AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sat, 23 June 2018 - 00:17:23
Random News
Tahukah anda, ternyata ada posisi tidur yang terbaik, jika anda sedang mengangalami sakit tertentu, ... Read More »
Published: Tue, 02 Feb 2016 - 13:12:56
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/9150
Comments: 0/0
Cara Menghilangkan Kebiasaan Anak Yang Suka Menghisap Jempol

Cara Menghilangkan Kebiasaan Anak Yang Suka Menghisap Jempol - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Setelah membahas akibat dan bahayanya jika anak suka menghisap jempol pada postingan sebelumnya. Kita lanjut membahas cara menghilangkan Kebiasaan Anak Menghisap Jempol tersebut.

Berikut adalah beberapa caranya :

1. Berikan Mainan Anak
Dengan memberikan mainan pada Anak yang memiliki kebiasaan isap jempol tentunya Kebiasaan Anak menghisap jempol akan teralihkan sehingga lambat laun si Balita akan menghilangkan kebiasaan tersebut.

2. Hindari Memarahi Anak
Dalam hal ini Orangtua diingatkan untuk tidak memarahi atau hukuman anak. Karena anak akan semakin menolak, mengingat dan sulit untuk menghentikan kebiasaan Isap Jempol.

3. Melatih Anak Sejak Dini
Latihlah sang buah hati sejak bayi dengan bermain seperti bertepuk tangan sambil bernyanyi dan lain-lain. Hal tersebut akan menghindarkan atau mengurangi sang balita menghisap jempol.

4. Berikan Zat yang Pahit
Oleskan Zat Pahit pada jempol Anak dipagi atau malam hari tergantung kebiasaan Anak menghisap jempol. Zat pahit haruslah merupakan zat yang tidak berbahaya untuk Buah Hati.

5. Selalu Ingatkan Buah Hati
Selalu ingatkan Buah Hati agar tidak menghisap jempolnya. Berikan Prestasi pada sang Anak jika sang anak mampu menahan kebiasaan menghisap Jempol.

6. Alihkan perhatiannya
Menghisap ibu jari biasanya dilakukan jika anak tengah bosan atau tak ada yang bisa dilakukan, juga saat tangannya “bebas”, tak menggenggam apapun. Jika buah hati Anda mulai menunjukkan tanda-tanda akan kembali mengemut ibu jarinya, segera alihkan perhatiannya dengan memberinya mainan yang dapat digenggam atau genggam kedua tangannya.

7. Beri batasan tempat
Jika anak belum mampu melepaskan kebiasaannya, biarkan saja, tapi hanya di saat-saat tertentu. Hanya di rumah atau di kamarnya sendiri, misalnya. Buat perjanjian dengan si kecil untuk tidak menunjukkan kebiasaannya di depan umum.

8. Pujian lebih baik dari hukuman
Jika buah hati Anda menunjukkan keseriusannya untuk berhenti menghisap jempol, jangan ragu untuk memujinya. Pujian membuat si kecil semakin termotivasi, berbeda jika Anda menerapkan hukuman keras yang hanya akan membuat anak menjadi takut, trauma, atau berontak.



Semoga bermanfaat.
----------
#cara-mengatasi-bayi-ngemut-jari
#akibat-menghisap-jempol
#bayi-menghisap-jari-amankah
#kebiasaan-bayi-umur-3-bulan
#bayi-4-bulan-isap-jempol
Title Tags Search:
See Also:
Hati-Hati Dengan Terompet Tahun Baru - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pergantian tahun baru identik dengan terompet dan kembang api serta petasan. Nah, untuk terompet ini yang akan kita bahas terhadap kesehatan.

Hati2 dengan terompet ya.. Kayanya sudah pernah, tapi d ... Read More »
Luar Biasa Apa Yang Terjadi Jika Anda Meletakkan Es Batu Disini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - China memang sudah sejak lama terkenal sebagai negeri yang menguasai ilmu pengobatan yang mumpuni, bahkan untuk penyakit yang dokter sudah angkat tangan sekalipun. Karena itu tidak salah jika banyak ... Read More »
Jika Anak Anda Terlambat Berjalan, Mungkin Ini Penyebabnya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Orang tua pasti kawatir dan bertanya-tanya, mengapa si kecil terlambat berjalan? Sebagai orangtua, pastinya akan mulai cemas saat anak kita terlihat terlambat berjalan dibandingkan teman-teman sebayan ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share