AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 19 January 2018 - 06:39:25
Random News
Kalian pasti pernah bikin makanan cemilan misalnya kentang goreng, Cuma sayangnya hasilnya tidak seg ... Read More »
Published: Fri, 06 Jan 2017 - 00:21:29
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/679
Comments: 0/2
Buat Para Ibu: Kenali Ciri-ciri Hamil Sungsang

Buat Para Ibu: Kenali Ciri-ciri Hamil Sungsang - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Apakah Ibu sedang menjalani masa kehamilan pertama? Ibu perlu banyak belajar agar bisa melewati masa kehamilan sampai melahirkan dan membesarkan buah hati tercinta degan lancar dan sehat. Ciri-ciri hamil sungsang bisa diketahui setelah melakukan kontrol kandungan. Dan memang, inilah salah satu fungsi penting rutinnya memeriksakan kandungan ke dokter atau bidan.

Selain untuk mengetahui apakah kandungan Ibu sehat atau tidak, juga berguna untuk terus-menerus melihat posisi bayi. Alasannya adalah tidak semua bayi dalam rahim sudah pada posisi yang benar. Beberapa di antaranya berada pada posisi yang tidak seharusnya atau biasa di sebut dengan istilah Sungsang.

Untuk membantu mengenalinya, berikut ini adalah ciri ciri hamil sungsang seperti yang dilansirkan dari laman whattoexpect.com. Nah, coba Ibu ikuti ulasan penting ini.

Bidan yang sudah berpengalaman dan atau dokter kandungan akan memeriksa kandungan dengan cara menyentuh perut Ibu untuk mengetahui posisi bayi dalam rahim Ibu.

Jika kandungan Ibu normal, posisi kepala bayi berada di bawah. Sebaliknya, jika posisi kepala bayi dalam rahim berada di atas, berarti ada yang salah dengan kandungan Ibu, atau Anda mengalami hamil sungsang.
Sedangkan tubuh bayi pada kondisi hamil sungsang akan berada pada rahim bagian bawah. Posisi detak jantung bayi juga menentukan kondisi bayi sungsang atau normal. Pada kehamilan sungsang, detak jantung bayi akan terasa di sedikit di bagian atas perut.

Sementara itu, laman webmd.com menambahkan bahwa gejala hamil sungsang lebih terlihat saat usia kehamilan memasuki minggu ke-36 atau lebih. Alasannya, pada minggu-minggu akhir kehamilan ini pergerakan bayi sudah terasa lebih kuat.

Jika Ibu merasa tendangan bayi pada perut bagian bawah, hal ini dapat disimpulkan bahwa kaki bayi berada pada posisi bawah dan kepalanya di atas, karenanya kehamilan sungsang.

Nah, itulah ciri-ciri hamil sungsang yang perlu Ibu ketahui. Semoga Ibu dan janin dalam kandungan selalu dalam keadaan sehat.


Semoga bermanfaat.
----------
#ciri-ciri-kepala-janin-sudah-di-bawah
#memperbaiki-posisi-bayi-sungsang
#ciri-ciri-bayi-sungsang-melintang
#ciri-ciri-kepala-bayi-sudah-masuk-panggul
#bentuk-perut-hamil-sungsang
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Penyebab Pembesaran Pori-Pori Kulit Wajah Dan Cara Perawatannya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pori-pori besar seringkali dikeluhkan, karena membuat tampilan kulit wajah jadi kurang maksimal. Berbagai perawatan mahal pun dilakukan untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

Namun faktanya ... Read More »
Tips Merawat Luka Bekas Jahitan Setelah Persalinan Operasi Caesar - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Bayangan dan cerita mengenai persalinan normal yang Menyeramkan, membuat banyak Ibu hamil, memilih untuk melakukan operasi caesar sebagai alternatifnya. Padahal yang benar-benar harus diperhatikan saa ... Read More »
Tips Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Tomat Tanpa Efek Samping - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Lagi-lagi tentang jerawat. Jerawat memang merupakan permasalahan kulit yang jadi momok serius yang dihadapi banyak remaja bahkan wanita dewasa. Tak terkecuali Nia Janiar juga mengalami demikian, sejak ... Read More »
Comment: (2)
oceanside home for sale [Fri, 06 Jan 2017 - 04:57:26]
Jamal Harris of the Ingredient, Oceanside, Colorado got on Sheard
of the Alliance Training Center in Chula Vista.
home for sale in oceanside ca [Fri, 06 Jan 2017 - 02:33:16]
The Surfaces have made it clear they will not require two or
more people to continue to possess realestate when somebody needs from the relationship.
View All Comments
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 50454
Bookmark and Share