AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 13 December 2018 - 15:57:30
Random News
Mungkin ini adalah hal menarik yang lepas dari pengamatan anda pas waktu kemarin mudik lebaran, teru ... Read More »
Published: Thu, 21 May 2015 - 14:31:31
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 7/8016
Comments: 0/0
Awas Kucing Juga Bisa Kena Rabies

Awas Kucing Juga Bisa Kena Rabies - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ternyata bukan hanya anjing, kucing juga bisa kena rabies, kalo kamu pencinta kucing pasti ingin tau kan gimana ciri-ciri kucing yang kena rabies.

Nah ini dia ciri-cirinya:

1. Kucing berjalan sambil menekuk ekornya sampai kebawah perut,
2. Lebih menyukai tempat sunyi dan gelap..
3. Kejang-kejang
4. Nafsu makan hilang
5. Memakan hal-hal yang aneh; kayu, batu tanah dll
6. Tidak dapat menelan
7. Mulutnya senantiasa terbuka saat tidur disertai air liur keluar
8. Lumpuh

Untuk lebih jelasnya saya share saja info lengkap seluk beluk kucing yang terkena rabies dan bagaimana penanggulangannya jika kita sampai digigit kucing yang terkena rabies semua saya rangkum disini...

Sebagian besar darikalian pasti sudah tahu bahwa rabies adalah penyakit anjing gila. Tapi saya yakin sebagian besar tidak tahu bahwa rabies juga dapat menular pada kucing. Padahal sebenarnya bukan hanya kucing saja! semua makhluk hidup berdarah panas termasuk manusia juga dapat terkena.
Jadi jika kucing anda terkena penyakit rabies, Dan anda tergigit olehnya. Saat itu boleh dikatakan harapan untuk hidup sudah tidak ada. Tragisnya kalian akan mati dengan penderitaan yang teramat sangat sakit. begitu juga nasih kucing yang menulari anda rabies.

Gejala Rabies pada kucing maupun hewan lainnya dibagi menjadi 3:

1. Rabies membabi buta
Dulu rabies jenis ini disebut hidropobia (takut air) mengapa demikian? karena jika terkena kucing akan tampak kehausan. Namun saat kita beri air, ototnya akan kejang-kejang seolah-olah takut air
Sedangakan gejala rabies jenis ini biasanya adalah

Cenderung berlarian kesana-kemari
Terlihat seperti gelisah namun tidak tahu apa penyebabnya
Mudah sekali terangsang
Seringkali bereaksi tidak wajar seperti menyerang dan menggigit
sesuatu yang bergerak

Air liur kucing jika terkena penyakit kucing ini akan mengandung banyak virus rabies. Dan jika sampai anda tergigit. Wah pokoknya gawat deh!

2. Rabies Diam
Gejala rabies jenis ini sangat bertolak belakang dengan jenis rabies membabi buta. Kucing yang menderita jenis ini akan cenderung untuk diam. Sedangkan gejala-gejala lainnya adalah kehilangan vitalitas, suka menyendiri dan bersembunyi, sulit untuk terangsang, Kadang-kadang mengalami kelumpuhan, tubuhnya sering gemetar, bersikap apatis

3. Rabies Tanpa Bentuk
Walaupun dinamakan rabies tanpa bentuk namun bukan berarti tidak ada gejal-gejalanya. Seperti kata Shakespere Apalah artinya sebuah nama.
Gejala yang sering terjadi pada jenis rabies ini adalah sering mengalami gatal, kaku, sapsmus (kejang otot) dan sembelit.

Gejala Rabies padan MANUSIA
Nah 3 hal diataslah gejala-gejala umum pada kucing yang menderita penyakit rabies. Sedangkan untuk manusia yang terkena rabies (setelah digigit kucing atau makhuluk berdarah panas lainnya) akan memperlihatkan gejala-gejala semacam ini.

Hati cenderung gelisah namun tidak tahu penyebabnya apa
Luka bekas gigitan terasa nyeri
Selain itu luka akan bengkak dan berwarna merah
Terjadi kontrasksi otot dan kejang-kejang
Sakit pada kepala
Sulit berbicara

Gimana apakah tanda-tanda tersebut terdapat pada kucing dan pada diri anda sendiri? Jika iya, anda sudah tau kan langkah yang harus diambil? Tapi...saran saya jangan cepat mengambil kesimpulan dulu, karena kucing kecil pada umumnya lincah dan suka berlarian, ntar dikira rabies lagi? :D Truss.. kalo anda gelisah, jangan juga langsung mengira anda juga terkena rabies.. yahh sapa tau anda gelisah karena isi kantong anda mulaiin kering kerontang... kacian dehh... :D


Semoga bermanfaat.
----------
#ciri-kucing-kena-rabies
#ciri2-kucing-terkena-rabies
#tanda-kucing-kena-rabies
#ciri-ciri-orang-terkena-rabies-kucing
#ciri-ciri-kucing-terkena-rabies
Title Tags Search:
See Also:
Bahaya Kalau Habis Makan Sahur Langsung Tidur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudah menjadi kebiasaan banyak orang, ketika habis makan sahur untuk puasa, pada langsung tidur. Alangkah baiknya nunggu sholat subuh dulu, habis itu jangan langsung tidur. Kerjakan sesuatu agar tidak ... Read More »
Beberapa Buah Dan Sayuran Sebagai Penambah Darah Alami - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Buah dan sayuran ini sangat mudah kita dapat di pasar, di kota maupun desa. Dan ternyata beberapa buah dan sayuran ini mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk menambah darah secara alami.

Dibawah ... Read More »
6 Cara Ampuh Membersihkan Nikotin Dari Paru Paru Anda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Anda perokok berat, atau anda hanya perokok pasif yang menerima imbas negatif dari para perokok di sekitar anda? Nah berikut ini adalah beberapa cara untuk membersihkan nikotin dari paru paru anda, ok ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share