AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Musim kemarau seperti belum benar-benar berlalu, hujan juga masih malu-malu buat menyapa, makanya pe ... Read More »
Published: Mon, 08 Aug 2016 - 08:04:51
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 833/890
Comments: 0/0
Ini Dia Beberapa Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan

Ini Dia Beberapa Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ini Dia Beberapa Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan

Buah Sawo dengan pohonnya yang besar dan rindang, dapat tumbuh hingga setinggi 30-40 m. Bercabang rendah, batang sawo berkulit kasar abu-abu kehitaman sampai coklat tua. Daunnya tunggal, terletak berseling, sering mengumpul pada ujung ranting. Helai daun bertepi rata, sedikit berbulu, hijau tua mengkilap, bentuk bundar-telur jorong sampai agak lanset. Sedangkan buahnya berbentuk bulat telur atau lonjong. Tentu saja keberadaannya tidak asing lagi bagi kita. Karena sawo mudah tumbuh di Indonesia.

Selanjutnya yang kita bahas adalah mengenai manfaat buah sawo untuk kesehatan. Selain manis dan harum ternyata buah sawo juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Seperti yang kami tulis di bawah ini :

1. Sawo banyak mengandung vitamin antioksidan seperti vitamin C dan vitamin A. Vitamin A penting untuk penglihatan. Hal ini juga diperlukan untuk menjaga selaput lendir sehat dan kulit. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan vitamin A telah dikenal untuk melindungi dari kanker paru-paru dan rongga mulut. Begitu juga, konsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen menular dan radikal bebas berbahaya.

2. Sawo matang adalah sumber baik dari mineral seperti kalium, besi tembaga, dan vitamin seperti asam folat, niasin dan asam pantotenat. Senyawa ini penting untuk kesehatan yang optimal karena mereka terlibat dalam berbagai proses metabolisme dalam tubuh sebagai kofaktor untuk enzim.

3. Sawo kaya serat makanan (5,6 g/100g), yang membuatnya menjadi obat pencahar yang baik. Kandungan serat membantu meringankan sembelit dan membantu melindungi selaput lendir usus besar dari racun penyebab kanker dengan mengikat mereka.

4. Buah ini kaya antioksidan fenolik poli-senyawa tanin. Tanin adalah keluarga kompleks alami polifenol yang menetralisir asam oleh protein. Studi penelitian menemukan bahwa tanin telah terbukti memiliki efek anti-inflamasi, antivirus, anti-bakteri, dan anti-parasit potensial. Oleh karena itu, senyawa ini memiliki banyak aplikasi yang berguna seperti obat anti-diare, hemostatik (menghentikan pendarahan) dan sebagai obat untuk wasir.

5. Selanjutnya, efek anti-inflamasi tannin membantu kondisi seperti gastritis erosif batas, refluks esofagitis, enteritis, dan gangguan usus menjengkelkan.


Nah, itulah beberapa manfaat buah sawo untuk kesehatan.

Semoga bermanfaat.
----------
#manfaat-buah-sirsak-untuk-kesehatan
#manfaat-buah-sawo-untuk-diabetes
#manfaat-buah-manggis-untuk-kesehatan
#manfaat-buah-sawo-untuk-diet
#manfaat-buah-pepaya-untuk-kesehatan
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 86909
Bookmark and Share