AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 23 September 2019 - 12:27:51
Random News
Karena Api Key Youtube terbatasi sama kuota, jika habis, maka kita harus buat lagi memakai email lai ... Read More »
Published: Fri, 12 Aug 2016 - 01:45:43
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1526
Comments: 0/0
Benarkah MENANGIS Itu Ada Manfaatnya?

Benarkah MENANGIS Itu Ada Manfaatnya? - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Benarkah MENANGIS Itu Ada Manfaatnya?

Orang yang suka menangis biasanya para wanita, itu dianggap cengeng dan lemah. Tapi, tahukah anda, bahwa Menangis itu ternyata ada manfaatnya juga lho, terutama dalam kesehatan. Menangis memang sudah menjadi bagian dalam hidup kaum wanita, kelamaan menangis memang dapat menjadikan mata merah dan membengkak tapi ternyata di balik aktifikas menangis tersembunyi beberapa manfaat diantaranya :

1. Melegakan perasaan.

Semua orang rasanya merasa demikian. Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega.Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega. Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis, jangan dipendam karena Anda bisa menangis meledak-ledak.

2. Mengurangi stres.

Bagaimana menangis bisa mengurangi stres? Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin.Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

3. Mengeluarkan racun.

Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun.Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.

4. Meningkatkan mood.

Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.

5. Membantu penglihatan.

Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.

6. Membunuh bakteri.

Tak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.

Nah, menangis itu bermanfaat juga kan.. Maka, sering-sering lah Menangis. Upss... Hehe...


Semoga bermanfaat.
----------
#akibat-menangis-sebelum-tidur
#bahaya-menangis
#akibat-sering-menangis-pada-kesehatan
#akibat-menangis-setiap-hari
#akibat-menangis-berlebihan
Title Tags Search:
See Also:
Hati-hati 10 Makanan Ini Mengandung Racun - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Hati-hati 10 Makanan Ini Mengandung Racun

Mungkin kita akan terkejut dan tidak mengira bahwa makanan yang tiap hari kita makan ini mengandung racun, kalau terlalu banyak dan terlalu sering mengkonsumsinya.

Makanan merupakan sumber energi b ... Read More »
Benarkah Menguap Itu Menular Apa Penyebabnya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Benarkah Menguap Itu Menular Apa Penyebabnya

Siapa yang pernah menguap?? Pasti semua tunjuk tangan kan? Ya, karena hal yang tidak mungkin bila sepanjang usia Anda belum sekali juga pernah mengalami menguap. Tapi tahukah Anda apa yang menyebabkan ... Read More »
Agar Bisa Melahirkan Secara Normal Dan Alami, Gunakanlah Cara Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Agar Bisa Melahirkan Secara Normal Dan Alami, Gunakanlah Cara Ini

Pada saat ini melahirkan melalui cara normal dan alami (tanpa cesar) sudah sangat jarang ada dikota besar. Hampir setiap rumah sakit menganjurkan melahirkan secara cesar, walaupun masih bisa dengan ca ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 37140
Bookmark and Share