AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 18 July 2019 - 12:05:50
Random News
Di suatu hari di sebuah sekolah dasar kelas 2, seoorang guru sedang mengajar pelajaran bahasa indone ... Read More »
Published: Sat, 26 Mar 2016 - 13:32:40
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/64307
Comments: 0/0
Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Dan Batuk Kering

Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Dan Batuk Kering - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Dan Batuk Kering

Hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya sakit Batuk. Entah itu batuk basah/berdahak ataupun batuk kering. Memang menjengkelkan, jika kita terserang penyakit batuk ini, apalagi di malam hari, istirahat pun jadi terganggu. Ada kalanya obat batuk yang beredar di toko obat baik yang sirup maupun tablet tidak lagi berfungsi dengan baik. Nah, berikut ini ada cara alami dan tradisional mengusir atau mengobati kedua jenis batuk tersebut.

Obat Batuk Berdahak

1. Jahe dan Kencur
Jahe memiliki kandungan anti bakteri yang cukup baik yang mampu menghilangkan dahak. Selain itu jahe juga mampu menghangatkan tubuh yang menggigil akibat gejala batuk dan demam. Caranya: Iris jahe dan kencur tipis-tipis, di parut juga bisa. Kemudian rebus irisan tersebut peras dan ambil airnya. Minum air tersebut sehari 3 kali, atau ketika tenggorokan merasa gatal.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang di campur dengan kecap sudah lama dikenal sebagai obat batuk berdahak yang alami. Anda dapat menggunakan obat ini untuk mengobati batuk berdahak. Apabila tidak suka dengan kecap maka bisa digantikan dengan madu. Caranya: Peras jeruk nipis dan campur dengan kecap atau madu. Minum sebanyak 3 kali sehari.

3. Daun Sirih
Daun sirih juga banyak mengandung antibiotik yang bisa dijadikan sebagai obat batuk berdahak dan mengeluarkan dahak. Caranya: Rebus daun sirih yang di campur dengan sedikit jahe. Diamkan air rebusan untuk beberapa saat, minim sebanyak 1 kali sehari.


Obat Batuk Kering

1. Kunyit dan Madu
Untuk mengobati batuk kering, bisa memanfaatkan kunyit dan madu, serta bisa ditambah susu. Kunyit memiliki khasial alami untuk menghilangkan batuk kering akibat radang pernafasan. Caranya: Buatlah satu gelas susu kemudian tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang sudah ditumbuk halus. Kemudian tambahkan madu secukupnya. Minum 1 hari 2 - 3 kali.

2. Daun Kemangi
Daun kemangi telah diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk batuk berdahak. Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara siapkan satu gelas air putih, masukan 2-3 lembar daun kemangi, rebus air tersebut dan munum selagi hangat.

3. Seledri dan Madu
Madu dan seledri juga dapat mengobati batuk. Caranya: Cuci bersih 30 gr daun seledri kemudian potong-potong. Masukan potongan pada 3 gelas air yang direbus, biarkan hingga sisah 1 gelas. Minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore.


Itulah beberapa ramuan obat batuk tradisional yang dapat anda gunakan sebagai alternatif untuk mengobati batuk berdahak dan batuk kering. Apabila anda telah mencoba obat batuk di atas dan belum mengalami perubahan, ada baiknya segera konsultasi ke dokter spesialis untuk menanyakan lebih detail sakit yang anda derita.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-mengobati-batuk-berdahak-secara-alami
#obat-batuk-berdahak-tradisional-untuk-dewasa
#obat-alami-batuk-berdahak
#obat-batuk-kering-dan-gatal-tradisional
#obat-alami-untuk-batuk-berdahak
Title Tags Search:
See Also:
This Foods Can Change Your Color Eyes In 60 Days - AnekaNews.net
AnekaNews.net - This Foods Can Change Your Color Eyes In 60 Days

Do you know, your eyes are the key to your health and your soul. Your eye color is a genetic trait that is influenced by your parents genetic characteristics but does not necessarily conform to the re ... Read More »
Inilah Manfaat Petai Yang Luar Biasa - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Inilah Manfaat Petai Yang Luar Biasa

Petai adalah sayuran yang familiar di Indonesia, selain banyak yang suka petai juga di benci karena baunya yang khas, tapi di balik semua itu ternyata petai menyimpan manfaat yang banyak lho. Petai bi ... Read More »
Tips Cara Alami Mengobati Penyakit Kanker Serviks (Cervical Cancer) - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Cara Alami Mengobati Penyakit Kanker Serviks (Cervical Cancer)

Sebelumnya kita telah membahas tentang penyebab dan gejala penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim. dan pada tulisan kali ini kta akan membahas tentang cara mengobati penyakit kanker serviks s ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 55877
Bookmark and Share