AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 22 July 2019 - 21:22:14
Random News
Di jaman yang makin sulit karena segala-galanya menjadi mahal, kita memang dituntut untuk berpikir l ... Read More »
Published: Fri, 12 Aug 2016 - 01:45:43
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 3/1479
Comments: 0/0
Benarkah MENANGIS Itu Ada Manfaatnya?

Benarkah MENANGIS Itu Ada Manfaatnya? - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Benarkah MENANGIS Itu Ada Manfaatnya?

Orang yang suka menangis biasanya para wanita, itu dianggap cengeng dan lemah. Tapi, tahukah anda, bahwa Menangis itu ternyata ada manfaatnya juga lho, terutama dalam kesehatan. Menangis memang sudah menjadi bagian dalam hidup kaum wanita, kelamaan menangis memang dapat menjadikan mata merah dan membengkak tapi ternyata di balik aktifikas menangis tersembunyi beberapa manfaat diantaranya :

1. Melegakan perasaan.

Semua orang rasanya merasa demikian. Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega.Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega. Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis, jangan dipendam karena Anda bisa menangis meledak-ledak.

2. Mengurangi stres.

Bagaimana menangis bisa mengurangi stres? Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin.Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

3. Mengeluarkan racun.

Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun.Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.

4. Meningkatkan mood.

Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.

5. Membantu penglihatan.

Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.

6. Membunuh bakteri.

Tak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.

Nah, menangis itu bermanfaat juga kan.. Maka, sering-sering lah Menangis. Upss... Hehe...


Semoga bermanfaat.
----------
#akibat-menangis-sebelum-tidur
#bahaya-menangis
#akibat-sering-menangis-pada-kesehatan
#akibat-menangis-setiap-hari
#akibat-menangis-berlebihan
Title Tags Search:
See Also:
AWAS Kolesterol Tinggi Bisa Mengakibatkan Mati Mendadak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - AWAS Kolesterol Tinggi Bisa Mengakibatkan Mati Mendadak

Hati-hati jika anda mempunyai kadar Kolesterol tinggi. Karena bisa mengakibatkan kematian mendadak. Mentang-mentang masih muda banyak orang yang lantas tak peduli dengan makanan yang diasup. Padahal m ... Read More »
Tips Agar Kulit Bersih, Bening Dan Cerah Berkilau Hanya Dengan Air Beras - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Agar Kulit Bersih, Bening Dan Cerah Berkilau Hanya Dengan Air Beras

Diantara kita mungkin pernah melihat iklan produk kecantikan yang terbuat dari air beras mampu menjadikan kulit Anda putih, bersih, bening dan cerah berkilau. Memang sejak dulu air beras dipercaya men ... Read More »
Konsumsi Sayur Dan Buah Ini, Agar ASI Deras Serta Lancar - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Konsumsi Sayur Dan Buah Ini, Agar ASI Deras Serta Lancar

Para Ibu, apakah ada yang merasa ASI-nya kurang deras, kurang lancar atau bahkan merasa kurang banyak Air Susu-nya? Cobalah beberapa sayuran dan buah-buahan di bawah ini, karena sayur dan buah ini dik ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 81712
Bookmark and Share