AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 22 April 2018 - 17:12:02
Random News
Bagi para wanita, yang saat ini punya penyakit kista, anda harus menghindari atau pantang memakan ma ... Read More »
Published: Sat, 15 Aug 2015 - 10:23:23
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 2/6442
Comments: 0/0
Dahsyat Mentimun Direndam Apa Yang Akan Terjadi

Dahsyat Mentimun Direndam Apa Yang Akan Terjadi - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Siapa yang tidak kenal mentimun, buah yang sudah tak asing lagi buat kita,saking tak asingnya mentimun di jadikan makanan sambilan setelah makan. Keberadaannya sangat gampang dicari,tinggal datang ke pasar maka akan mudah ditemukan. Harganya pun murah, saking gampang dan murahnya sehingga kita tak tahu manfaat apa yang didapat dari mentimun.

Di sini kita akan coba lihat khasiat mentimun jika di rendam dalam air minum.

Dengan beberapa irisan mentimum dalam air minum dan dibiarkan selama 12 jam sama saja melindungi diri Anda dari berbagai penyakit dan kekurangan gizi. Saat ini memang sedang jadi tren merendam berbagai buah dalam air minum atau biasa disebut infused water.

Ternyata, tidak hanya jeruk yang baik untuk direndam dalam air minum.

Air mentimun tidak hanya berperan menyegarkan tubuh. Tetapi mentimun yang kaya akan vitamin C, K, Vitamin B, kalium, antioksidan, mangan dan tembaga benar-benar bisa menjaga Anda tetap fit. Berikut alasan mengapa Anda harus minum air mentimun.

Bagus Untuk Tulang dan Otot
Mentimun berfungsi memperkuat jaringan ikat dan membuat tulang Anda sehat. Hal ini karena mentimun kaya akan silika yang penting untuk pengembangan jaringan ikat. Sehingga tulang dan otot Anda tetap kuat.

Memperkuat Imunitas
Vitamin yang terkandung dalam air mentimun antara lain vitamin C dan vitamin B kompleks. Ini membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Vitamin C meningkatkan proses penyembuhan dan menjaga kebugaran.

Membersihkan tubuh
Air mentimun memiliki efek detoksifikasi karena menghapus semua akumulasi racun dari tubuh Anda. Ini juga termasuk membersihkan hati dan menghapus semua metabolit. Air mentimun benar-benar membantu organ-organ tubuh Anda untuk bekerja lebih efektif.

Mengurangi Kolesterol Jahat
Sterol yang hadir dalam air mentimun bisa membantu menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh. Dengan demikian, air mentimun bisa mencegah Anda dari penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Mentimun juga mengurangi kekakuan pembuluh darah Anda sehingga aliran darah lebih lancar.

Membantu Melawan Kanker
Tingginya kadar antioksidan seperti pinoresinol dan sebagainya hadir pada air mentimun untuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Antioksidan ini bermanfaat dalam menghapus radikal bebas dari tubuh yang menyebabkan kerusakan sel dan kanker.

Membuat ginjal sehat
Mentimun mengurangi kadar asam urat dari tubuh Anda yang bertanggung jawab untuk menyebabkan asam urat. Selain itu, Air mentimun menghilangkan kreatinin, asam urat dan produk-produk limbah lainnya yang terakumulasi di ginjal.

Menghilangkan bau mulut
Bau mulut disebabkan oleh bakteri hadir di mulut Anda. Mentimun mempunyai phytochemcials yang bisa membunuh bakteri di mulut Anda. Dengan demikian, mulut Anda akan tetap segar sepanjang hari.

Melindungi Otak
Substansi anti-inflamasi, fisetin ada pada mentimun yang berperan meningkatkan kesehatan otak dan mengurangi semua peradangan. Air mentimun juga dapat mencegah kerusakan otak dengan meningkatkan aliran darah ke otak.

Baik Untuk Kulit dan Rambut
Antioksidan hadir dalam mentimun yang tercuci dalam air menjaga kulit Anda untuk tetap bersinar dan selalu segar. Silikon dan sulfur dalam mentimun juga dapat mempromosikan pertumbuhan rambut lebih cepat.

Itulah beberapa khasiat dari mentimun yang di rendam di dalam air minum.semoga bermanfaat. Selamat mencoba, mohon like dan share jika Anda anggap artikel ini bermanfaat, terima kasih.. :D

#KhasiatBuahMentimun


Sumber Referensi: Dari Berbagai Sumber
Title Tags Search:
See Also:
Aneka Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Air kelapa memang dianjurkan untuk diminum, karena kandungan cairan isotoniknya dapat menggantikan mineral dan elektrolit yang hilang bersama dengan cairan tubuh.

Selain memiliki manfaat untuk kese ... Read More »
Inilah 10 Manfaat Buah Pisang - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Buah pisang sudah tidak asing lagi bagi kita. Entah di desa maupun di kota. Di Indonesia hampir semua tempat ada tanaman pisang, terutama di desa, dengan berbagai macam namanya.

Tapi, tahukah anda ... Read More »
Tahukah Anda Perbedaan BPJS Ketenagakerjaan Dengan BPJS Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebelumnya kami minta maaf, soalnya lama kami tidak update info dan berita di AnekaNews. Dikarenakan admin yang satu sibuk dan lainnya lagi sakit.

Oh ya, ngomong-ngomong soal BPJS, setelah bertrans ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share