AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 20 June 2018 - 22:22:19
Random News
Tahukah anda, kenyataan hidup itu terkadang tak selalu seperti yang kita inginkan. Tentu setiap oran ... Read More »
Published: Tue, 23 May 2017 - 05:34:05
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 6/742
Comments: 0/0
Cara Mengobati Kulit Gatal Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Kulit Gatal Dengan Obat Tradisional - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Hampir semua orang pernah mengalami penyakit gatal pad kulit, entah karena virus, kuman, bakteri, jamur maupun alergi. Gatal pada kulit memang bukan penyakit yang membahayakan namun sangat menjengkelkan dan membuat tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri dan sangat mengganggu.Solusi atasi gatal yang paling umum adalah dengan menggaruknya. Menggaruk kulit sebenarnya tidak menyelesaikan masalah karena hanya menghilangkan rasa gatal sesaat saja, hanya pada saat kulit digaruk saja. Selanjutnya menggaruk berulang kali malahan dapat menyebabkan iritasi dan merasa lebih gatal lagi. Oleh sebab itu, untuk mengatasi gatal, hindarilah menggaruk gatal pada kulit.

Penyebab penyakit gatal pada kulit bisa bermacam-macam. Ada yang bisa disebabkan oleh penyakit Diabetes atau penyakit kulit seperti kudis, biasanya penyakit kulit ini disebabkan oleh berkembangnya jamur atau bakteri pada kulit. Penyebab gatal pada kulit lainnya misalnya biang keringat, alergi karena makanan atau udara, gigitan serangga atau binatang, atau bahkan akibat terkena tumbuhan tertentu atau mungkin juga terkena ulat bulu atau binatang lainnya. Obat gatal kulit sebaiknya diberikan sesuai dengan penyebab gatal tersebut.

Cara tradisional untuk mengatasi gatal pada kulit juga bisa dilakukan yakni dengan menggunakan media minyak Zaitun atau minyak kelapa yang dipanaskan dengan aneka tumbuhan yang pahit seperti sambiloto, mimba, sirih, brotowali, dicampur dengan sedikit garam lalu hangathangat dioleskan ke kulit. Selain itu, untuk gatal pada kulit yang ringan, anda bisa menggunakan minyak kayu putih, minyak telon atau lotion bahkan lebih baik lagi lotion khusus pengurang rasa gatal. Bentol-bentol pada kulit dapat diatasi dengan menggunakan bedak tabur.Penyakit gatal pada kulit yang disebabkan oleh alergi harus dicermati. Anda harus menemukan penyebab alergi Anda dan menghindari penyebab tersebut misalnya makanan atau bahkan bahan-bahan pakaian tertentu. Selama Anda terserang penyakit gatal, Anda juga harus menjaga makanan yang masuk ke tubuh agar tidak memperparah penyakit gatal tersebut.

Namun selain dengan obat oles. Penyakit kulit seperti gatal-gatal juga bisa diatasi dgn beberapa obat tradisional, antara lain :

RESEP 1 :

- Rebus 20 gram batang brotowali dgn 2 gelas air dan sedikit garam, biarkan mendidih sampai airnya tinggal setengah.
- Diamkan sampai agak dingin.
- Lalu pakai utk merendam atau kompres hangat-hangat di bagian yang gatal.
- Lakukan 2x sehari.

RESEP 2 :

- 30 daun sambiloto.
- 30 gram daun mimba.
- Rebus bahan diatas dengan air satu liter, biarkan mendidih hingga 5 menit.
- Gunakan untuk merendam atau kompres di bagian yang gatal.
- Lalu keringkan.

RESEP 3 :

- 20 lembar daun sirih yang sudah tua.
- Rebus dengan 3-4 gelas air.
- Gunakan air rebusan daun sirih yang hangat untuk mencuci atau mengompres bagian yang terkena gatal-gatal tadi.



Semoga bermanfaat.
----------
#obat-gatal-kulit-ampuh
#obat-gatal-kulit-di-apotik
#obat-gatal-tradisional-yang-diminum
#obat-tradisional-gatal-gatal-seluruh-badan
#obat-alami-gatal-diseluruh-badan
Title Tags Search:
See Also:
Tips Agar Kulit Bersih, Bening Dan Cerah Berkilau Hanya Dengan Air Beras - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Diantara kita mungkin pernah melihat iklan produk kecantikan yang terbuat dari air beras mampu menjadikan kulit Anda putih, bersih, bening dan cerah berkilau. Memang sejak dulu air beras dipercaya men ... Read More »
Cara Mudah Mengetahui Madu Asli Atau Palsu - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Madu memang sangat baik untuk kesehatan, karena kandungan mineral dan vitamin didalam madu itu memang di butuhkan oleh tubuh kita. Tapi di pasaran banyak madu "aspal" asli tapi palsu, yang di jual beb ... Read More »
This Foods Can Change Your Color Eyes In 60 Days - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Do you know, your eyes are the key to your health and your soul. Your eye color is a genetic trait that is influenced by your parents genetic characteristics but does not necessarily conform to the re ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 44150
Bookmark and Share