AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 22 April 2018 - 11:59:26
Random News
Apabila kita membahas pernikahan, ada banyak jalan panjang yang harus dipikirkan. Pernikahan harus d ... Read More »
Published: Mon, 22 Feb 2016 - 13:17:01
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 3/2590
Comments: 0/0
Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi Dan Anak Kecil

Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi Dan Anak Kecil - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Nyamuk tidak mengenal musim, selama ada tempat kotor dan lembab atu air tergenang bisa jadi tempat untuk berkembang biak. Apalagi sekarang musim hujan, nyamuk akan berkembang biak jadi lebih banyak, karena banyaknya air tergenang. Nyamuk tidak hanya menyerang orang dewasa, bayi dan anak-anak pun tidak luput untuk dihisap darahnya. Terutama bayi, kulit bayi memang berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi cenderung lebih lembut dan lebih sensitif terhadap rangsangan. Terkena gesekan sedikit saja, kulit bayi bisa berubah memerah. Apalagi jika sampai di gigit nyamuk. Bekas gigitan nyamuk pada bayi biasanya akan menimbulkan bintik-bintik merah atau hitam pada permukaan kulitnya. Hal ini bisa saja terjadi pada area tubuh dimana saja dan area yang paling sering diserang oleh gigitan nyamuk pada kulit bayi adalah area wajah.

Timbulnya bintik-bintik merah pada kulit bayi tentunya akan membuat kulit bayi nampak mengkhawatirkan. Untuk itu, sebaiknya untuk anda para orang tua yang memiliki bayi, gunakan kelambu anti nyamuk agar bayi anda terhindari dari gigitan nyamuk. Sebaliknya, jangan gunakan obat nyamuk bakar, semprot atau pun bahan kimia pembunuh nyamuk yang berbahaya, sebab ini tidak baik untuk kesehatan bayi.

Sebenarnya, bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi akan menghilang dengan sendirinya, sebab kulit bayi akan terus mengalami regenerasi sel. Hanya saja, para ibu kerap kali dibuat khawatir dan merasa kasihan melihat bekas kemerahan yang timbul pada kulit bayi akibat gigitan nyamuk tersebut.

Nah, untuk mengatasi hal ini, agar bekas memerah akibat gigitan nyamuk pada kulit bayi bisa diobati dan dihilangkan, simak beberapa cara dibawah ini.

1. Kentang
Untuk dapat menghilangkan bekas luka gigitan nyamuk pada bayi dengan menggunakan kentang, maka kita cukup memanfaatkan kulitnya saja. Caranya, kupas satu buah kentang dan gunakan bagian dalam kulit kentang untuk mengobati luka akibat gigitan nyamuk pada kult bayi. Kulit kentang baik untuk menghilangkan bintik-bintik merah tersebut, sebab kentang mengandung potassium dan vitamin C yang ampuh menghilangkan bekas luka. Cara ini adalah cara alami yang bisa diaplikasikan pada kulit bayi dengan perlahan.

2. Gel Lidah Buaya
Kandungan aloesin pada lidah buaya memiliki sifat antiradang sehingga baik untuk menyembuhkan luka, begitupun luka pada kulit bayi. Caranya, ambil satu tangkai lidah buaya kemudan potong-potong dan ambil gelnya kemudian oleskan pada bintik merah bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi.

3. Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang putih dan bawang merah memiliki kandungan anti bakteri yang ampuh mengobati luka, termasuk luka merah akibat alergi atau gigitan nyamuk. Caraya belah bawang merah atau bawang putih, kemudian oleskan pada kulit bayi secara perlahan dan hati-hati. Ingat kulit bayi masih begitu sensitif, untuk itu oleskan perlahan bawang merah dan bawang putih.

4. Perasan Lemon
Ambil satu buah lemon, belah dua dan ambil airnya dnegan cara diperas. Untuk mengaplikasikan perasan lemon ini, ambil kapan kemudian celupkan pada perasan lemon dan barulah aplikasikan pada kulit bayi yang terkena gigitan nyamuk secara perlahan.

5. Kulit Pisang
Selain nikmat disantap, ternyata pisang juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan luka bekas gigitan nyamuk. Setelah anda menyantap pisang, sebaiknya jangan buang kulitnya, sebab kulit pisang inilah yang menajdi obat untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi. Caranya, oleskan bagian dalam kulit pisang pada kulit bayi yang terkena gigitan nyamuk.

Itulah dia beberapa cara alami yang dapat anda lakukan utnuk mengobati bekas luka gigitan nyamuk pada bayi agar dapat dihilangkan. Sekali lagi, kulit bayi masih begitu sensitif, untuk itu jaga kehati-hatian anda saat mengaplikasikan cara-cara diatas untuk menghindari iritasi pada kulit bayi.

Sumber Referensi : Bidanku

----------
#cara-menghilangkan-bekas-gigitan-nyamuk-pada-bayi-dengan-cepat
#cara-menghilangkan-bekas-gigitan-nyamuk-pada-bayi-8-bulan
#salep-menghilangkan-bekas-gigitan-nyamuk-pada-bayi
#cara-menghilangkan-bekas-gigitan-nyamuk-pada-bayi-4-bulan
#cara-menghilangkan-bekas-gigitan-nyamuk-yang-sudah-lama
Title Tags Search:
See Also:
Aneka Manfaat Wortel Untuk Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selain sebagai sayuran, ternyata banyak sekali manfaat wortel untuk kesehatan. Wortel bisa di jadikan sebagai obat herbal atau alami sejak dahulu kala. Di bawah ini adalah manfaat wortel, untuk menyem ... Read More »
Bahaya Kalau Habis Makan Sahur Langsung Tidur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudah menjadi kebiasaan banyak orang, ketika habis makan sahur untuk puasa, pada langsung tidur. Alangkah baiknya nunggu sholat subuh dulu, habis itu jangan langsung tidur. Kerjakan sesuatu agar tidak ... Read More »
Selain Karena Ajaran Agama, Inilah Manfaat KHITAN Untuk Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Khitan atau Sunat merupakan salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, karena khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi kepentingan sy ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share