AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 16 August 2017 - 22:04:36
Random News
Membuat sendiri masker kulit dengan bahan dan resep alami buatan sendiri ternyata lebih bagus lho. S ... Read More »
Published: Fri, 16 Dec 2016 - 00:09:52
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/3040
Comments: 0/94
Beberapa Fakta Mengerikan Tentang Krim Pemutih Wajah

Beberapa Fakta Mengerikan Tentang Krim Pemutih Wajah - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Masih banyak wanita Indonesia yang terjerumus sebagai pemakai krim pemutih wajah berbahaya. Ada banyak risiko yang sangat besar dari krim-krim berbahaya tersebut. Contohnya : Krim dari racikan, krim dari racikan dokter, krim dari racikan apoteker, krim dari negara X dan sebagainya. Contoh tersebut menjadi upaya produsen dan penjual untuk membuat produknya laris. Padahal, krim-krim tersebut tidak memiliki izin dari badan kesehatan dan terbukti mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

Perlakuan Produsen Krim Pemutih Berbahaya

Selain mengandung bahan berbahaya yang dapat menyebabkan pusing, kulit rusak, janin meninggal, melahirkan bayi cacat atau bahkan meningkatkan risiko kanker, para produsen seringkali sembarangan dan terkesan asal-asalan saat mengemas produk krimnya. Krim warna putih dan kekuningan adalah warrna khas produk pemutih berbahaya. Gambar ini adalah foto krim pemutih kiloan yang diberi harga kurang dari Rp 9.000/kilogram. Jika sudah dikemas dalam jar-jar kecil dan ditempeli merek abal-abal, harganya akan berkali-kali lipat.

Jika kita pikir dengan jernih, mana ada dokter yang akan sembarangan memasukkan krim-krim ke dalam wadah yang lebih mirip wadah cat tembok? Seorang produsen yang bertanggung jawab akan memastikan proses pengemasan steril hingga sampai ke tangan konsumen. Karena itu, selain memakai bahan berbahaya, jelas proses pengemasan yang asal-asalan ini juga berpengaruh pada kesehatan kulit dan kesehatan secara keseluruhan.

Dokter Tidak Sembarangan Meracik Krim Wajah

Tapi kan ini 'katanya' krim racikan dokter makanya nggak ada izinnya, nggak ada bahan pembuatnya, nggak ada merk resminya, dan harganya mahal lho..

Anda justru harus waspada. Seorang dokter, terutama dokter kulit tidak sembarangan meracik krim untuk pasiennya. Seorang dokter akan memeriksa terlebih dahulu bagaimana kondisi kulit pasien, menanyakan apa saja alerginya, bagaimana riwayat kesehatan dan sebagainya. Baru setelah itu, dokter menulis resep dan apoteker akan meracik krim sesuai resep dokter. Jadi bila ada krim yang 'katanya' racikan dokter, Anda harus waspada. Setiap orang punya kondisi kulit berbeda, karena itu tidak ada krim racikan dokter yang sama untuk setiap orang.

Sama halnya dengan istilah krim racikan apoteker atau farmasi, ini hanya akal-akalan produsen atau penjual krim berbahaya. Tidak ada apoteker yang boleh sembarangan meracik krim atau obat tanpa resep dokter. Untuk Anda ketahui, satu resep dokter hanya boleh dibuat satu kali, tidak bisa dibuat dua kali tanpa persetujuan dokter, bahkan bila itu untuk orang yang sama. Jadi tidak ada cerita, satu resep krim racikan bisa dipakai oleh Anda, ibu Anda, kakak, adik dan sebagainya, karena setiap orang punya kondisi kulit dan kesehatan yang BERBEDA.

Jadi cantik itu menyenangkan, tetapi jangan sampai Anda mengorbankan kesehatan demi tampil putih cantik. Apapun warna kulit Anda, kecantikan sejati adalah rasa percaya diri dan keyakinan dari dalam bahwa Anda cantik. Kalaupun Anda ingin memakai kosmetik, pastikan kosmetik yang Anda pakai sudah terdaftar resmi oleh BPOM Indonesia atau di negara tempat kosmetik tersebut diproduksi.


Semoga bermanfaat.
----------
#efek-samping-krim-natural-99
#cream-racikan-natural-99-vitamin-e-asli
#harga-cream-natural-99-yg-asli
#elbicy-cream-bahaya
#cream-natural-99-berbahaya
Title Tags Search:
See Also:
Seberapa Besar Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan Rambut? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebagaimana yang kita ketahui, Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Dia adalah str ... Read More »
Apakah Anda Sedang Stress Ikuti Test Sederhana Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kadangkala Anda mungkin merasa bingung dan tidak mengetahui dengan pasti bagaimana kondisi kesehatan baik itu dari sisi kejiwaan mau pun fisik. Apakah benar-benar sehatkah, sedang akan sakitkah atau ... Read More »
Aneka Manfaat Garam Selain Untuk Memasak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pada umumnya Garam biasa digunakan sebagai bumbu pelengkap yang menciptakan rasa asin dalam masakan. Akan tetapi, selain untuk memasak ternyata garam mempunyai banyak manfaat lho. Garam masih memiliki ... Read More »
Comment: (94)
linklicious free account [Mon, 20 Feb 2017 - 06:30:00]
We stumbled over here different web page and thought I might check things out.
I like what I see so i am just following you.
Look forward to exploring your web page yet again.
YouTube.com [Sun, 05 Feb 2017 - 08:00:33]
Really no matter if someone doesn't understand then its up to other
people that they will assist, so here it occurs. https://www.youtube.com/playlist?list=PLGjFw_mGfqEGb9cRxfX-K9ckzMl5uUgIc
testosterone therapy side effects acne [Tue, 27 Dec 2016 - 08:12:44]
Nonetheless, let's take a glance at some of thhe testosterone nutritional supplements that are common and teir likely side effects due to their prolonged or excessive use.
Maggie [Sun, 25 Dec 2016 - 12:30:00]
I say this is a misconception because in my experience of treating older using TRT,
increased libido or sex drive and reduction of erectile dysfuncyion are far from the predominant
effects of testosterone replacement.
Nidia [Sat, 24 Dec 2016 - 19:46:04]
Overweight men are more likely to have lower testosterone levels than men of normal weight.
View All Comments
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 89679
Bookmark and Share