AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Untuk mengenali gejala, ciri-ciri atau tanda-tanda penyakit Asam Urat, sangat perlu bagi setiap oran ... Read More »
Published: Tue, 16 Aug 2016 - 00:10:51
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 793/855
Comments: 0/0
Cara Mudah Mengecilkan Paha Hanya Dengan Latihan Di Dalam Air

Cara Mudah Mengecilkan Paha Hanya Dengan Latihan Di Dalam Air - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Cara Mudah Mengecilkan Paha Hanya Dengan Latihan Di Dalam Air

Tahukah anda, jenis olahraga apa yang bisa dilakukan di dalam air? Ternyata, bukan hanya renang saja, kamu juga bisa melakukan latihan fisik yang ringan namun pengaruhnya akan sangat besar dalam menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jantung.

Latihan yang dipopulerkan oleh MaryBeth Pappas Baun, penulis buku Fantastic Water Workouts ini bisa membantu kamu memperoleh paha yang lebih ramping dan kencang. Gerakan tubuh melawan tekanan air bisa membakar kalori jauh lebih banyak ketimbang melakukan gerakan di udara bebas. Di samping itu, kamu juga tidak akan merasa sangat letih. Sambil menikmati kesegaran air, tubuh kamu pun akan kembali bugar. Sudah siap untuk mencobanya?

1. Pemanasan di luar air

Yang terlebih dahulu harus kamu lakuan adalah pemanasan sebelum kamu masuk ke dalam air. Hal ini sangat penting sebagai peregangan agar otot kamu tidak akan mengalami kram saat berada di dalam air. Regangkan seluruh anggota tubuh kamu dari atas sampai bawah. Kemudian lakukan lari-lari kecil di sekitar kolam.

2. Pemanasan di dalam air

Setelah kamu masuk ke dalam air, lakukan lagi pemanasan agar tubuh serta jantung bisa beradaptasi dengan suhu air. Lakukan pemanasan dengan berdiri di dalam air dan kaki terbuka selebar bahu kemudian letakkan tangan di pinggang. Buat gerakan melingkar searah dengan gerak jarum jam. Lakukan dengan perlahan-lahan sebanyak delapan kali. Kemudian ulangi lagi gerakan yang sama namun dengan arah yang berlawanan.

3. Lompat ke samping

Latihan ini dilakukan dengan merapatkan kaki diikuti dengan menurunkan tangan ke bagian samping badan. Setelah itu, buatlah posisi badan setengah berjongkok. Dengan satu gerakan, angkat tangan kamu sampai setinggi bahu, kemudian melompatlah sekitar 5 meter ke samping kiri. Lakukan gerakan melompat ke kiri sebanyak empat kali, dan ke samping kanan juga sama. Agar menghindari nyeri di pinggang juga di punggung, ketika kamu melompat, kencangkan otot perut kamu.

4. Posisi setengah jongkok

Kembali berdiri tegak dengan kaki rapat dan tangan berada di samping badan. Kemudian, angkat kedua tangan hingga sejajar dengan bahu dan langkahkan kaki kiri ke arah kiri. Selanjutnya ambil posisi tubuh setengah jongkok dengan paha diluruskan sejajar dengan lantai dasar kolam selama beberapa detik saja. Pastikan kepala tetap dalam keadaan tegak di atas air dan dada terangkat. Angkat kaki kanan dan rapatkan ke kaki kiri lalu tegakkan badan kamu. Lakukan gerakan yang sama namun dengar arah yang berbeda. Ulangi tiap gerakan sebanyak empat kali ke kanan dan ke kiri.

5. Gerakan berjalan

Lakukan gerakan ini seperti sedang berjalan di tempat. Tangan diletakkan tepat pada bagian samping tubuh. Angkat lutut kanan, kemudian melangkah ke arah kanan. Lakukan hal yang sama dengan kaki kiri. Saat ingin mendaratkan kaki, posisi tubuh sedikit berjongkok, lalu angkatlah tangan dan lebarkan ke bagian samping badan. Ulangi latihan ini sebanyak 20 kali.


Latihan didalam air ini selain dapat merampingkan paha, juga bisa untuk merampingkan bagian tubuh lainnya. Kamu hanya perlu menambahkan variasi gerakan fitnes/aerobik saja. Selain menyenangkan, latihan dalam air juga dapat dijadikan alternative ketika sedang bosan untuk berenang atau kolam renang sedang ramai.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-mengecilkan-perut-paha-dan-betis-dalam-1-minggu
#cara-mengecilkan-punggung
#cara-mengecilkan-lengan-dan-paha-dalam-1-minggu
#cara-mengecilkan-paha-dan-bokong
#cara-mengecilkan-lengan-atas
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 59593
Bookmark and Share