AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 10 December 2018 - 16:39:36
Random News
Jerawat sepertinya hanya masalah sederhana dan wajar saja, bila sesekali wajah anda dihiasi bintik-b ... Read More »
Published: Sat, 03 Dec 2016 - 02:50:39
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 12/2069
Comments: 0/0
Gantilah Handuk Mandi Anda Secara Rutin

Gantilah Handuk Mandi Anda Secara Rutin - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Musim hujan membuat kita seringkali kelimpungan dalam menjemur pakaian dan handuk-handuk. Bila tidak cukup panas matahari, bisa-bisa jemuran bau apek dan berjamur. Nah, seringkali handuk-handuk menjadi 'korban' dalam musim hujan. Utamanya Anda yang tinggal di kos dan mungkin tidak punya cukup waktu untuk menjemur handuk karena takut kehujanan.

Ada baiknya untuk mengganti handuk seminggu 1-2 kali. Hal ini untuk meminimalisir menumpuknya bakteri dari handuk mengingat tubuh kita sendiri sudah mengandung kuman dan bakteri. Dengan mengganti handuk 2 kali seminggu, membantu mencegah pertumbuhan kuman pada handuk yang bisa berinteraksi langsung ke permukaan kulit kita.

Jangan biasakan menjemur handuk di dalam ruangan karena bisa mengurangi kualitas udara dalam ruangan tersebut. Kelembaban udara bisa naik sekitar 30 % dan menjadi istana bagi bersarang dan berkembangnya bakteri, kuman, tungau serta jamur. Udara yang terlalu lembab juga dapat menyebabkan beberapa masalah pada organ pernafasan Anda seperti sesak nafas, batuk dan nafas yang berbunyi.

Hindari juga memakai handuk, bergantian dengan orang lain. Apalagi saat handuk masih basah serta setelah dipakai. Hal ini membuat bakteri atau kuman penyakit kulit (panu, kadas dan lainnya) bisa menular ke tubuh anda atau sebaliknya.

Bila Anda sering keluar dari rumah atau kos dan tidak punya lahan yang cukup kering dan aman saat hujan tiba, trik mengganti handuk 2 kali seminggu memungkinkan Anda untuk mendapatkan handuk yang lebih kering dan sehat karena ada sirkulasi pergantian handuk yang lebih sering. Anda juga bisa terhindar dari penyakit kulit seperti gatal-gatal dan jamur bukan?

Nah mulai sekarang, biasakan mengganti handuk secara rutin agar hidup kita lebih sehat.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-menjemur-handuk
#cara-memakai-handuk-dengan-benar
#bahaya-memakai-handuk-bergantian
#penyakit-kulit-lewat-handuk
#handuk-mandi
Title Tags Search:
See Also:
Cara Menjaga Berat Badan Saat Hamil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Wanita yang sedang hamil dan ingin menjaga berat badan supaya ideal dan tidak naik berlebih, namun tidak mengganggu kesehatan janin yang di kandungnya. Bagaimana caranya?

Ada beberapa poin penting ... Read More »
Kenali Gejala, Ciri Dan Tanda Penyakit Asam Urat Tinggi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Untuk mengenali gejala, ciri-ciri atau tanda-tanda penyakit Asam Urat, sangat perlu bagi setiap orang agar bisa bersikap waspada. Penyakit asam urat adalah sejenis radang sendi meskipun sangat berbeda ... Read More »
Para Ibu Wajib Tahu Dan Paham Tentang Maksud Bahasa Tubuh Bayi Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Menjadi ibu memang harus paham akan bahasa tubuh si bayi, apa lagi itu bayi adalah anak pertama. Bayi hanya bisa menangis, jadi kebanyakan ibu muda masih pada bingung, akan maksud dari si buah hati te ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 23285
Bookmark and Share