AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 25 April 2018 - 04:01:58
Random News
Setiap orang mempunyai watak atau sifat yang berbeda-beda. Ada yang lembut dan ada yang kasar, ada y ... Read More »
Published: Mon, 03 Jul 2017 - 18:26:08
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1357
Comments: 0/0
Berbagai Pola Hidup Sehat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berbagai Pola Hidup Sehat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Mungkin kita sering mendengar berbagai bahan alami untuk membasmi jerawat, lebih sering lagi mendengar obat herbal yang dipromosikan untuk mengobati berbagai keluhan jerawat. Namun tahukah anda bagaimana menerapkan pola hidup sehat sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh.

Pola hidup sehat merupakan cara ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit yang ada dalam tubuh, baik luar maupun dalam. Kulit muka yang tidak higienis selain dapat menimbulkan flex hitam di wajah juga dapat menyebabkan bekas jerawat menjadi semakin besar dan tidak terkendali.

Dan berikut ini adalah tips pola hidup sehat untuk menghilangkan bekas jerawat, antara lain :

1. Minum air putih yang cukup.

Air putih dikenal tidak hanya untuk kebutuhan primer hidup manusia saja, terapi air putih juga telah dikembangkan untuk mengobati berbagai penyakit. Minum air putih sebanyak 8 gelas satu hari akan membantu menjaga kelembaban kulit sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat membandel. Manfaat air sangat banyak sekali, jadi tidak ada salahnya secara rutin mengkonsumsi air ini secara teratur.

2. Tidur yang cukup dan teratur.

Jerawat juga dapat disebabkan oleh stres dan kurang jam tidur, selain dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, tidur juga dapat menambah tumbuhnya jerawat pada wajah. Dengan tidur yang cukup akan membuat metabolisme kulit menjadi teratur sehingga pori pori wajah juga akan terjaga untuk memudarkan jerawat serta tentu dapat mengatasi rasa lelah pada tubuh setelah seharian beraktifitas.

3. Perbanyak makan buah dan sayuran.

Manfaat buah untuk kulit memang sangat banyak, buah dan sayuran juga dapat membantu menghilangkan jerawat serta bekasnya. Kandungan vitamin E pada buah dan sayur sangat banyak kebutuhan vitamin E kulit akan dapat terpenuhi. Konon memakan buah dan sayuran sangat ampuh dijadikan cara menghilangkan jerawat membandel agar tidak tambah banyak.

4. Tidak menyentuh atau memencet jerawat dengan tangan.

Kontak dengan tangan langsung justru akan menambah tumbuhnya jerawat dan menjadi bekas yang sulit dihilangkan apalagi disentuh dengan tangan yang kotor serta tidak steril.

5. Membersihkan wajah secara teratur.

Membersihkan muka secara teratur setiap hari menggunakan sabun muka dapat mengurangi kuman penyebab bekas jerawat membandel. Selain itu, kebiasaan ini juga dapat dijadikan cara menghilangkan komedo di wajah dan membersihkan kulit wajah dari jerawat baru.

6. Jauhkan rambut dari wajah.

Jika anda memiliki rambut yang panjang ada baiknya anda menjepit dan mengikatnya agar tidak terlalu sering mengenai bekas jerawat, karena rambut memiliki kandungan minyak serta debu dan tidak steril bagi kulit yang sedang terkena jerawat.


Kulit berminyak merupakan salah satu penyebab utama timbulnya jerawat yang membandel tidak hanya di muka, jerawat di punggung dan dada juga dapat timbul karena masalah kulit berminyak ini. Pola hidup sehat ini pada intinya adalah akan memberikan nilai kesehatan bagi kita, serta merupakan cara mengatasi kulit berminyak.



Semoga bermanfaat.
----------
#menghilangkan-bopeng-bekas-jerawat
#cara-menghilangkan-bekas-jerawat-dengan-tomat
#obat-menghilangkan-bekas-jerawat-di-apotik
#cara-menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami-dalam-waktu-3-hari
#cara-menghilangkan-bekas-jerawat-dengan-cepat-dalam-1-hari
Title Tags Search:
See Also:
Fakta Di Balik Buah Apel Impor, Waspadalah! - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Anda boleh percaya boleh tidak, akan tetapi ini adalah fakta. Bahwa kulit buah Apel impor ini bisa menyebabkan penyakit, jika dikonsumsi dalam jangka waktu yg lama. Akibatnya sangatlah jelas, bisa ber ... Read More »
Berita Terkini Kanker Serviks Mengintai Pengguna 9 Merek Pembalut Wanita Mengandung Klorin - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selama ini demi menjaga kebersihan dan kesehatan, hampir seluruh perempuan di Indonesia menggunakan pembalut ketika datang bulan. Namun, penelitian oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia menunjukkan ... Read More »
Tidak Dibenarkan Memberikan Makanan Ini Pada Bayi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Masyarakat kita sudah biasa memberikan makanan seperti di bawah ini kepada bayi. Tapi menurut dokter, hal ini tidak di benarkan. Nah lho...

Berkut makanan yang biasa di berikan pada bayi dan faktan ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 95419
Bookmark and Share