AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 21 August 2017 - 00:10:37
Random News
Tahukah anda, masalah dalam bercinta bukan hanya kesulitan orgasme ataupun kebosanan dalam satu posi ... Read More »
Published: Thu, 04 Feb 2016 - 06:03:39
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/8425
Comments: 0/0
Cara Alami Menurunkan Panas Demam Pada Anak

Cara Alami Menurunkan Panas Demam Pada Anak - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Saat Anak demam, terkadang orangtua jadi panik, obat apa yang bisa digunakan agar demam anak ini bisa reda. Sebenarnya tidak perlu panik karena sebenarnya di sekeliling kita ada satu penurun panas alami yang mudah didapatkan. Apalagi kebanyakan juga seringkali memilih jalan cepat dengan memberikan obat kimia bahkan antibiotic yang sebenarnya tidak perlu dan memiliki efek jangka panjang yang buruk.

Sebelum bertindak lebih jauh, kita harus tahu juga, mengapa sih anak itu bisa demam? Demam merupakan reaksi tubuh untuk memberikan atau memproduksi panas berupa peningkatan suhu tubuh untuk menetralisir toksik-toksik yang sudah kelewatan. Pada satu sisi demam sesungguhnya juga merupakan mekanisme pertahanan tubuh dimana setelahnya kekebalantubuh anak akan semakin kuat.

Karena itu, demam lebih sebagai gejala awal yang harus segera diantisipasi. Kondisi tubuh anak yang tidak cukup mampu mengatasi toksik harus dibantu dengan penanganan yang tepat oleh ibunya. Selain itu juga demam bisa disebabkan karena ada infeksi bakteri atau virus. Langkah sederhana yang harus dilakukan Ibu adalah sebagai berikut. Ada dua bahan alami yang memiliki fungsi sangat baik untuk demam dan peningkatan daya tahan tubuh anak. Dalam hal menghilangkan toksik air kelapa hijau adalah jagoannya. Sedangkan untuk antibiotic alami Madu adalah salah satu yang terbaik. Kabar baiknya juga Bunda kedua bahan alam ini selain untuk pengobatan juga memberikan nutrisi yang sempurna bagi anak. Kandungan dalam air kelapa dan madu sangat kaya ,dan juga lektrolit aktif dalam kelapa membantu kebugaran tubuh anak.

Berikut Cara Alami Menurunkan Demam Pada Anak DenganAir Kelapa Dan Madu

Berikan campuran madu dan air kelapa muda (air degan) untuk menurunkan panastinggi pada tubuh anak.

- Berikan Air Kelapa Muda Sebanyak 3/4 gelas atau sekitar 150 Ml
- Lalu berikan 1 sendok makan Madu
- Lakukan selama 2-3Hari pagi ,siang , sore

Atau

- Campurkan 2 Sendok Madu dengan 100 Ml air kelapa
- Lalu kocok sebanyak 50 kali agar membentuk ikatan heksagonal
- Minum sesering mungkin cairan tersebut (sebagaigantiinfus)

Bila demamnya tinggi, berikan kompres dengan air hangat pada kepala, kening,atau ketiak anak. Bila perlu, atau kondisi panas badannya sangat tinggi, kompres dilakukan pada seluruh tubuh.

Kadang demam berawal dari kesulitan anak saat buang air besar. Karena itu usahakan anak untuk dapat buang air besar, setidaknya sehari sekali. Namun bila anak mengalami konstipasi atau sulit buang air besar berikan papaya dengan diolesi Madu agar lebih lezat.

Secara alami demam merupakan reaksi dari adanya infeksi. Infeksi pada tubuh bisa disebabkan virus ,bakteri, jamur atau parasit. Semua organ tubuh bisa terkena infeksi. Bila menyerang saluran pernapasan bisa menyebabkan batuk, pilek, radang tenggorokan atau amandel. Infeksi bisa juga menyerang telinga, saluran kencing, saluran pencernaan, dan lain-lain. Pendeknya, apa saja bisa diserang oleh virus dan bakteri.

Sebagai pertolongan pertama, umumnya diberikan obat penurun panas berbahan kimia seperti golongan parasetamol, asam salisilat, ibuprofen dan lain-lain. Tidak banyak orang tua di zaman sekarang yang memberikan terapialami seperti yang kami sebutkan diatas. Padahal, ara alami ini secara turun temurun telah diwariskan dan tak kalah ampuh sebagai peredam demam.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-menurunkan-panas-pada-anak-usia-4-tahun
#obat-demam-tradisional
#cara-mengatasi-anak-panas-di-malam-hari
#obat-penurun-panas-anak-2-tahun
#cara-menurunkan-panas-anak-dengan-bawang-merah
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Beberapa Penyebab Sakit Payudara Selama Menyusui Dan Cara Mengatasinya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Inilah sosok seorang Ibu, setelah mengalami sakit akibat melahirkan normal ataupun luka operasi caesar, seorang ibu seringkali akan menghadapi masalah lainnya, yakni payudara yang terasa nyeri saat me ... Read More »
Buat Para Wanita: Ini Akibatnya, Jika Anda Duduk Terlalu Lama - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Jaman sekarang ini sudah semakin banyak ditemui seorang perempuan masih sibuk bekerja meski usianya tak muda lagi. Namun hati-hati, studi membuktikan bahwa perempuan usia setengah baya yang terlalu la ... Read More »
Bahaya Memakai Popok Terlalu Lama Pada Anak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Biasanya orangtua akan malas mengganti popok si anak kecil, jika belum basah atau penuh. Terutama jika pakai popok kertas sintetis buatan pabrik (pampers). Ini berbahaya lho!

Dalam perkembangan si ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share