AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 20 June 2018 - 22:17:22
Random News
Anda mungkin pernah atau sering mendengar istilah Akhi, Ukhti, Ikwan, Akhwat, Jazakallah, Wa Iyyak, ... Read More »
Published: Sat, 03 Dec 2016 - 02:50:39
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 6/1511
Comments: 0/0
Gantilah Handuk Mandi Anda Secara Rutin

Gantilah Handuk Mandi Anda Secara Rutin - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Musim hujan membuat kita seringkali kelimpungan dalam menjemur pakaian dan handuk-handuk. Bila tidak cukup panas matahari, bisa-bisa jemuran bau apek dan berjamur. Nah, seringkali handuk-handuk menjadi 'korban' dalam musim hujan. Utamanya Anda yang tinggal di kos dan mungkin tidak punya cukup waktu untuk menjemur handuk karena takut kehujanan.

Ada baiknya untuk mengganti handuk seminggu 1-2 kali. Hal ini untuk meminimalisir menumpuknya bakteri dari handuk mengingat tubuh kita sendiri sudah mengandung kuman dan bakteri. Dengan mengganti handuk 2 kali seminggu, membantu mencegah pertumbuhan kuman pada handuk yang bisa berinteraksi langsung ke permukaan kulit kita.

Jangan biasakan menjemur handuk di dalam ruangan karena bisa mengurangi kualitas udara dalam ruangan tersebut. Kelembaban udara bisa naik sekitar 30 % dan menjadi istana bagi bersarang dan berkembangnya bakteri, kuman, tungau serta jamur. Udara yang terlalu lembab juga dapat menyebabkan beberapa masalah pada organ pernafasan Anda seperti sesak nafas, batuk dan nafas yang berbunyi.

Hindari juga memakai handuk, bergantian dengan orang lain. Apalagi saat handuk masih basah serta setelah dipakai. Hal ini membuat bakteri atau kuman penyakit kulit (panu, kadas dan lainnya) bisa menular ke tubuh anda atau sebaliknya.

Bila Anda sering keluar dari rumah atau kos dan tidak punya lahan yang cukup kering dan aman saat hujan tiba, trik mengganti handuk 2 kali seminggu memungkinkan Anda untuk mendapatkan handuk yang lebih kering dan sehat karena ada sirkulasi pergantian handuk yang lebih sering. Anda juga bisa terhindar dari penyakit kulit seperti gatal-gatal dan jamur bukan?

Nah mulai sekarang, biasakan mengganti handuk secara rutin agar hidup kita lebih sehat.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-menjemur-handuk
#cara-memakai-handuk-dengan-benar
#bahaya-memakai-handuk-bergantian
#penyakit-kulit-lewat-handuk
#handuk-mandi
Title Tags Search:
See Also:
Mari Cegah Diabetes  Dengan Hangatnya Sinar Matahari Pagi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Benarkah sinar matahari pagi bisa mencegah diabetes? Ya, betul dan bukan hanya diabetes saja, bermacam penyakit lain seperti kanker, gangguan percernakan dapat diatasi dengan cara berjemur di bawah si ... Read More »
Ternyata Sarapan Pagi Itu Membuat Anak Jadi Cerdas - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudahkah anda menyiapkan sarapan untuk Si Kecil dan keluarga tadi pagi?
Perlu diketahui, sarapan ternyata juga berperan penting membuat anak lebih berprestasi!

Sayangnya, hingga kini masih belum ... Read More »
Waspadalah Kalau Kamu Mudah Ngantuk - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pernahkah sobat ngerasain kondisi yang seperti ini? Mata sepet, ngantuk, pinginnya merem mulu, bangun tidur, tidur lagi kaya lagunya... siapa hayoo??? hehee.. ya, betul ituu...(padahal saya lupa) :D
... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 45759
Bookmark and Share