AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 20 July 2018 - 07:43:19
Random News
Pernahkah kamu merasakan neg, perut begah dan kembung? Hal ini bisa terjadi karena pola makan yang s ... Read More »
Published: Thu, 04 Jun 2015 - 08:40:03
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/4699
Comments: 0/0
Ini Dia Makanan Penyubur Sperma

Ini Dia Makanan Penyubur Sperma - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tahukah anda, tanpa kita sadari makanan yang masuk ke tubuh kita, ternyata bisa mempengaruhi kesuburan sperma pada pria. Pola makan yang buruk dapat menurunkan kualitas dan kuantitas dari sperma. Karena itu perlu diketahui makanan apa saja yang baik dikonsumsi pria untuk meningkatkan kesuburan sperma.

Seperti dikutip dari Babycenter, makanan yang sebaiknya dikonsumsi pria agar bisa meningkatkan kualitas sperma dan kesuburannya, yang pasti juga akan mempercepat kehamilan pada pasangannya.

Makanan penyubur sperma pria, yaitu:

1. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C dan antioksidan.
Makanan ini bisa membantu mencegah sperma yang cacat dan meningkatkan motilitas ( gerakan dari sperma ). Sebaiknya konsumsi jus jeruk yang mengandung 124 miligram vitamin C atau minimal 90 miligram setiap harinya. Tapi jika Anda merokok sebaiknya konsumsi 125 miligram vitamin C.

2. Cukupkan konsumsi zink.
Beberapa penelitian menunjukkan dalam waktu jangka pendek, pria yg kekurangan zink dalam tubuhnya, bisa mengurangi volume dari air mani dan kadar testosteronnya. Setiap hari setidaknya konsumsi 11 miligram zink yg bisa berasal dari kerang tiram, daging tidak berlemak (tenderloin), kacang dan daging ayam.

3. Memenuhi kandungan asam folat.
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria dengan kadar vitamin B yang rendah bisa menurunkan jumlah sperma. Konsumsi asam folat setidaknya 400 mikrogram setiap hari yang bisa didapatkan dari sereal, sayuran hijau, kacang polong dan jus jeruk.

4. Meningkatkan asupan kalsium dan vitamin D.
Menurut penelitian dari Univ of Wisconsin, mengonsumsi 1.000 mg kalsium dan 400 IU (10 mikrogram) vit D bs meningkatkan kesuburan seorang pria. Sumber kalsium yang baik adalah skim milk dan yogurt sedangkan untuk sumber vitamin D bisa dari susu dan salmon.

5. Mengurangi konsumsi alkohol.
Mengonsumsi minuman anggur (wine), bir atau minuman keras lain yang mengandung alkohol bisa mengurangi jumlah sperma dan kadar testosteron. Selain itu juga meningkatkan jumlah sperma yang abnormal dan ejakulasi dini. Baca Tips Cara Menjaga Kualitas Sperma Yang Bagus Pada Pria.

#MakananPenyuburSperma


Semoga bermanfaat. Terimakasih!
Title Tags Search:
See Also:
Inilah 6 Bagian Tubuh Yang Harus Dilindungi Dari Sengatan Sinar Matahari - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Memakai Sunscreen atau tabir surya setiap kali keluar dari rumah kebanyakan sudah menjadi kebiasaan banyak orang terutama para wanita. Sayangnya, sebagian dari mereka hanya mengoleskannya pada tangan ... Read More »
Posisi Tidur Terbaik Yang Sesuai Untuk Orang Sakit, Suka Mendengkur Dan Wanita Hamil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, ternyata ada posisi tidur yang terbaik, jika anda sedang mengangalami sakit tertentu, suka mendengkur dan wanita hamil. Tiga badan kesehatan di Amerika Serikat: Mayo Clinic, American Pre ... Read More »
Selama Ini Kita Menanak Nasi Dengan Cara Yang Salah - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Nasi? Siapa diantara kita yang tidak mengenal jenis makanan yang satu ini, makanan yang boleh dikata sebagai makanan utama sebagian besar penduduk Indonesia. Nah jika Anda merupakan salah satu pecinta ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share