AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 22 September 2019 - 15:46:05
Random News
LGBT (Lesbian Gay Biseks Transgender) kembali marak di Indonesia, ada yang menentang ada yang menduk ... Read More »
Published: Sat, 06 Feb 2016 - 12:11:01
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 5/10723
Comments: 0/0
Cara Membedong Bayi Yang Benar

Cara Membedong Bayi Yang Benar - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Cara Membedong Bayi Yang Benar

Buat para Ibu muda mungkin akan kesulitan untuk membedong si buah hati. Apalagi itu anak pertama. Walau membedong Bayi sekarang malah menjadi kontroversi di kalangan para dokter, membedong bayi ternyata memang bisa membuatnya jauh lebih tenang. Dan itulah mengapa sejak dulu kala, nenek moyang kita selalu membedong bayinya. Karena, bayi akan lebih mudah terlelap dengan durasi yang lebih lama saat berada dalam balutan kain bedong. Hal itu terjadi karena saat dibedong bayi merasa seperti dipeluk, sehingga ia pun merasa hangat dan nyaman. Serta, menurut orang tua dulu, dengan membedong bayi, akan meluruskan kaki bayi yang bengkok.

Anda pun boleh membedong Si Bayi, namun jangan 'membungkusnya' terlalu erat karena akan membuat paru-parunya tidak mengembang sempurna saat bernapas.

Membedong Bayi Yang Benar - AnekaNews.net

Berikut tip aman yang bisa Anda lakukan ketika membedong Si Kecil. Selamat mencoba!

1. Ambil kain bedong, letakkan di permukaan yang rata. Lipat kain menjadi bentuk segitiga dan atur agar sisi terpanjang berada di atas. Rebahkan Si Kecil di atas kain dan perhatikan posisinya. Usahakan agar bahunya melewati sedikit bagian atas kain, sehingga lipatannya tidak mengganggu bagian leher.

2. Tarik salah 1 sudut kain melewati tubuh Si Kecil dan selipkan sisanya di bawah. Sebaiknya, miringkan terlebih dahulu tubuh Si Kecil ke arah yang berlawanan, ketika Anda melakukan hal ini. Jika kain yang Anda tarik berasal dari sisi kiri yang disilangkan ke arah kanan, maka miringkan tubuh Si Kecil ke sisi kiri ketika menyelipkan sisa kain. Kembalikan Si Kecil ke posisi semula.

3. Lakukan hal yang sama untuk sisi kain lainnya. Ketahuilah, ada bayi yang tidak suka jika tangannya diikat. Kalau Si Kecil termasuk tipe ini, Anda bisa membungkusnya dengan posisi tangan dikeluarkan. Caranya, naikkan tangan Si Kecil ke atas ketika Anda menyilangkan sisi kain melewati tubuhnya.

4. Sebagai penutup, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, Anda bisa membiarkan sisa kain di bagian kaki terlepas, namun risikonya bedong pun akan lebih cepat terbuka. Cara lainnya, Anda bisa mengikat sisa kain di bagian bawah. Dengan demikian kaki Si Kecil akan tertutup dan ia akan merasa hangat. Ingat! Jangan melilit kain terlalu kencang, karena akan membuat Si Kecil tidak nyaman dan sulit bernapas. (Aulia/DC/Dok. M&B)

Semoga bermanfaat.

#Bedong-Bayi #Manfaat-Membedong-Bayi
Title Tags Search:
See Also:
Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Rematik - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Rematik

Penyakit Rematik atau yang biasa dikenal penyakit Encok, memang sering dijumpai di masyarakat kita. Penyakit ini menimbulkan gangguan pada persendian dan jaringan lunak sekitar sendi seperti urat sara ... Read More »
Tips Cara Paling Mudah Dan Alami Mengatasi Jerawat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Cara Paling Mudah Dan Alami Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit terjadi terutama di wajah, berbentuk bintil-bintil kecil meradang. Yang mana menjadi masalah hampir pada setiap orang. Terutama pada orang yang punya kulit type berminyak ... Read More »
Ternyata Teh Bisa Di Jadikan Sebagai Obat Luka - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ternyata Teh Bisa Di Jadikan Sebagai Obat Luka

Tahukah anda, selain untuk minuman, ternyata Teh bisa sebagai obat luka bakar dan luka iris.

Ini dia caranya:

Ambil setengah cangkir teh hijau atau teh hitam. Rebus daun teh dalam air kira-kira 10 m ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share