AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Jaman yang semakin maju dan canggih, buat anda para orang tua, diwajibkan ekstra waspada dalam mendi ... Read More »
Published: Mon, 11 May 2015 - 16:50:34
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 6/1244
Comments: 0/0
Awas Tidur Siang Bisa Bikin Tubuh Anda Jadi Gemuk

Awas Tidur Siang Bisa Bikin Tubuh Anda Jadi Gemuk - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Awas Tidur Siang Bisa Bikin Tubuh Anda Jadi Gemuk

Sampai saat ini belum ada penelitian yang menemukan bahwa tidur siang bisa bikin gemuk, yang ada cuma mitos yang mengatakan bahwa tidur siang bisa bikin gemuk. Kalau begitu yang benar itu yang mana?

Idealnya tidur yang baik itu dalam sehari, kita membutuhkan waktu tidur sebanyak 8 jam pada malam hari. Namun dikarenakan banyak faktor, seperti tuntutan pekerjaan dan faktor kesehatan, maka ada sebagian dari kita yang harus begadang dan tidak bisa memenuhi kebutuhan waktu tidurnya.

Untuk kasus seperti tersebut di atas maka dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan istrirahat/tidurnya pada siang hari, misalnya jika tiap malam hanya bisa terlelap selama 4 jam, yang 4 jamnya lagi bisa diganti dengan tidur siang, waktu yang terbaik adalah antara jam 12.00 - 15.00.

Bagi mereka, yang sudah terpenuhi jam tidurnya (8 jam) diperbolehkan juga untuk tidur siang, tapi durasinya tidak boleh lebih dari 30 menit, kenapa? Karena tidur siang yang lebih dari 30 menit dan di atas jam 15.00, bisa mengakibatkan badan anda jadi lemas, dan malas untuk berkatifitas dan ingin tidur terus seharian.

Sepertinya itulah yang menjadi pemicu dari kegemukan, karena kalori dalam tubuh tetap menumpuk akibatnya jadi mengalami kegemukan. Penyebab lainnya lagi adalah, tidur siang setelah makan siang, sebab kalori di dalamnya tidak terbakar malah akan menumpuk menjadi lemak yang dapat membuat kegemukan. Berisitirahat terlalu lama memang dapat membuat penumpukan kalori sebab tubuh tidak banyak bergerak.

Jadi sekarang jelas bukan apa sebenarnya yang menyebabkan tubuh anda menjadi gemuk karena tidur siang? Okee... selamat memperbaiki yaa...


Semoga bermanfaat.
----------
#manfaat-tidur-siang-untuk-kecantikan
#manfaat-tidur-siang-bagi-anak
#manfaat-tidur-siang-menurut-islam
#dampak-negatif-tidur-siang
#manfaat-tidur-siang-untuk-diet
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share