AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Boleh percaya boleh tidak, menurut Regional Director Southeast Asia Hong Kong Tourism Board Simon Wo ... Read More »
Published: Wed, 04 Jan 2017 - 00:40:22
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 810/855
Comments: 0/0
Awas Gejala Kanker, Jangan Abaikan Hal-hal Ini

Awas Gejala Kanker, Jangan Abaikan Hal-hal Ini - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Awas Gejala Kanker, Jangan Abaikan Hal-hal Ini

Terkadang kita biasa mengabaikan penyakit-penyakit ini. Misalnya : Batuk, sering disimpulkan bahwa ini disebabkan oleh demam, dan mengabaikan pengobatan. Benjolan di payudara, umumnya wanita akan berpikir periode menstruasi adalah alas an dan hanya mengabaikannya. Darah dalam tinja, orang-orang biasanya mengira itu adalah wasir, selanjutnya hanya meminum obat untuk mengobatinya.

Gejala-gejala diatas tadi sebenarnya peringatan penyakit kanker. Namun seringkali kita mengabaikan gejala ini atau penyakit-penyakit lainnya, yang menunda waktu terbaik untuk pengobatan, dan terjadi penyesalan seumur hidup.

Baru-baru ini "Times of India" dalam sebuah artikel yang berisi daftar 14 terbesar kanker gejala sering diabaikan, untuk mengingatkan orang-orang yang memperhatikan gejala awal kanker untuk deteksi dini kanker.

1. Batuk
Batuk yang berlangsung untuk waktu yang lama, selain disebabkan oleh demam, perhatian juga harus ditujukan kepada kanker paru-paru atau kanker pita suara. Jika batuk terus-menerus, disertai tenggorokan gatal atau suara serak, Anda harus mencurigai bahwa itu kanker laring.

2. Massa Di Payudara
Hormone estergen ini dapat bervariasi, jika pada saat sudah selesai menstruasi dan massa tetap bertahan, Anda perlu mencari dokter profesional dengan pemeriksaan profesional untuk diagnosis. Karena ini mungkin tumor jinak payudara, bisa jadi kanker payudara.

3. Pencernaan Tidak Nyaman atau Kesulitan Menelan
Ini mungkin berhubungan dengan kanker pencernaan, seperti kanker lambung, kanker kerongkongan, kanker usus besar.

4. Berat Badan Turun Drastis
Selain diet, berat badan yang turun bisa dikarenakan berbagai penyakit, kanker. Seperti kanker pankreas, kanker lambung, kanker kerongkongan atau kanker paru-paru.

5. Nyeri
Nyeri merupakan gejala umum dari kanker stadium lanjut, tetapi kanker tulang dan kanker testis gejala awalnya ada nyeri, perlu dicatat.

6. Demam
Jika mimisan dan beberapa gejala flu seperti pilek, batuk, dll, tapi belum baik, atau sedang tidak demam tapi merasakannya, kita harus waspada terhadap demam terus menerus, yang mungkin terkait dengan karsinoma nasofaring. Selain itu, hampir semua pasien kanker dalam kejadian dan pengobatan jangka waktu tertentu, karena sistem kekebalan tubuh yang terpengaruhi menjadi demam disertai dengan beberapa gejala seperti kelelahan dan gejala lain, sering menyebabkan misdiagnosis.

7. Buang Air Tidak Normal
Jika ada sering sembelit atau diare, hematuria, disuria atau disfungsi kandung kemih dan gejala lainnya, selain mempertimbangkan wasir, radang usus, atau infeksi saluran kemih, juga harus mencurigai adanya kanker usus besar atau kanker kandung kemih.

8. Perdarahan Abnormal
Dahak yang disertai darah bisa berhubungan dengan kanker paru-paru. Feses yang berdarah, Waspadalah kanker usus, kanker leher rahim atau endometriosis dapat menyebabkan perdarahan yang tidak normal pada vagina; darah dalam urin bisa menjadi salah satu gejala utama kanker kandung kemih atau kanker ginjal.

9. Sekresi Kelainan
Keputihan yang tidak normal, harus waspada terhadap kanker serviks dan endometrium, contohnya keputihan seperti air jernih, mungkin berhubungan dengan kanker serviks; pada saat tidak menyusui, harus waspada terhadap payudara jika putting keluar bisa menjadi gejala kanker payudara.

10. Perubahan Kulit Tidak Normal
Jika tahi lalat hidup, dan warna perbatasan berubah serta perubahan abnormal dari kerusakan kulit baru, maka bisa dicurigai kanker kulit. Pada orang-orang yang mengkonsumsi tembakau, merokok atau alcohol cenderung sulit untuk meyembuhkan luka pada kulit.

11. Leukoplakia Lisan atau Bintik-bintik Putih Di Lidah
Oral leukoplakia tarik mati, mungkin untuk mengembangkan kanker mulut.

12. Gatal, Pengerasan Kulit atau Perdarahan
Gejala-gejala ini kurang umum, tetapi tidak dapat diabaikan. Jika ada kelainan pada kulit yang tidak normal berlama-lama selama beberapa minggu, Anda harus pergi ke dokter segera.

13. Sering Buang Air Kecil
Wanita memiliki perut bengkak, nyeri tumpul, panggul atau sakit perut, dan perut terasa penuh, frekuensi kencing yang sering dan tidak tertahan, hampir setiap satu dari gejala-gejala muncul, Anda harus mencari saran medis dengan cepat, yang mungkin terkait dengan tumor ginekologi. Jika kompresi tumor usus, perubahan kebiasaan buang air besar juga dapat terjadi.

14. Nyeri Punggung
Nyeri punggung tidak hanya karena luka, penyakit ginekologi, gangguan, rematik dan penyakit lainnya, tetapi juga berhubungan dengan kanker ginjal. Jika sakit punggung, hematuria, benjolan, kita harus berhati-hati dan mencurigai itu adalah kanker ginjal. Dianjurkan untuk mencari bantuan medis sesegera mungkin.



Sumber referensi : asiancancer.com

Semoga bermanfaat.
----------
#ciri-ciri-penyakit-kanker-otak
#haid-tak-teratur-gejala-kanker-rahim
#ciri-ciri-kanker-rahim
#ciri-ciri-kista
#gejala-penyakit-kanker-payudara
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 86775
Bookmark and Share