AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 19 October 2018 - 01:23:25
Random News
Bagi anda yang baru mendengar ataupun membaca kata Vasektomi, tentu bertanya-tanya, apakah Vasektomi ... Read More »
Published: Sun, 13 Nov 2016 - 03:52:47
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/861
Comments: 0/0
Ini Dia Aneka Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ini Dia Aneka Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kebanyakan dari kita pasti sering memakan buah mentimun, apalagi jika kita beli makanan ayam goreng sambal pasti deh mentium menjadi lalapan wajib. Dan ternyata di balik segarnya mentimun tersembunyi aneka manfaat yang sangat hebat lho.

Berikut ini adalah beberapa manffat dari buah mentimun :

1. Untuk Perawatan Kulit

Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

2. Untuk Mengobati Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan, seperti mag, gastritis keasaman, dan bahkan tukak, dapat disembuhkan dengan mengonsumsi jus mentimun segar setiap hari. Kandungan serat makanan dalam mentimun dapat mengusir racun dari sistem pencernaan sehingga memingkatkan proses pencernaan. Bahkan, mengonsumsi mentimun setiap hari dinilai sangat ampuh sebagai obat sembelit.

3. Untuk Kesehatan Sendi

Dalam mentimun terkandung silika yang dapat mempromosikan kesehatan sendi Anda dengan memperkuat jaringan ikat.

4. Untuk Mencerna Protein

Mentimun mengandung enzim erepsin yang membantu dalam pencernaan protein.

5. Membantu Menjaga Tekanan Darah

Potasium, magnesium, dan serat yang hadir pada mentimun dapat membantu Anda menjaga tekanan darah tetap normal.

6. Dapat Membunuh Cacing Pita

Biji mentimun dianggap sebagai obat alami untuk mengusir cacing pita di saluran usus. Bahkan, biji mentimun juga dikenal bermanfaat sebagai antiinflamasi serta efektif dalam pengobatan pembengkakan selaput lendir (hidung) dan tenggorokan.

7. Untuk Perawatan Kuku

Mentimun kaya akan kandungan silika, dapat mencegah pecah dan rusaknya kuku-kuku di jari kaki dan tangan.

8. Mengatasi Encok Dan Rematik

Jus mentimun diperkaya kandungan vitamin A, B1, B6, C, dan D serta folat, magnesium, dan kalsium ketika dicampur dengan jus wortel dapat membantu pasien yang mengalami nyeri sendi dengan cara menurunkan asam urat.

9. Mengobati Sakit Gigi Dan Gusi

Penyakit mulut pada gigi dan gusi, khususnya pyorrhea, dapat diobati secara efektif dengan jus mentimun. Konsumsi mentimun mentah juga dapat meningkatkan air liur serta berfungsi menetralisasi asam dan basa di dalam rongga mulut.

10. Membantu Mengobati Diabetes

Jus mentimun dikenal dapat membantu kesehatan pasien diabetes. Kandungan mineral mangan bermanfaat dalam sintesis insulin alami di dalam tubuh.

11. Dapat merawat Kesehatan Ginjal

Mentimun menunjukkan manfaat dalam membantu meringankan masalah kandung kemih dan ginjal. Air yang terkandung dalam mentimun membantu fungsi ginjal dengan melancarkan proses urinasi. Faktanya, mentimun merupakan diuretik alami terbaik.

12. Membantu Menyuburkan Rambut

Mentimun mengandung silika. Jus mentium yang dicampur dengan wortel, bayam, dan selada akan membantu penyuburan rambut. Silika terdapat dalam jaringan ikat di dalam tubuh. Senyawa ini membantu pertumbuhan rambut sehingga jika rajin mengonsumsi makanan mengandung silika, Anda akan memiliki rambut yang bagus dan tulang yang sehat.


Semoga bermanfaat.
----------
#khasiat-timun-untuk-wajah
#manfaat-mentimun-untuk-hipertensi
#khasiat-jus-timun
#cara-membuat-jus-timun
#khasiat-mentimun-untuk-payudara
Title Tags Search:
See Also:
Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi Dan Anak Kecil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Nyamuk tidak mengenal musim, selama ada tempat kotor dan lembab atu air tergenang bisa jadi tempat untuk berkembang biak. Apalagi sekarang musim hujan, nyamuk akan berkembang biak jadi lebih banyak, k ... Read More »
Ternyata Bangun Pagi Itu Sangat Tidak Baik - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Berdasarkan logika dan pengalaman, bangun pagi-pagi itu memang sangat tidak baik? Ahh, yang benar saja, tidak baik untuk siapa? Sebelum pertanyaan itu terjawab, mari kita simak dulu beberapa dari manf ... Read More »
Konsumsi Sayur Dan Buah Ini, Agar ASI Deras Serta Lancar - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Para Ibu, apakah ada yang merasa ASI-nya kurang deras, kurang lancar atau bahkan merasa kurang banyak Air Susu-nya? Cobalah beberapa sayuran dan buah-buahan di bawah ini, karena sayur dan buah ini dik ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 24207
Bookmark and Share