyakit yang serius seperti migrain, sinus, atau bahkan penyakit otak.

2. Nyeri Sendi

Jika merasa nyeri di sendi siku, dengkul dan lengan, bisa dipastikan rasa sakit tersebut akibat beberapa hal seperti membawa barang terlalu berat, berjalan terlalu lama, otot tegang, dan lain-lain. Namun rasa sakit itu tidak boleh dianggap ringan, apalagi jika sudah terjadi pembengkakan dan kemerahan. Itu berarti tubuh kekurangan nutrisi tertentu seperti vitamin dan kalsium.

3. Nyeri Dada

Nyeri dada adalah salah satu nyeri yang tidak boleh diabaikan dalam setiap kasus. Serangan jantung dan penyakit jantung lainnya adalah penyebab nyeri dada. Penyakit tersebut bisa sangat serius dan jika tidak segera diperiksa, maka bisa berakibat fatal. Namun nyeri dada juga bisa diakibatkan karena gas dalam sistem tubuh. Lebih baik pergi ke dokter untuk memastikan kondisi tubuh.

4. Sakit Perut

Sakit perut biasa dapat disebabkan oleh pencernaan dan pola makan yang buruk. Namun jika rasa sakit dirasakan terus menerus, coba periksa ke dokter. Karena rasa sakit tersebut bisa saja disebabkan karena keracunan makanan, bisul, kanker lambung dan penyakit lainnya.


Walaupun rasa sakit diatas itu, dianggap biasa, Segeralah anda obati dan periksa ke dokter. Karena Kesehatan itu Mahal harganya.



Semoga bermanfaat.
----------
#punca-sakit-kepala-sebelah-kiri
#cara-menghilangkan-sakit-kepala
#sakit-kepala-sebelah-kanan
#sakit-kepala-bagian-atas
#sakit-kepala-bagian-belakang
Title Tags Search:
See Also:
Bahaya Jika Kurang Minum Air - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Manusia lebih kuat menahan lapar daripada haus atau dahaga. Mengapa? Karena tubuh akan cepat lemah atau dehidrasi dengan berkurangnya cairan, yang mana cairan dalam tubuh tidak tersedia banyak. Berbed ... Read More »
Ini Dia 3 Gejala Penyakit STROKE Yang Harus Anda Ketahui - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sekarang ini, penyakit Stroke tidak lagi hanya menyerang kelompok lansia, namum kini cenderung menyerang generasi muda yang masih produktif. Stroke juga tak lagi menjadi milik warga kota yang berkecuk ... Read More »
Kenali Gejala, Ciri Dan Tanda Penyakit Asam Urat Tinggi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Untuk mengenali gejala, ciri-ciri atau tanda-tanda penyakit Asam Urat, sangat perlu bagi setiap orang agar bisa bersikap waspada. Penyakit asam urat adalah sejenis radang sendi meskipun sangat berbeda ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 93833
Bookmark and Share