AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 26 April 2018 - 23:55:24
Random News
Jika Anda ingin mengetahui kota manakah di dunia ini yang paling diberkasi Allah SWT? Jawabnya adal ... Read More »
Published: Mon, 31 Aug 2015 - 18:16:01
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 2/5209
Comments: 0/0
Cara Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman Cantik alami

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman Cantik alami - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Musim kemarau yang berkepanjangan ini bukan hanya menghadirkan udara yang panas siang malam, kekeringan tapi juga rombongan nyamuk. Apalagi selepas magrib, tanpa diundang pun menyerbu masuk rumah dalam jumlah yang lumayan buanyak... Hiii, sungguh tidak nyaman.

Untuk menghalaunya mau tidak mau kita harus menggunakan produk obat nyamuk. Akan tetapi terlalu sering menggunakan obat nyamuk, baik bakar maupun semprot, tentu tidak baik untuk kesehatan, terutama bagi si kecil.

Tapi tanpa bahan kimia tersebut, kenyamanan dan kesehatan Anda sekeluarga juga terancam oleh gangguan si nyamuk. Lalu bagaimana solusinya? Rupanya alam selalu mampu memberikan jawaban terbaik. Berikut ini adalah tanaman pengusir nyamuk, sekaligus bisa mempercantik rumah Anda.

Lavender

Sudah terbukti, dengan dipakainya lavender sebagai bahan tambahan dalam obat nyamuk, tentu lavender sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Namun katanya, varian yang paling baik adalah lavandin, dengan kamper yang konsentrasinya tinggi, ampuh untuk mengusir semua serangga, bukan hanya nyamuk.

Lemon Balm

Aroma lemonnya akan mengingatkan Anda pada batang serai, namun lebih segar dan dapat membangkitkan selera makan. Kandungan citronellal yang tinggi membuat serangga tidak suka dekat-dekat tanaman ini.

Basil atau Kemangi

Basil, yang khas dalam masakan Italia ini bisa digantikan dengan daun kemangi. Untuk mempercantik penataannya, Anda bisa memasukkan basil/kemangi dalam vas bunga yang berisi air, lalu letakkan di dalam dan di luar rumah.

Catnip

Catnip masuk dalam keluarga daun mint Ladies. Tanaman ini sangat dibenci nyamuk, namun disukai kucing, cocok nih untuk Anda yang suka kucing.

Mint

Mint, bukan hanya dapat mengusir nyamuk, namun minyak esensial yang dikandungnya juga dapat mengobati kulit Anda dari gigitan nyamuk.

Nah, pilih saja salah satunya sekarang juga agar rumah Anda bukan hanya bebas nyamuk, namun juga dihiasi aroma menyegarkan dari berbagai tanaman di atas. Hias tanaman-tanaman tersebut dengan cantik, jadi "obat nyamuk alami" Anda bisa sekaligus menjadi pengharum ruangan dan hiasan di rumah Anda.Siip khan? Selamat mencoba...

#TanamanPengusirNyamuk


Sumber Referensi: goodhousekeeping.com
Title Tags Search:
See Also:
Ketika Suami Mau Berhenti Merokok - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Merokok sudah menjadi hal biasa, bagi kebanyakan para lelaki. Padahal, semua orang pasti tahu akan bahaya merokok itu sendiri. Dan, jika suami Anda misalnya, sudah terlanjur menjadi perokok aktif, And ... Read More »
Amankah Menggunakan Bedak Untuk Bayi? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudah jadi kebiasaan para ibu, sehabis mandi bayi selalu di bedaki dengan bedak bayi (Talcum Powder). Talcum powder atau biasa dikenal dengan istilah talek atau bedak bayi terbuat dari partikel-partik ... Read More »
Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok Saat Hamil Atau Setelah Melahirkan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Banyak ibu yang sedang hamil atau setelah melahirkan sering dikeluhkan dengan rontoknya rambut. Mitosnya terutama setelah melahirkan adalah bila bayi mulai main ludah, maka rambut ibu akan rontok. Seb ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share