AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 24 January 2019 - 20:20:50
Random News
Sebelum ibu mulai memasak menu kita kali ini, ada baiknya ibu mengetahui dulu kadar gizi yang terkan ... Read More »
Published: Fri, 18 Dec 2015 - 06:17:44
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 5/7777
Comments: 0/0
Ini Bahayanya Jika Menggunakan Kipas Angin Terlalu Sering Dan Lama

Ini Bahayanya Jika Menggunakan Kipas Angin Terlalu Sering Dan Lama - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Hawa panas memang membuat kita jadi gerah. Seperti di negara kita Indonesia yang memiliki cuaca cukup mudah berubah-ubah, bahkan suhu panas di Indonesia cenderung tak bersahabat. Walaupun dalam musim penghujan, kadang masih terasa panas. Karena tidak ada udara yang berhembus.

Lantas apa yang Anda lakukan jika udara dalam ruangan mulai panas? Tentu kita akan segera menyalakan kipas angin atau pendingin ruangan (AC) untuk membuat udara lebih sejak dan nyaman. Tapi tahukah Anda jika pengunaan kipas angin dan AC terlalu sering dan dalam jangka waktu lama bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

Dan dibawah ini beberapa hal yang di akibatkan pemakaian kipa angin dan AC.

1. Sering merasa kesemutan.
Gejala yang dikenal dengan istilah Carpal Tunnel Syndrom ini ditandai dengan rasa kesemutan yang di ikuti dengan nyeri di bagian tangan terutama untuk bagian ibu jari, jari tengah dan telunjuk. Gejala ini diakibatkan karena adanya pembengkakan saraf yang melewati pergelangan tangan. Suhu dingin kipas angin dan AC berbahaya bagi penderita rematik.
2. Otot leher sering kaku.
Gejala penyakit ini akan menyebabkan leher akan menjadi lebih tegang (Tortikolis) saat bangun dari tidur. Berbagai gejala lain misalnya leher kaku, tidak dpt menengok kesatu sisi dan akan merasakan nyeri seperti disetrum jika dipaksakan bergerak.
3. Bahu terasa seperti membeku.
Penyakit ini akan membuat bahu Anda menjadi kaku (Frozen shoulder). Biasanya akan dirasakan saat kita bangun dari tidur di pagi hari. Gejala lainnya adalah tidak sanggup menggosok gigi. Penyakit ini akan membuat penderitanya terbatas dalam menggerakan bahu apabila tidak segera diatasi.
4. Lumpuh pada bagian wajah.
Bell’s palsy adalah sakit yang menyebabkan lumpuh pada seisi wajah. Disebabkan adanya pembengkakan saraf wajah yang disebabkan oleh paparan pendingin ruangan. Biasanya gejala yang akan ditimbulkan seperti mata pedih saat cuci muka, sulit berkumur, bicara tidak jelas dan pengecapn lidah menjadi berkurang. Kemungkinan besar penyakit ini disebabkan oleh adanya virus yang dibawa oleh udara atau angin.

Nah apasalahnyakan jika mulai dari sekarang berhenti menggunakan Kipas Angin dan AC terlalu lama dan sering demi Kesehatan.

#Bahaya-Kipas-Angin #Bahaya-AC


Sumber Referensi: suararakyatindonesia.org
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Urutan Imunisasi Anak Yang Benar - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, pada umumnya orang tua tidak memahami vaksin apa saja yang harus diberikan pada anak dan mulai kapan. Padahal demi mencegah penyakit mampir ke tubuh anak, imunisasi perlu diberikan.

D ... Read More »
Bahaya Kalau Habis Makan Sahur Langsung Tidur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudah menjadi kebiasaan banyak orang, ketika habis makan sahur untuk puasa, pada langsung tidur. Alangkah baiknya nunggu sholat subuh dulu, habis itu jangan langsung tidur. Kerjakan sesuatu agar tidak ... Read More »
Anak Sakit Batuk Pilek, Jangan Mau Dikasih Resep Obat Anti Biotik! - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Musim hujan, anak-anak rawan akan terserang berbagai macam penyakit. Terutama penyakit flue, batuk dan pilek. Beberapa dokter diketahui sering memberikan resep antibiotik untuk anak-anak yang sakit me ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share