AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 19 January 2018 - 06:41:03
Random News
Yaa, ini dia satu yang pasti ditunggu-tunggu oleh anda yang sedang menjalankan ibadah puasa dari si ... Read More »
Published: Wed, 01 Feb 2017 - 01:54:17
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/602
Comments: 0/0
Buat Para Wanita: Ini Akibatnya, Jika Anda Duduk Terlalu Lama

Buat Para Wanita: Ini Akibatnya, Jika Anda Duduk Terlalu Lama - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Jaman sekarang ini sudah semakin banyak ditemui seorang perempuan masih sibuk bekerja meski usianya tak muda lagi. Namun hati-hati, studi membuktikan bahwa perempuan usia setengah baya yang terlalu lama duduk saat bekerja memiliki risiko yang lebih tinggi terkena kanker.

Hasil studi itu bahkan tidak menemukan perbedaan signifikan di antara perempuan pekerja yang rajin ke gym dan berolahraga. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Preventive Medicine menunjukkan bahwa mereka yang lebih banyak diam dan tidak aktif bergerak selama lebih dari 11 jam sehari, kondisi tubuhnya menjadi lebih cepat rusak dan menua 12 persen dibandingkan mereka yang hanya diam dan tidak aktif bergerak selama 4 jam atau kurang.

Tidak hanya itu, pekerja yang lebih banyak diam karena duduk juga berisiko 27 persen lebih besar terkena penyakit jantung dan 5 kali lebih mungkin untuk terkena kanker. "Sebagian besar orang berasumsi bahwa jika mereka sudah aktif secara fisik, maka tidak akan menjadi masalah jika mereka menghabiskan sejumlah besar waktu untuk duduk setiap hari," ujar penulis studi, Dr. Rebecca Seguin,seperti dilansir laman Daily Mail.

Penelitian itu dilakukan dengan meneliti 93.000 wanita pasca-menopause selama 12 tahun. Dr. Seguin dan timnya menemukan bahwa terlalu banyak waktu untuk duduk dapat meningkatkan risiko kematian.

Faktanya wanita mulai kehilangan massa otot mulai pada usia 35 tahun. Perubahan ini akan semakin cepat jika wanita tersebut memasuki usia menopause.

Dr. Seguin menjelaskan, terlalu banyak waktu untuk duduk di kantor atau sekadar menonton TV membuat wanita lebih sulit untuk mendapatkan kembali kekuatan fisiknya yang semakin menurun seiring pertambahan usia. Olahraga teratur, terutama angkat beban dan latihan pembangun otot, bisa cukup membantu melawan penurunan.

Hanya saja, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa gerakan sehari-hari saat bekerja justru dianggap lebih penting untuk menjaga kesehatan. Dr. Seguin yang merupakan seorang ilmuwan gizi menyarankan mereka yang telah memasuki usia setengah baya atau lebih muda untuk melakukan perubahan kecil.

"Misalnya jika anda sedang berada di kantor, cobalah untuk beberapa kali berdiri dan berjalan sesering mungkin," pungkasnya.



Sumber referensi: jpnn.com

Semoga bermanfaat.
----------
#akibat-duduk-terlalu-lama-didepan-komputer
#bahaya-duduk-terlalu-lama
#akibat-terlalu-lama-duduk-di-kursi
#akibat-duduk-terlalu-lama-bagi-wanita
#bahaya-duduk-terlalu-lama-bagi-kesehatan
Title Tags Search:
See Also:
Makan Tengah Malam Bikin Gemuk, Ini Mitos Atau Fakta? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selama ini memang belum ada penjelasan yang memuaskan soal makan tengah malam bikin gemuk. Hal ini bisa jadi Mitos dan juga Fakta. Bagaimana mungkin kalori di malam hari cenderung akan menjadi lebih b ... Read More »
Benarkah Manusia Lebih Mampu Menahan Lapar Dibanding Haus - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dalam situasi darurat menurut anda berapa lamakah manusia dapat bertahan hidup tanpa air dan makanan? Dan mana yang lebih mungkin dijalani manusia hidup tanpa air atau tanpa makanan?

Secara fisik ma ... Read More »
Lebih Sehat Mana, Antara Putih Telur Dengan Kuning Telur? Ini Faktanya! - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Telur memang banyak manfaatnya untuk kesehatan, baik itu putih telur maupun kuning telurnya. Tapi, pernahkah anda mendengar orang berkata: "Hati-hati lho, kuning telur itu kolesterolnya tinggi, jangan ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 62529
Bookmark and Share